Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruUninstall Shopee Trending, Iklan 2.2 Jadi Blunder

Uninstall Shopee Trending, Iklan 2.2 Jadi Blunder

Tagar Uninstall Shopee trending di Twitter. Awalnya akun @jxnxt Janit mengunggah tweet tangkapan layar akun Instagram @lambe_turah yang ternyata hanyalah iklan Shopee.

Akun gosip populer tersebut mengunggah tangkapan layar dari akun yang speak up terkait pelecehan yang menimpa dirinya.

“Yang lagi viral kemarin di dating appss, sekarang ada bukti dari korban yang lagi nih gaess

Ampun agresip bangetttt

Jangan sampai deh kita ketemu yang kayak gini jugaa….” tulis Lambe Turah.

Baca Juga: Cara Berjualan di Shopee Bagi Pemula Agar Laris Manis

Pada unggahan Lambe Turah tersebut ada juga tangkapan layar dari isi chat seorang pria yang melakukan pelecehan dan ghosting.

Lambe Turah dalam unggahannya juga menyertakan chat WA dari pria tersebut. Si pria dalam chat menyebutkan satu video tak terlupakan. Video tersebut dikirim kepada seorang perempuan.

Namun, ketika video tersebut dibuka, isinya ternyata iklan Shopee Man Sale 2.2. Akun Janet di Twitter mengecam iklan Shopee tersebut. Menurut Janit, iklan Shopee sama sekali tidak lucu.

“lo kira orang pada speak up about assault/harassment tuh cuma nyari clout/viral doang? lo tau gak SUSAHNYA CERITA APALAGI DIPERCAYA ORANG and you use it for fucking gimmick?” tulis Janit dalam caption unggahannya.

Saking kesalnya, Janit mengaku gemetar ketika mengunggah tweet iklan Shopee dari Lambe Turah tersebut. 

Tweet Janit inilah yang membuat tagar Uninstall Shopee menjadi trending. Tweet Janit tentang iklan Shopee tersebut mendapat 4.372 retweet dan 2.707 tweet kutipan. Selain itu juga mendapat 10 ribu lebih suka.

Bermacam tanggapan dari warganet membanjiri tweet Janit. Salah satunya datang dari akun @TheNugrawesome yang menyebut speechless dan meminta pertanggungjawaban Shopee.

“Kok make trauma korban pelecehan sebagai bahan iklan? Peduli setan kalo ini idenya lambe turah, tim marketing lu kaga pada screening?” tulisnya.

Sementara akun lainnya menyebut, iklan promosi dari Shopee itu kacau. “Kalo ini bahan promotnya dari Shopee kacau sih. Tapi kalo iklannya dibikin sama lamtur sendiri, fix cuma mau duit doang. Lamtur mungkin perlu belajar etika berbisnis,” tullis akun yee_tha.

Sebagian Warganet Enggan Uninstall Shopee

Meskipun setelah trending kebanyakan warganet mengecam iklan Shopee tersebut, namun banyak juga yang enggan untuk Uninstall marketplace yang tengah populer itu.

“Udh jajan banyak trs ada hastag ginian #UninstallShopee, tar deh abis brg dateng :(“ tulis akun @elcalust.

Baca Juga: Status Star Seller Shopee dan Cara Mempertahankannya

Akun @prizcholl juga mengungkapkan keengganannya untuk unsintall Shopee. “Terserahlah kalian mau #UninstallShopee atau gimana. Kegocek iklan Shopeepun juga terserah, yg penting aku gabisa kalo disuruh uninstall. Semua kebutuhanku ada di shopee daripaa keluar rumah ujan2 pun mending order shoee kalo gratis ongkir gini juga,” tulisnya.

“Jgn #UnistallShopee dulu ajg, boneka karetku masih transit,” tulis @Andipeo.

Penjelasan Iklan Shopee yang Blunder

Banyak dari warganet yang tidak mengerti kenapa tagar Uninstall Shopee bisa trending. Seperti dijelaskan sebelumnya, akun Lambe Turah mengunggah tangkapan layar seorang perempuan yang speak up atas pelecehan yang dialaminya.

“Jadi gue baca salah satu thread twitter ttg salah satu oknum yang mencari korban perempuan di dating app. Karena ini platformnya dating app, gue jadi ketrigger mau ceritain pengalamanku nih,” tulisnya.

Selain unggahan tersebut, ada juga tangkapan layar chat WhatsApp si lelaki yang melakukan pelecehan dengan perempuan tersebut.

Si lelaki juga mengirim video yang disebutnya video tak terlupakan. Namun isi video tersebut ternyata berisi iklan Man Sale 2.2 Shopee.

Banyak yang menganggap iklan Shoppee itu telah memanfaatkan trauma korban. Sehingga warganet mengecamnya. Sampai akhirnya unsintall Shopee pun jadi trending. (Ndu/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Diskominfo Kota Banjar