Ukuran Ban NMAX dan Beberapa Rekomendasi Merek Terbaik Berkualitas

Ukuran Ban NMAX dan Beberapa Rekomendasi Merek Terbaik Berkualitas
Ilustrasi ukuran ban NMAX. Foto: Ist/Net

Ukuran ban NMAX berbeda-beda sehingga anda bisa menggantinya dengan lebih besar atau lebar. Penggantian ban pada kendaraan ini memang sering terjadi.

Hal ini dilakukan karena dengan menggantinya berukuran lebar dan lebih tinggi, tidak mentok saat menikung tajam. Ada beberapa rekomendasi jenis ban NMAX yang bisa anda pilih dengan ukuran yang disesuaikan.

Kendaraan roda dua memang cukup banyak merek dan tipenya. Hal ini banyak dilakukan perubahan dan inovasi baru hanya untuk memenuhi permintaan konsumen.

NMAX menjadi salah satu tipe sepeda motor yang cukup banyak peminatnya. Selain hadir dengan desain menarik, NMAX juga memiliki spesifikasi unggul.

Sama seperti kendaraan lainnya, NMAX juga memiliki komponen penting dan lengkap. Apalagi jika jenis kendaraan yang satu ini banyak digunakan untuk touring.

Baca Juga : Penyebab Ban Motor Habis Sebelah, Ini Penjelasannya

Sehingga dianjurkan untuk dapat menjaga dan merawat semua komponen. Salah satu komponen penting untuk menunjang aktivitas tersebut yaitu ban.

Jangan sampai anda salah memilih ukuran ban NMAX karena bisa memiliki pengaruh yang cukup besar. Komponen tersebut cukup berperan dalam menentukan kemiringan maksimal saat cornering.

Jika memilih ukuran yang salah, maka akan mentok dan menghambat waktu saat perjalanan. Bahkan parahnya lagi, pengendara bisa sampai terjatuh.

Oleh karena itu, pemilihan ukuran komponen yang tepat dapat mempengaruhi kendaraan saat berjalan. Jika anda belum puas dengan ban bawaan NMAX, jangan segan-segan untuk menggantinya dengan tepat.

Kenali Ukuran Ban NMAX dengan Beberapa Jenisnya

Ban sepeda motor memiliki peranan yang cukup penting pada kendaraan. Maka dari itu, sebagai pemilik kendaraan, anda wajib merawatnya dengan tepat.

Apalagi jika ban sudah gundul, sebaiknya untuk dapat memberikan penggantian segera. Hal ini perlu anda lakukan agar tidak menimbulkan bahaya saat riding.

Bagi anda pemilik Yamaha NMAX, jika merasa kurang puas dengan standar, bisa melakukan penggantian. Sebab, kini banyak sekali rekomendasi seperti ukuran ban motor untuk kendaraan NMAX yang satu ini.

NMAX itu sendiri merupakan sepeda motor berukuran ring 13 berbeda dengan skutik pada umumnya. Jika sepeda motor matic lainnya menggunakan pelek ring berukuran 14.

Ada beberapa pilihan ukuran yang bisa anda gunakan, baik lebih kecil maupun besar. Ukuran umum NMAX yaitu untuk depan 110/70-13 dan belakang 130/70-13.

Baca Juga : Cara Memilih Ban Motor yang Tepat Sesuai Kebutuhan Kendaraan 

Melakukan penggantian lebih besar bisa saja anda lakukan, namun sebaiknya untuk tidak terlalu besar. Sebaiknya menaikkan ukuran 1-2 tingkat dari ukuran standar.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi ketika anda ingin mengganti ban NMAX. Sesuaikan dengan yang anda inginkan untuk menunjang keselamatan berkendara.

Pirelli

Ukuran ban NMAX memang bisa anda sesuaikan dengan selera berkendara. Namun, jangan lupa untuk memilih merek ban dengan kualitas bagus. Salah satu yang cukup direkomendasikan yaitu merek Italia Pirelli.

Ada beberapa tipe yang cocok jika anda gunakan untuk Yamaha NMAX yaitu Pirelli Evo 21 dan 22. Tipe yang satu ini hadir dengan kualitas bagus dan harga yang sebanding.

Polanya pun tidak sama antara ban depan dan belakang. Bagian belakang memiliki pola garis lurus pada bagian tengah.

Fungsinya dapat membuang air ketika kendaraan melalui genangan air. Hasilnya ban akan mampu melalui pada berbagai area medan jalan.

Metzeler

Rekomendasi merek ban untuk NMAX selanjutnya yaitu asal Jerman Metzeler. Tipe yang pas dengan Yamaha NMAX yaitu Metzeler Me7 Teen.

Anda bisa membelinya sepasang depan dan belakang dengan harga terjangkau. Ukuran ban NMAX bagian depan 120/70-13 dan belakang 140/60-13.

Hanya saja, jenis yang satu ini tidak memiliki pola tapak seperti merek sebelumnya. Meski demikian, bisa melaju pada berbagai medan jalan.

Corsa Platinum M5

Corsa Platinum M5 menjadi salah satu merek dalam negeri dengan pilihan yang lebih lebar. Ukurannya mencapai 150/60-13 untuk bagian belakang.

Baca Juga : Ban Motor Sering Kempes, Cek Penyebabnya Berikut Ini

Saat anda menggunakan merek yang satu ini, tentu akan mendapatkan tampilan gagah. Bahkan sepeda motor ini bisa anda kendarai bagaikan motor balap.

Keunggulan yang lain dari merek Platinum yaitu termasuk ban Corsa terbaik. Jadi, untuk kualitasnya, tidak perlu anda tanyakan. Bila anda menginginkan ukuran ban NMAX yang lain, bisa mencoba 110/70 sampai 140/70. Pastikan anda memperhatikan ukuran dan jenis ban yang satu ini. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto