Tempat Makan Enak di Bandung dengan Menu Khas, Ini Rekomendasinya

Tempat Makan Enak di Bandung
Tempat Makan Enak di Bandung. Foto: Ist/Net

Tempat makan enak di Bandung cukup beragam yang wajib anda kunjungi saat berlibur ke kota ini. Bandung memang populer dengan destinasi wisatanya. Tidak hanya wisata alamnya, akan tetapi kota ini juga kaya dengan wisata kuliner.

Banyak tempat kuliner Bandung yang menawarkan citarasa khas yang sayang untuk anda lewatkan saat berkunjung ke Bandung. Kuliner Bandung memang sangat terkenal akan kelezatannya.

Dalam setiap tahunnya, selalu saja terdapat cafe-cafe unik atau tempat makan hits yang cukup digandrungi, karena menawarkan menu makanan yang lezat dan menggugah selera.

Rekomendasi Tempat Makan Enak di Bandung

Kota Bandung merupakan salah satu surganya wisata kuliner Indonesia. Mulai dari kuliner tradisional hingga menu western dapat anda temukan dengan mudah di kota ini.

Baca Juga: Resep Donat Kentang yang Inspiratif, Dijamin Empuk dan Mudah

Mengenai harga, anda tidak perlu khawatir. Selain menawarkan kuliner yang sangat lezat, harganya pun cukup bersahabat. Berikut ini rekomendasi tempat makan enak yang wajib anda singgahi saat berlibur ke kota Kembang:

Warung Misbar

Bagi anda yang ingin mencicipi kuliner tradisional Bandung dengan citarasa yang khas, Warung Misbar dapat menjadi pilihan tepat bagi anda.

Tempat makan enak di Bandung ini menyajikan sensasi menu kuliner tradisional secara prasmanan. Sehingga pengunjung dapat memilih menu sesuai dengan selera. Sajian menu yang tersaji merupakan menu khas Sunda yang sangat menggugah selera.

Menariknya lagi, Warung Misbar mengusung konsep tempat makan yang unik. Pada warung makan ini, anda akan menemui konsep layaknya bioskop tua lengkap dengan layar. Sehingga anda dapat menyantap makanan sembari menyaksikan tayangan film tahun 90an.

Rumah Makan Ampera

Salah satu alternatif rumah makan khas Sunda lainnya ini cukup recommended untuk anda. Selain memiliki banyak cabang sehingga sangat mudah untuk anda temukan, rumah makan ini juga menyajikan menu Sunda yang sangat kental.

Pasalnya, Rumah Makan Ampera menawarkan berbagai jenis sambel serta lalapan yang sangat beragam dan dapat anda nikmati secara gratis.

Pilihan sambal pada tempat makan enak di Bandung satu ini antara lain sambal leunca, sambal dadak, hingga sambal terasi.

Selain itu, terdapat salah satu menu yang menjadi favorit pengunjung yakni nasi bakar khas Rumah Makan Ampera. Terdapat menu andalan lain yang juga tidak kalah menggugah selera, seperti ayam bakar, udang, babat, belut, sop buntut, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Kampung Daun Bandung, Resto Khas Sunda yang Romantis Nan Asri

Seblak Deu’ Tjenghar

Bagi anda pecinta pedas, Seblak Deu’ Tjenghar dapat menjadi pilihan yang tepat. Seblak merupakan kuliner khas Sunda yang sangat hits saat ini.

Tempat makan enak di Bandung ini menyajikan dua macam seblak, yakni seblak kering serta seblak basah dengan campuran sedikit kuah.

Seblak Basah Deu’ Tjenghar terkenal mempunyai beragam toping, mulai dari sosis, bakso, ceker, kwetiaw, dan beragam jenis sayuran lainnya.

Kerupuknya pun juga bervariasi, anda tinggal memilih sesuai dengan selera. Tempat makan ini beralamat di Jl, Purnawirawan, Babakan Ciamis, Sumur Bandung.

Kampung Daun

Salah satu tempat makan enak di Bandung yang cukup populer. Tidak hanya warga Bandung, pengunjung luar kota pun sudah tidak asing dengan tempat makan ini.

Dengan beragam menu kuliner yang lezat, anda juga dapat menikmati view yang sangat indah dan menarik. Dengan desain yang sangat unik berupa suasana pedesaan, sehingga membuat tempat makan ini populer serta menjadi incaran tempat makan keluarga.

Makanan yang tersaji pada Kampung Daun antara lain nasi liwet, nasi timbel, nasi bakar, hingga berbagai jenis menu western lainnya.

Sembari menikmati kelezatan makanan yang khas, anda juga disuguhkan suasana yang romantis pada malam hari dengan pencahayaan yang sangat menarik.

Nasi Kalong

Anda yang gemar berburu kuliner malam di kota Bandung, Nasi Kalong dapat menjadi tujuan anda. Tempat makan ini selalu ramai pengunjung meskipun buka pada tengah malam.

Baca Juga: Bakmi Parahyangan Bandung Jalan Sukajadi dengan Menu Istimewa

Menu andalan yang menjadi favorit pengunjung adalah nasi berwarna hitam dengan lauk yang beraneka ragam tersaji secara prasmanan.

Nasi hitam tersebut sebenarnya berupa nasi dari beras merah yang dimasak menggunakan kluwek serta berbagai bumbu rempah. Tempat makan enak di Bandung ini beralamat di Jl, RE Martadinata, Bandung. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang