Temuan Teraneh di Dunia, Bikin Menarik untuk Diketahui

Temuan Teraneh di Dunia
Temuan Teraneh di Dunia. Foto : Net/Ist

Tidak sedikit temuan teraneh di dunia yang sudah terpecahkan. Akan tetapi, tidak banyak temuan tersebut yang kini masih menjadi misteri. Bahkan para ilmuwan atau ahli pun masih bingung menjelaskan secara ilmiah.

Dunia memang menjadi tempat tinggal bagi banyak benda-benda aneh, yang terkadang para ilmuwan tidak dapat menjelaskan secara langsung dan singkat akan penemuan tersebut.

Penemuan-penemuan itu dapat berupa benda ataupun tempat yang indah dan menakjubkan.

Daftar Temuan Teraneh di Dunia

Meski beberapa penemuan yang berhasil ilmuwan atau para ahli temukan sudah berhasil dipecahkan, namun untuk menjelaskannya memerlukan waktu yang tidak sebentar.

Baca Juga : Penemuan Mengejutkan dari Dasar Laut, Bikin Mencengangkan

Bahkan, kadang-kadang proses penjelasannya pun memakan waktu sampai berabad-abad lamanya.  

Nah, berikut daftar temuan teraneh di dunia yang menarik untuk diulas lebih jauh lagi, yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Stonehenge

Stonehenge Temuan Teraneh di Dunia

Stonehenge merupakan salah satu benda bersejarah berupa susunan batu yang berlokasi di Inggris.

Jika anda berkunjung ke situs prasejarah ini, bayangan bagaimana sulitnya orang-orang yang membangun Stonehenge hingga sedemikian rupa. Bahkan, sejak Anda menginjakkan kaki ke daerah tersebut belum tentu bisa memecahkan misterinya.

Sementara mengutip dari berbagai sumber, bangunan bersejarah yang termasuk dalam temuan teraneh di dunia ini, memiliki berat sekitar 25 ton dengan tinggi hampir 4 meter.

Baca Juga : Fakta Unik Pulau Ular, Tempat Paling Mematikan di Dunia

Sedangkan perkiraan pembangunan Stonehenge ini, bisa jadi proses pembuatannya oleh orang-orang yang hidup pada periode Neolitikum akhir. Mereka mendirikan bangunan menakjubkan ini sekitar 3100 SM.

Akan tetapi, yang membuat banyak orang merasa takjub adalah bagaimana orang-orang zaman prasejarah dapat memindahkan batu yang berjarak ratusan mil. Bahkan, sebelum mereka menemukan alat bantu seperti roda untuk memindahkan barang.

Sehingga, tidak salah jika Stonehenge ini masuk dalam salah satu misteri terbesar.

Batu Disquis Bundar

Batu Disquis Bundar Temuan Teraneh di Dunia

Temuan teraneh di dunia selain Stonehenge, masih ada penemuan bersejarah dalam bentuk bangunan batu yang misterius lainnya yang menarik untuk Anda ketahui.

Apabila Anda berkunjung ke Costa Rica, maka akan menemukan sebuah penemuan misterius. Penemuan tersebut ada lebih dari 300 bola batu aneh.

Sementara untuk berat dan lebar dari batu-batu ini pun bervariasi. Mulai dari yang memiliki lebar beberapa sentimeter, hingga terdapat batu dengan berat lebih dari 16 ton.

Sampai sekarang ini, para ilmuwan dan arkeolog masih belum mengetahui bagaimana dan mengapa batu-batu ini diletakkan dan diciptakan di daerah tersebut.

Para arkeolog dan ilmuwan menduga, jika batu-batu tersebut mereka buat dari batu besar. Kemudian membentuknya hingga bulat sempurna dengan metode mematuk dan menggiling kuno.

The Hobbit Flores

The Hobbit Flores Temuan teraneh di dunia

Temuan teraneh di dunia yang selanjutnya ini berasal dari Indonesia, lebih tepatnya dari Pulau Flores pada tahun 2003 silam.

Penemuan tulang belulang yang awalnya dugaan seorang lelaki Flores berusia 18.000 tahun ini, sempat mengemparkan dunia.

Akan tetapi, dengan seiring berjalannya waktu, para peneliti mengungkap bahwa identitas dari pemilik tulang belulang tersebut adalah seorang wanita.

Baca Juga : Penemuan Fosil Dinosaurus di Argentina Berusia Ratusan Tahun

Sementara mengutip dari berbagai sumber, penemuan tengkorak tersebut memiliki ukuran sepertiga dari tengkorak manusia normal pada umumnya.

Setelah para ahli melakukan penelitian lebih lanjut, bahwa tulang tengkorak tersebut merupakan tulang milik Homo Floresiensis bukan milik Homo Sapiens.

Homo Floresiensis merupakan salah satu spesies manusia purba yang berbeda dan kemunculannya setelah Neanderthal mengalami kepunahan.

Fairy Circle

Fairy Circle temuan teraneh di dunia

Lingkaran Peri atau yang lebih akrab bernama Fairy Circle ini merupakan salah satu temuan teraneh di dunia. Penemuan menggemparkan ini berada di Gurun Namibia, Afrika Selatan.

Terdapat sebuah bentang alam yang kemudian tertutup oleh bidang-bidang melingkar sempurna. Cincin tandus yang kelilingnya terdapat rumput ini berdiameter dengan kisaran antara 2 sampai 15 meter.

Istilah resmi yang para ahli gunakan untuk menggambarkan penemuan ini adalah formasi rumput kering. Yaitu sebuah petak misterius dengan julukan lingkaran peri yang memiliki tingkat estetika menakjubkan.

Sampai saat artikel ini ditulis, para peneliti masih sulit mengungkapkan bagaimana kejadian ini dapat terjadi. Sehingga tidak salah jika Lingkaran Peri atau Fairy Circle ini merupakan salah satu temuan teraneh di dunia. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto