Tertimpa Pohon Randu, 4 Tiang Listrik di Kabupaten Tasikmalaya Roboh

Tiang Listrik
Petugas saat mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa tiang listrik di Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 4 tiang listrik tertimpa pohon randu yang tumbang di jalur provinsi yang tepatnya di Desa Sirnaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat sekitar pukul 08.00 WIB, Rabu (10/2/2021).

Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas sempat tersendat sekitar 1 jam lamanya. Namun setelah proses evakuasi selesai, kendaraan yang melintas pun kembali normal.

Bagas, warga sekitar, menuturkan, pohon randu dengan ukuran cukup besar tumbang menimpa kabel dan membuat 4 tiang listrik juga roboh.

“Tiangnya itu kan di pinggir jalan, sehingga robohnya ke tengah jalur provinsi ini. Tadi sempat macet sekitar 1 jam,” katanya.

Danramil Sukaraja, Kapten Arm Esa Advanisa, juga mengatakan hal senada. Akibat kejadian ini menimbulkan pemadaman listrik sementara untuk proses perbaikan.

Baca juga: Pergerakan Tanah di Tasikmalaya Makin Parah, Sekolah Ambruk 7 Rumah Rusak

“Beruntung semua pihak sigap dalam menangani kejadian ini, termasuk PLN yang langsung datang ke lokasi. Alhamdulillah sekitar pukul 11.00 WIB sudah nyala kembali,” katanya.

Selain tiang listrik, lanjutnya, sebuah tempat penggergajian juga tertimpa tiang listrik. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai sekitar Rp 20 juta.

Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat lebih hati-hati saat melintas di jalan yang di pinggirnya terdapat pohon besar, apalagi saat ini insentitas hujan cukup tinggi besarta angin yang besar. (Apip/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid