Warga Kota Tasikmalaya Kelimpungan Cari Gas Elpiji 3 Kilogram

kelimpungan cari gas
Salah seorang warga saat menunjukkan gas elpiji miliknya yang kosong. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Warga Cigantang, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya kelimpungan cari gas elpiji ukuran 3 kilogram. Di tingkat pengecer rata-rata kehabisan alias kosong.

Ikbal, salah satu warga, mengatakan, ia sudah ke sana kemari dan berkeliling ke berbagai tempat untuk mencari gas ukuran melon itu, namun hasilnya nihil.

“Kalaupun ada harganya Rp 24 ribu per tabungnya. Tidak tahu kenapa ini bisa kosong,” katanya kepada HR Online, Kamis (11/2/2021).

Ende, warga Babakan Kadu mengaku juga kelimpungan cari gas. Ia pun pusing entah harus mencari ke mana lagi akibat kekosongan di berbagai pengecer atau warung.

“Saya harap pemerintah segera mencarikan solusi agar gas subsidi ini tidak membuat warga kesulitan, apalagi ini memang untuk warga miskin,” ujarnya.

Baca juga: Laka Lantas Tunggal, Mobil Truk Terjun ke Sawah di Tasikmalaya

Tak hanya itu, di media sosial juga ramai mengeluhkan kondisi itu, terutama netizen yang berasal dari Tasikmalaya.

“engga tau ada  kendalanya di mana nu ngaran GAS ELPIJI nu 3kg teh, ni kat susah neneangana (mencarinya) apa ada oknum yang nimbun atau memang dari pertaminanya telat mendistiribusikannya, barang kali ada yang sama di tempat sodara?” tulis Suhendar di akun facebooknnya beserta foto gas berwarna hijau.

Hingga berita ini turun, belum ada tanggapan resmi dari pemerintah maupun Pertamina Tasikmalaya. (Apip/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid