Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruWisata Kuliner Malam di Cirebon Sajian Menggoda, Lezat Bikin Ketagihan

Wisata Kuliner Malam di Cirebon Sajian Menggoda, Lezat Bikin Ketagihan

Wisata kuliner malam di Cirebon cukup beragam dan wajib anda singgahi saat berkunjung ke kota ini. Berwisata ke kota Cirebon tidak lengkap rasanya apabila hanya menikmati keindahan alamnya saja. Tanpa menikmati kelezatan kuliner malam khas kota ini.

Perlu anda ketahui, kota Cirebon memang populer dengan kuliner malam yang nikmat dan menggugah selera. Usai berkeliling menjelajahi beragam destinasi wisata yang ada pada kota Cirebon saat siang hari, maka anda dapat melanjutkan petualangan dengan berburu hidangan malam khas Cirebon.

Anda tidak perlu khawatir, terdapat banyak referensi yang dapat anda jadikan panduan dalam berburu kuliner malam hari di kota udang ini.

Spot Wisata Kuliner Malam di Cirebon Paling Direkomendasikan

Selain populer dengan destinasi wisata yang cukup beragam, kota Cirebon juga memiliki pilihan wisata kuliner yang sangat sayang untuk anda lewatkan.

Baca Juga: Mie Kocok Bandung Legendaris Citarasa Khas, Berikut Rekomendasinya!

Banyak jenis kuliner malam yang dapat anda santap saat berlibur ke kota ini. Bagi anda yang gemar berburu wisata kuliner, berikut ini beberapa referensi wisata kuliner malam di Cirebon yang dapat anda singgahi, antara lain:

Sate Kalong Khas Cirebon

Jenis kuliner ini bukan berarti menggunakan bahan dasar daging kalong, akan tetapi karena buka pada malam hari. Kuliner ini justru menggunakan daging kerbau yang diiris tipis memanjang agar nampak berbeda dengan jenis sate lainnya.

Karena daging kerbau lebih alot, maka daging sengaja diiris lebih tipis dan ramping supaya mudah untuk anda santap. Sate kalong memiliki cita rasa yang manis dengan bumbu kecap kuat. Pada umumnya, sate kalong tersaji bersama dengan sambel merah pedas yang menggoda.

Dengan beralamat di Jalan Lemahwungkuk, kedai ini mulai buka pukul 17.00 WIB hingga tengah malam. Harga satu porsi sate kalong Rp. 20.000 dengan isian sebanyak 20 tusuk.

Bukit Gronggong

Rekomendasi wisata kuliner malam di Cirebon selanjutnya adalah Bukit Gronggong. Berada pada kawasan dataran tinggi, pemandangan dari atas Bukit Gronggong saat malam hari akan menyuguhkan gemerlapnya kota Cirebon.

Baca Juga: Arti Kue Keranjang dalam Perayaan Imlek

Kawasan ini tentu menjadi tempat yang sangat romantis untuk menikmati suasana malam dengan pasangan sembari menikmati sajian pada restoran sekitar bukit tersebut. Sejak matahari terbenam, kawasan juga menampilkan keindahan senja yang mengagumkan.

Terutama pada perbukitan indah yang berada pada perbatasan antara Cirebon dan Kuningan dapat anda tempuh secara mudah dengan memanfaatkan aplikasi peta Android. Dengan menuju daerah Gronggng Ciperna yang terdapat pada bagian selatan kota Cirebon.

Empal Gentong Krucuk

Siapa yang tidak mengenal kuliner khas Cirebon satu ini. Dengan berbahan dasar daging sapi, empal gentong krucuk merupakan salah satu wisata kuliner malam di Cirebon yang wajib anda singgahi saat berlibur ke kota ini.

Empal gentong krucuk merupakan kuliner Cirebon yang paling populer. Ini merupakan kuliner khas daerah Pantura. Hidangan ini rasanya lebih nikmat karena proses memasaknya menggunakan kuali yang terbuat dari tanah liat dan populer dengan sebutan gentong.

Dengan aroma yang semakin menggoda, karena proses memasaknya dengan mengunakan kayu bakar. Kuahnya berwarna kuning dengan daging sapi serta jeroan yang dimasak hingga empuk.

Anda dapat menikmati kuliner khas ini dengan alamat Jalan Slamet Riyadi No 5, Kesenden, Kejaksaan, Kota Cirebon yang biasa buka mulai pukul 07.00-21.30 WIB.

Urban Chicken Cirebon

Wisata kuliner malam di Cirebon satu ini bagaikan surga bagi para pecinta olahan ayam. Sesuai dengan nama yang tersemat, destinasi wisata kuliner yang berlokasi di Jalan Dr. Sudarsono No 33 ini menyajikan beragam olahan ayam sebagai menu utamanya.

Restoran ini telah beroperasi sejak 2012 silam dan selalu penuh dengan pengunjung. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 11.00 malam. Menu spesial urban chicken Cirebon adalah ayam guling.

Baca Juga: Makanan Khas Thailand yang Cocok Untuk Lidah Orang Indonesia

Menu ini tersaji dengan 10 bumbu rempah dengan proses bakar terlebih dahulu. Selanjutnya dibalurkan dengan saus pedas manis.

Menariknya lagi, para pengunjung dapat memperoleh ayam guling kriuk gratis dengan cara mendaftarkan diri menjadi chicken addict pada website resmi urban chicken.

Selain menyajikan menu yang nikmat, wisata kuliner malam di Cirebon ini juga menyuguhkan taman yang sangat menarik untuk anda jadikan sebagai spot foto. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -