Valheim Game Survival dengan Penjualan Satu Juta Copy

Valheim Game Survival dengan Penjualan Satu Juta Copy (nerdreactor.com)
Valheim Game Survival. Foto: Ist/Net

Valheim game survival belakangan ini hangat menjadi perbincangan bagi para komunitas gamer Indonesia. Mengusung konsep yang unik dengan mengangkat genre survival.

Game ini mampu mencuri banyak perhatian. Valheim sendiri memiliki mode Co-Op dengan membawa tema Viking ala RPG. Layaknya Skyrim dengan memberikan sentuhan survival.

Keunikan dari game ini pada akhirnya membuat Valheim ini kebanjiran para player baru yang penasaran. Bahkan kabarnya Valheim masuk ke dalam List Teratas Top Sellers Steam.

Coffee Stain Studio merupakan pengembang dari game ini nyatanya sudah cukup terkenal karena pernah membuat beberapa game dengan konsep yang unik.

Game yang pernah mereka garap antara lain Satisfactory Deep Rock Galactic dan juga game yang paling terkenal ialah Goat Simulator.

Lama vakum dari jagat game, pada akhirnya studio ini merilis proyek yang diam-diam mereka sembunyikan sehingga cukup mengejutkan para pecinta game. Proyek baru mereka ini bahkan juga menjadi pilar bagi pengembang Indie Dev lainnya.

List Teratas Top Sellers Steam Ditempati Valheim Game Survival

Game yang telah rilis pada tanggal 2 Februari 2021 lalu itu mendapatkan rating sempurna hingga 96% “Overwhelmingly Positive” dalam page storenya pada Steam.

Baca Juga: Game Pipe Mania Hadirkan Teka-Teki Menantang yang Bikin Penat Hilang

Bahkan beberapa hari belakangan Valheim semakin naik hingga memasuki list teratas penjualan game terlaris. Dalam platform digital Steam awal Februari.

Bahkan Valheim game survival ini mampu mengalahkan kedudukan dari game Rust, GTA V, Rainbow Six Siege, hingga Path of Exile.

Untuk kalian yang tidak tahu, Valheim ini merupakan game survival yang mempunyai tema sangat unik, Mythologi Norse. Anda sebagai player akan berpetualang dan berperan sebagai prajurit Viking.

Akan tetapi, anda sudah meninggal dan kemudian hidup dalam dunia baru yang bernama After Life. Sebagai ksatria viking, anda harus menyelesaikan tantangan untuk mendapatkan gelas Worthiness.

Anda akan memasuki dunia penuh petualangan yang berisi makhluk berbahaya. Dunia yang juga penuh dengan sihir dan misteri. Tetapi anda tidak akan bermain sendiri.

Kini anda dapat bermain dengan tiga player sekaligus dalam satu map besar. Layaknya RPG Classic yang memiliki Art Style, Valheim juga akan berfokus pada Crafting, Combat, dan Exploration.

Sebagai player, anda akan bisa membuat base sendiri dan juga mengumpulkan bahan pokok seperti makanan, pakaian, serta senjata.

Baca Juga: Game A Witch’s Tale Lokal Indonesia Sudah Resmi Rilis

Keunikan dari Valheim game survival ini, mempunyai sebuah map dengan kehidupan yang luas. Anda juga tidak hanya berpetualang pada daratan saja, bahkan bisa berpetualang di laut dan juga udara.

Penjualan Terbanyak Sejak Peluncurannya

Sejak rilis, game ini sudah menjual sebanyak 1.000.000 kopi dengan jumlah pemain tertinggi sebesar 160.000. IGN sendiri juga mengatakan bahwa game Valheim ini sukses besar di Twitch dengan jumlah penonton fantastis melampaui 127.000.

Dalam pencapaian luar biasa meskipun game ini sangat baru berada dalam fase Early Access. Namun menurut Steam, developer mempunyai rencana bahwa Valheim akan terus berada pada Early Access. Setidaknya dalam satu tahun ke depan.

Lalu juga akan mendapatkan update regular dalam masa itu. Selanjutnya untuk game ini kedepannya akan mendapatkan beberapa tipe senjata baru, bioma baru, dan juga bos baru.

Pada sistem crafting juga akan dikembangkan lebih jauh, bahan bangunan yang baru, serta variasi pertahanan yang lebih jauh untuk pemain.

Coffee Stain Studios Akan Terus Membuat Konten Game Valheim Survival Selama 2021

Seperti dalam game dari Ubisoft, Assassin’s Creed Valhalla. Game ini juga mengajak anda untuk membuat perahu dan mengarungi lautan.

Bahkan anda juga bisa menaiki monster terbang untuk mengeksplorasi udara. Mengingat bahwa ini adalah game, menunjukkan konsep yang sungguh luar biasa.

Ada hal unik lain dari game ini, yaitu anda dapat menemukan musuh, baik di udara, daratan, dan juga lautan. Pada awalnya, para developer juga terkejut dengan suksesnya proyek game ini.

Baca Juga: Game Kimetsu No Yaiba Raih Ragam Prestasi Patut Diapresiasi

Oleh karena itu, para developer siap memberikan konten yang baru pada game Valhemin Survival selama tahun 2021. Dengan tujuan agar para player betah bermain.

Valheim game survival ini dapat anda mainkan pada platform Windows, Mac, dan juga Linux. Atau anda juga dapat memainkannya dengan harga 109.000 pada platform Digital Steam. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang