Tips Memilih Warna Velg Motor, Sesuaikan dengan Cat Bodi Kendaraan

Tips Memilih Warna Velg Motor, Sesuaikan dengan Cat Bodi Kendaraan
Ilustrasi Tips Memilih Warna Velg Motor. Foto: Ist/Net

Tips memilih warna velg motor bisa anda gunakan untuk dapat memberikan modifikasi yang tepat dan sesuai. Dengan pemilihan yang tepat, tentu anda bisa mendapatkan tampilan keren dan stylish pada kendaraan.

Melakukan modifikasi kini sudah sering sekali dilakukan sebagian besar pemilik kendaraan. Hal tersebut memang cukup menyenangkan bagi sebagian besar orang, apalagi bagi kaum muda saat ini.

Banyak hal yang bisa dilakukan ketika akan memodifikasi sepeda motor, salah satunya yaitu velg. Komponen tersebut memang sering dimodifikasi dengan mengubah berbagai warna sesuai yang anda inginkan.

Baca Juga : Motor Oleng Saat Jalan Tidak Rata, Sebaiknya Cari Tahu Penyebabnya

Namun, sebaiknya jangan asal merubah warnanya tanpa anda tahu hal-hal penting yang perlu anda perhatikan. Gunakan tips memilih warna velg motor yang sesuai hingga mendapatkan tampilan yang menarik.

Bahkan anda bisa merasa puas dengan modifikasi yang dilakukan. Velg merupakan salah satu komponen yang mampu memberikan tampilan anda tampak berbeda.

Jika biasanya pemilik kendaraan kurang puas dengan warna bawaan karena belum keren, sebaiknya anda sesuaikan warna velg dengan jenis kendaraan itu sendiri.

Selain itu, sebaiknya anda sesuaikan warnanya dengan bodi kendaraan agar senada. Jika pilihan warnanya kurang tepat, membuat kendaraan tampak aneh dan tak menarik.

Banyaknya varian jenis kendaraan, anda juga perlu menyesuaikan dengan model velgnya. Sebab, setiap tipe kendaraan memiliki modelnya masing-masing.

Inilah Tips Memilih Warna Velg Motor dengan Tepat

Setiap kendaraan memiliki tipe dan komponen masing-masing dengan fungsi yang tidak sama. Namun, komponen tersebut saling berkesinambungan.

Terkadang sebagian pemilik kendaraan masih kurang puas dengan standar dari pabriknya. Sehingga banyak melakukan perubahan atau modifikasi pada berbagai komponen tersebut.

Salah satu yang sering sekali dilakukan perubahan baik dari model hingga warnanya yaitu velg. Komponen tersebut mampu membuat tampilannya lebih menarik dari versi standar.

Hal itu bisa anda dapatkan jika pemilihan warnanya cocok dengan bodi. Akan tetapi, bisa saja anda memilih warna yang kurang sesuai sehingga justru memperburuk penampilan.

Sebaiknya anda bisa mengetahui mana yang tepat sebelum melakukan modifikasi. Sesuaikan konsepnya dan perhatikan juga warna komponen tersebut.

Hal ini bertujuan agar bisa menyesuaikan dengan warna bodi kendaraan itu sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan tips memilih warna velg motor. Berikut ini adalah tips memilihnya.

Warna Netral

Tips memilih warna velg motor yang pertama yaitu untuk menyesuaikan bodi bisa pilih warna netral. Warna netral tersebut antara lain putih dan hitam.

Baca Juga : Jangan Gunakan Sabun Colek atau Deterjen saat Cuci Velg!

Sehingga bagi anda yang memiliki bodi kendaraan warna netral akan lebih beruntung. Sebab, warna tersebut cocok untuk berbagai jenis warna untuk velg.

Anda bisa memilih warna bebas karena kedua warna netral tersebut akan cocok dengan apa saja. Bahkan akan sangat tampak menarik dan stylish.

Warna Cerah

Berbeda dengan bodi motor dengan warna cerah, sebaiknya gunakan tips memilih warna velg motor yang tepat. Anda perlu lebih berhati-hati.

Misalnya jika kendaraan anda berwarna biru, merah, hijau, kuning, dan lainnya. Sebaiknya pilih warna untuk komponen tersebut yang mendekati.

Namun untuk cara amannya, sebaiknya anda pilih warna netral. Misalnya memilih cat gold marchesini, silver titanium, dan magnesium.

Warna Velg Sepeda Motor Sport

Cara yang bisa anda lakukan ketika ingin melakukan modifikasi velg motor sport, sebaiknya sesuaikan dengan tema modifikasi.

Motor sport akan tampak lebih keren dengan pilihan warna yang cerah. Anda bisa memilih warna orange, hijau stabilo, kuning stabilo, abu-abu, putih, merah, emas, dan bronze.

Dengan pilihan warna tersebut, tentu bisa membuat tampilan kendaraan semakin keren. Namun, perlu anda ingat jika warna tersebut akan mudah terlihat kotor ketika terkena noda.

Baca Juga : Cara Membaca Ukuran Velg Motor, Memudahkan Anda Saat Membeli

Berbeda dengan warna gelap yang bisa menutupi kotoran dan noda yang menempel. Sebaiknya jika anda memilih warna cerah untuk bisa membersihkan dan merawatnya secara rutin.

Warna-warna pada pilihan velg memang berbeda-beda. Apalagi jika anda lihat sesuai dengan tipe kendaraan itu sendiri, tentu akan berbeda dalam menentukan.

Agar tampilan velg semakin keren dan stylish, gunakan tips memilih warna velg motor yang tepat. Jangan biarkan warna tersebut justru merusak tampilan sepeda motor. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto