Warung Gorengan di Kota Banjar Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya!

Warung Gorengan di Kota Banjar Ludes Terbakar, Ini Penyebabnya!
Tim petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang menghanguskan warung gorengan di Kota Banjar, Minggu (28/2/2021). Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Sebuah warung gorengan di Kota Banjar, Jawa Barat, ludes terbakar Minggu (28/2/2021).

Warung yang terbakar tersebut milik Ibu Nunung (54) di lingkungan Cibulan RT 3 RW 6, Kelurahan Banjar.

Menurut keterangan Kepala UPTD Pemadam Kebakaran BPBD Kota Banjar, Aam Amijaya, warung gorengan dengan bangunan semi permanen berukuran 2×2 meter itu terbakar pukul 17.30 WIB.

Awal mulanya, kata Aam, saat itu pemilik warung tengah mengganti tabung gas yang sudah dalam keadaan kosong untuk memasak gorengan.

Namun, setelah ia mengganti tabung gas kemudian menyalakan kompor tiba-tiba muncul percikan api dari atas kompor dan menyambar barang yang ada di sekitar kompor hingga merambat ke dinding warung.

“Setelah api menyambar pemilik warung langsung berlari meminta bantuan warga. Kemudian menghubungi petugas,” kata Aam kepada HR Online.

Selanjutnya, kata Aam, tim petugas langsung menerjunkan dua unit mobil pemadam menuju lokasi untuk membantu warga memadamkan api.

“Setelah hampir satu jam tim petugas berhasil memadamkan api kebakaran,” ujar Aam.

Aam menyatakan, saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran warung gorengan di Banjar tersebut.

Entah itu berasal dari kebocoran tabung gas yang diganti atau memang karena saat pemasangan pengunciannya kurang kencang.

“Kami tidak bisa memastikan. Yang jelas dari informasi pemilik warung memang dia tengah mengganti tabung gas,” ujar Aam.

Akibat peristiwa ini, imbuh Aam, warung milik korban beserta barang-barang yang ada di dalam warung seperti TV, kulkas dan barang dagangan semuanya ikut hangus terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kita perkirakan kerugian pemilik warung gorengan di Banjar ini mencapai Rp 10 jutaan,” pungkasnya. (Muhlisin/R8/HR Online)

Editor: Jujang