Vaksinasi Nakes Tahap Pertama di Ciamis Baru 70 Persen

Vaksinasi Nakes Tahap Pertama di Ciamis Baru 70 Persen
Kepala Bidang P2P Dinkes Ciamis, dr. Bayu, mengungkapkan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) Ciamis baru menyentuh angka 70%. Foto : Fahmi Albartiansyah/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menyampaikan, bahwa vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) baru menyentuh angka 70%.

“Sasaran bagi tenaga kesehatan untuk termin pertama memang kami targetkan 100 persen. Akan tetapi, dengan kurangnya logistik vaksin sehingga baru mencapai 70%,” ungkap Kepala Bidang P2P Dinkes Ciamis, dr. Bayu kepada HR Online, Selasa (16/2/2021).  

Bayu menerangkan, awal kedatangan Vaksin Sinovac ke Kabupaten Ciamis berjumlah 6.600 dosis, dengan sasaran 3.300 nakes se-Kabupaten Ciamis. 

“Kalaupun kemarin disuntik semua, 1 dosis saja bagi tenaga kesehatan pastinya akan cukup. Akan tetapi, kami takutkan, ketika datang kembali ke Ciamis dan kiriman vaksin ternyata berbeda jenis, maka akan menjadi masalah dan sia-sia,” terangnya.

Lebih lanjut Bayu menambahkan, bahwa pihaknya saat ini sudah mengirimkan usulan penambahan dosis untuk vaksinasi bagi nakes yang belum. Yaitu dengan total 1.100 dosis vaksin. 

“Usulan sudah kami laporkan kekurangannya untuk tenaga kesehatan,” ucapnya.

Bayu berharap, pengiriman vaksin tersebut bisa secepatnya, sehingga nakes menjadi lebih tenang ketika sedang berjuang untuk melayani masyarakat.

“Karena setelah ikut suntik vaksin, maka sudah terbentuk daya tahan tubuhnya,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto