Wakil Walikota Banjar: Habis Divaksin Jangan Abaikan Prokes

Wakil Walikota Banjar, Habis Divaksin Jangan Abaikan Prokes
Wakil Walikota Banjar saat mengikuti proses vaksinasi di RSUD Banjar. Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com).-  Wakil Walikota Banjar, Jawa Barat H. Nana Suryana mengingatkan kepada warga masyarakat dan semua pihak khususnya mereka yang telah mengikuti vaksinasi agar tidak berkerumun hingga mengabaikan protokol kesehatan.

Menurutnya, vaksinasi merupakan terobosan dari pemerintah untuk mempercepat proses pemulihan dari wabah pandemi disamping upaya pencegahan melalui disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan sampai merasa sudah divaksin kemudian berkerumun dan mengabaikan protokol kesehatan,” ujar Wakil Walikota Banjar, usai pelaksanaan vaksinasi di RSUD Banjar, Senin (1/2/2021).

Saat ini lanjut Nanan menyebutkan, jumlah kasus positif Covid-19 di Banjar sejak awal masa pandemi trennya terus meningkat.

Bahkan, dalam tiga bulan terakhir ini peningkatannya mencapai 43 persen dengan jumlah 558 kasus dan meninggal dunia 15 kasus.

Untuk itu, lanjutnya, ia mengajak kepada semua pihak untuk ikut berpartisipasi mensukseskan proses vaksinasi ini agar lonjakan virus Corona yang kian meluas bisa dikendalikan.

“Jangan takut untuk ikut vaksinasi karena semakin banyak yang divaksin pencegahan virus Corona semakin terkendali,” tandas Nana Suryana.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Andi Bastian menambahkan, tujuan dari pencanangan vaksinasi ini agar nantinya terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di kalangan warga masyarakat.

dr. Andi memastikan bahwa vaksin Sinovac tersebut aman dipakai karena sudah berdasarkan uji medis, rekomendasi dari para ahli seperti WHO dan BPOM sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan meragukan vaksin Sinovak tersebut.

“Jadi warga masyarakat tidak perlu panik dan khawatir karena vaksin ini aman,” terang Andi Bastian.

Andi menambahkan, pada pencanangan vaksinasi pada hari ini ada 10 publik figur yang mengikuti pelaksaaan vaksinasi.

Daftar Pejabat yang Menjalani Vaksinasi Selain Wakil Walikota Banjar

Sepuluh publik figur tersebut di antaranya Wakil Walikota Banjar H Nana Suryana, Ketua DPRD Dadang R Kalyubi.

Selain itu, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, Ketua pengadilan Negeri Banjar Jan Olivianus dan Sekda Kota Banjar Ade Setiana.

Berikutnya Kejaksaan Negeri Banjar Yosef Sukandar, Mayor Budi Arianto (Pabung), Kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Bastian, Ketua GKI Banjar Suryaman dan Ketua IDI Kota Banjar dr. Fuad Hanif.

“Setelah 10 publik figur ini besok akan dilanjutkan pelaksaaan vaksinasi untuk tenaga kesehatan (Nakes) di setiap Puskesmas” ujar dr. Andi Bastian. (Muhlisin/R8/HR Online)

Editor: Jujang