Terjebak Banjir, 7 Wisatawan di Curug Bojong Pangandaran Berhasil Diselamatkan

Terjebak Banjir, 7 Wisatawan di Curug Bojong Pangandaran Berhasil Diselamatkan
Proses evakuasi 7 wisatawan yang terjebak banjir saat berkunjung ke curug Bojong, Desa Sukahurip, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (1/2/2021). Foto:Ceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Sebanyak 7 orang wisatawan terjebak banjir saat berkunjung ke curug Bojong, Desa Sukahurip, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Senin (1/2/2021).

Salah satu dari ketujuh wisatawan tersebut adalah seorang balita berusia 3 tahun.

Keterangan dari beberapa sumber menyebutkan, jika rombongan wisatawan tersebut datang ke Curug Bojong sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun saat akan pulang, kondisi sungai mengalami banjir.

Piping, Ketua Kompepar Curug Bojong, mengaku tahu ada rombongan keluarga yang terjebak di Curug setelah mendapat messenger dari salah seorang netizen.

Usai mengetahui kabar tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pemerintah Desa Sukahurip, lalu menuju ke lokasi.

“Evakuasi begitu dramatis, karena kita tidak menggunakan peralatan lengkap,” ujar Piping.

Baca Juga: Bahu Jalan di Pangandaran Tergerus Banjir, Bahayakan Pengendara

Salah satu warga setempat, Heru menyebut, saat rombongan wisatawan berada di lokasi, ketinggian banjir mencapai 1 meteran.

Evakuasi wisatawan tersebut lanjut Heru, cukup sulit.

“Selain kurangnya peralatan, kondisi lokasi yang gelap gulita menyulitkan petugas menyelamatkan semua wisatawan,” katanya.

Namun akhirnya, setelah berjuang dan berpikir keras, para petugas berhasil menyelamatkan rombongan wisatawan tersebut dengan cara menyebrangi sungai satu per satu.

“Alhamdulillah, sekitar pukul 20.00 WIB, semua wisatawan yang terjebak banjir di Curug Bojong berhasil dievakuasi petugas,” pungkas Heru. (Ceng2/R8/HR Online)

Editor: Jujang