Uya Kuya Sempat Positif Covid-19, Begini Kisah Perjuangannya

Uya Kuya Sempat Positif Covid-19
Ilustrasi Uya Kuya Sempat Positif Covid-19. Foto: katalistiwa

Uya Kuya sempat positif Covid-19. Kondisi terbaru Uya Kuya setelah positif Covid-19 menjadi hal yang cukup menarik perhatian publik, khususnya para penggemarnya.

Uya Kuya dan juga sang istri, Astrid, sekitar satu bulan yang lalu telah memutuskan untuk menarik diri dari layar kaca dan juga media sosial.

Hal tersebut ternyata bukan tanpa alasan. Ia dan sang istri tengah berjuang hidup dan mati melawan virus Corona yang menyerang. Kabar ini telah publik ketahui melalui unggahan video paling baru di channel YouTube Uya Kuya, Minggu 14 Februari 2021 lalu.

Baca Juga: Viral Ustadz Maheer Meninggal Karena Vaksin Covid-19, Ini Faktanya

Kabar Uya Kuya Sempat Positif Covid-19

Sudah satu bulan ke belakang, Uya Kuya dan keluarganya tak terlihat dalam layar kaca maupun media sosial. Hal tersebut rupanya terdapat satu alasan yang mengejutkan, Uya Kuya dan Astrid sedang berjuang dalam melawan virus Corona yang tengah menjangkiti mereka.

Keluarga selebritis tersebut memang positif Covid-19 dan bahkan Uya Kuya berjuang antara hidup atau mati dalam melawan virus mematikan tersebut. Kondisinya itu telah publik ketahui dalam video unggahan dalam kanal YouTube Uya Kuya TV.

Dalam video tersebut terdapat judul yang cukup menohok penggemarnya, yakni ‘Ujian Terberat Dalam Hidup Uya Kuya Family, Taruhannya Nyawa..’.

Video Uya Kuya sempat positif Covid-19 telah tayang Minggu tanggal 14 Februari kemarin. Dalam video tersebut, presenter kondang ini mengungkapkan jika ia telah sembuh dari virus yang telah menyerangnya.

Uya juga mengungkapkan jika ia benar-benar tidak menyangka keluarganya juga akan positif terkena Covid-19. Hal tersebut karena, ia dan keluarga terlalu takut dan senantiasa menjalankan semua protokol kesehatan. Bahkan, ia dan keluarga beserta semua pegawainya telah rutin melakukan swab tiap satu minggu sekali.

Baca Juga: Profil Bella Ramsey, Bintang Muda Berbakat Lawan Main Pedro Pascal

Siaran Kanal YouTube

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kita meminta maaf sebelumnya karena kita pada sebulan ini satu keluarga vakum dari YouTube, media sosial juga, televisi, gak ada dimanapun. Karena kita ada kejadian sangat besar, mengerikan, dan menyeramkan bagi keluarga kita. Kita kena musibah dan juga cobaan.” ucap Uya Kuya sempat positif Covid-19 dalam siaran YouTubenya.

“Cobaan itu, kita, khususnya saya tengah berjuang dalam kondisi hidup atau mati. Tanggal 10 Januari kemarin saya demam, gak enak badan, gak tahu kenapa saat itu saya udah berpikir jika kena Covid,” ucapnya melanjutkan.

Mulai saat itu Uya Kuya langsung memutuskan untuk menghentikan semua aktivitasnya dari dunia hiburan. Benar saja, setelah ia menjalani pemeriksaan, Uya Kuya dan juga Astrid positif Covid-19.

“Akhirnya saya memutuskan untuk gak melakukan syuting dulu karena udah feeling demam. Setelah itu, kita besoknya keluar hasil pemeriksaan. Astrid yang ngasih kabar kalau kita berdua positif Covid,” ungkap Uya menambahkan.

Baca Juga: Meghan Markle Hamil Anak Kedua, Pengumuman Tepat di Hari Valentine

Kondisi Sempat Memburuk

Astrid pun sempat menceritakan jika saat Uya Kuya sempat positif Covid-19, mereka memutuskan untuk menjalani isolasi mandiri. Namun, suhu tubuh Uya semakin naik.

“Kita pindah apartemen, isolasi mandiri, tetapi saat itu demam saya terus naik,” ucap Uya Kuya.

“Aku keluar dari kamar, trus aku liat mas Uya tidur enak, bangun kaget nyariin aku,” ucap sang istri.

“Tiba-tiba saat mas Uya keluar kamar dan jatuh, aku keluar dari kamar mandi, aku pegang kamu, kamu ngeliatin aku. Terus tiba-tiba matanya ke atas, mukanya pucat banget, terus jatuh,” ucap Astrid melanjutkan.

Mengetahui kondisi tersebut, Astrid langsung menghubungi dokter. Lalu, dokter pun langsung menyarankan untuk keduanya mendapatkan perawatan rumah sakit. Setelah ia dan sang istri mendapatkan perawatan, Uya Kuya sempat positif Covid-19 dan mengaku jika selalu muntah saat makan.

“Setiap malam nggak bisa tidur, karena setiap kali Uya tidur, itu saturasi oksigen turun terus. Itu aku pencet lagi, pencet lagi ke suster. Aku pernah dirawat rumah sakit, cuma tidak sesering ini dokter datang,” ucap Astrid menjelaskan.

Bahkan, presenter dengan nama asli Surya Utama ini sudah tak sadar beberapa lama berada di rumah sakit.

“Gimana kejadian itu masuk rumah sakit gue udah nggak ingat sama sekali. Sampai pas udah membaik, mulai sadar enakan. Itu gue nanya ke Astrid, udah berapa lama di rumah sakit? terus kata Astrid sudah 5-6 hari. Tapi gue ingetnya baru sekitar 1 atau 2 hari. Jadi ya gue bener-bener lupa,” ucap Uya Kuya.

Cukup mengejutkan kondisi Uya Kuya yang sempat positif Covid-19 bersama sang istri. Kini keduanya telah sembuh dari Covid-19.