Wisata Lebuci Ciamis, Keindahan Pemandangan Jembatan Cirahong

Wisata Lebuci Ciamis Swafoto
Wisata Lebuci Ciamis untuk pecinta swafoto. Foto: Dadang/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Bagi yang suka berkunjung ke tempat indah untuk swafoto isa coba datang ke Wisata Lebuci Ciamis, Desa Panyingkiran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam sekaligus berlatar belakang Jembatan Cirahong.

Lebuci  merupakan Lembah Bukit Cirahong. Sedangkan Jembatan Cirahong adalah sebuah heritage atau tempat bersejarah peninggalan zaman kolonial. Dengan kemegahannya, jembatan penghubung jalan rel kereta antara Ciamis dan Tasikmalaya ini terkenal sampai ke berbagai daerah.

Wisata Lebuci Ciamis ini menyediakan sejumlah spot selfie yang menarik. Dengan latar belakang Jembatan Cirahong membuat foto anda semakin menarik untuk menghiasi media sosial. Tersedia juga berbagai fasilitas seperti mushola, toilet, gazebo atau saung dan beberapa tempat duduk.

Bagi yang mau ke lokasi cukup ikuti saja arah menuju Jembatan Cirahong dari jalan nasional tepatnya kawasan Nagrak. Sebelum jembatan, ada spanduk bertuliskan Lebuci masuk ke gang berjarak sekitar 100 meter.

Wisata Lembah Bukit Cirahong ini juga dihiasi berbagai ornamen berbahan bambu. Sehingga menambah suasana dan alami dengan suasana sejuk dan similar tiupan angin. Tempat ini pun sangat cocok untuk menghilangkan stres dan untuk menenangkan pikiran.

Wisata Lebuci Ciamis ini bisa jadi pilihan sebuah tempat destinasi alternatif saat akhir pekan dan hari besar. Bagi yang mau kesini, tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, hanya beli tiket dan parkir saja.  Meski baru buka tapi tempat ini tidak kalah dengan tempat wisata swafoto lainnya.

Seorang wisatawan asal Ciamis, Mardiani (25), mengaku baru mengetahui dekat jembatan Cirahong ada tempat wisata. Mardiani bersama temannya langsung mencoba mengunjunginya dan berfoto-foto dengan latar belakang Jembatan Cirahong.

“Wisata Lebuci Ciamis ini bagus ya, tinggal penataannya terus ditingkatkan supaya lebih bagus lagi,” katanya. (Dadang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang