Viral Anjing Pakai Masker di Tasikmalaya, Ini Faktanya

Viral Anjing Pakai Masker di Tasikmalaya
Viral anjing pakai masker di Tasikmalaya. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Video anjing pakai masker di Jalan Dewi Sartika, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, viral. Video berdurasi 30 detik tersebut diunggah oleh berbagai akun di media sosial, Facebook, termasuk juga diunggah di Instagram.

Salah satunya akun Instagram @uyung_aria yang mengunggah video anjing pakai masker tersebut. 

Dalam video yang diunggah @uyung_aria, terlihat seekor anjing memakai kacamata, helm, dan juga masker. Anjing yang bernama Joy tersebut dibonceng oleh pemiliknya, Jum’at (5/2/2021).

Dalam unggahannya, akun @uyung_aria, mengajak masyarakat untuk memakai masker. “Sudah setahun CVD BGST ampe Joy tau kalo jalan2 musti pake masker juga helm. Kemarin coach @ana.joels di stop pa Polisi kirain gara2 bonceng tiga,” tulisnya.

Pengendara yang membonceng anjing tersebut diberhentikan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya yang sedang melakukan operasi yustisia.

Kejadian tersebut kemudian direkam oleh salah satu petugas Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya. Tak disangka video anjing pakai masker tersebut kemudian menjadi viral.

Dalam rekamannya, petugas tersebut memuji anjing yang bisa memakai masker, padahal biasanya seekor anjing tidak mau apabila ada sesuatu yang menghalangi mulutnya.

“Ternyata hewan pun bisa dilatih pakai helm dan masker. Ini contoh yang baik untuk warga Tasikmalaya,” ujarnya.

Petugas Dishub Kota Tasikmalaya yang merekam anjing tersebut juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan memakai masker.

“Malu sekali kalau manusia tidak pakai helm dan masker,” tandasnya. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu