Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita TerbaruYamaha X Ride 155 Bakal Hadir Tantang Honda ADV 150

Yamaha X Ride 155 Bakal Hadir Tantang Honda ADV 150

Yamaha X Ride 155 bakal hadir membawa tampilan gagah dan berkapasitas besar. Hal ini ditafsirkan dari gambar yang beredar terkait rekaan gambar X Ride 155. Gambar yang beredar tersebut merupakan hasil olah rekaan menggunakan digital dari pemilik akun IG @bayuu28.

Meski hanya sebuah rekaan, namun netizen malah berharap akan adanya Yamaha yang berseri X Ride 155 secara nyata. Tak dapat dipungkiri, para konsumen penggemar Yamaha sangat menggemari X-Ride sebagai sarana penyaluran hobi adventure

Tentu saja hal ini sesuai pengalaman peluncuran X-Ride pada tahun 2013 yang menjadi pelopor skutik petualangan. Pada saat pertama kali X-Ride diluncurkan dengan membawa mesin 115 cc. Namun kemudian disusul 125cc Blue Core.

Dengan kehadiran X-Ride saat itu telah merebut pangsa pasar terbaik sehingga membuat para pesaingnya termasuk Honda ikut serta dengan mengeluarkan Beat Street berbekal setang telanjang ke pasaran. 

Informasi Bayangan Soal Spesifikasi Yamaha X Ride 155

Meski kabar tersebut membuat perbincangan dunia maya, namun dari pihak Yamaha sendiri telah menyampaikan kepada publik bahwa Yamaha hanya memfokuskan perhatian ke Nmax dan Aerox. 

Hal tersebut telah disampaikan oleh Antonius Widiantoro yakni manager Public Relation dan YIMM pada waktu lalu. Namun tetap saja netizen penasaran akan hadirnya calon X Ride 155 tersebut. 

Pastinya dengan hadirnya Yamaha X Ride 155, akan membuat pesaing lainnya juga berpikir keras dalam membuat inovasi lanjutan.

Baca Juga : Yamaha Aerox 155 Connected, Bertenaga dengan Berbagai Keunggulan

Seperti yang terjadi sebelumnya, ketika Yamaha mengeluarkan X-Ride 125, Honda pun dengan tegas mencuri momen dengan melakukan gebrakan melalui ADV 150 di pameran otomotif internasional, yakni pada tahun 2019 lalu. 

Faktanya, pada kelas skutik 150cc bergaya adventure dari Honda, yakni ADV 150 bermain sendiri. Sedangkan lawan kuatnya yakni Yamaha Nmax dan Aerox dengan beda segmen. 

Selain itu, Suzuki hadir dengan skutik multipurpose yakni Nex Crossover yang merupakan pengembangan dari Nex II Cross. 

Tampilan X Ride 155 Sesuai Rekaan Gambar

Menurut tampilan gambar, Yamaha X Ride 155 terlihat agresif pada bagian depan dengan model lampu sein yang hampir mirip Maxi series. Sedangkan pada bagian belakang mirip dengan tampilan Aerox. 

Baca Juga : Motor Yamaha MX-King 150 Tahun 2021 Miliki Warna Baru, Harga?

Bahkan apabila kita melihat secara sekilas, tampilan tersebut lebih kepada Aerox atau Lexy, namun versi trondol. Selain itu, tampilannya tidak ke arah adventure, namun lebih kepada futuristik. Apabila setangnya tampil lebih telanjang, mungkin semakin menguatkan kesan X Ride 155 akan gaya adventure

Mesin

Pada bagian mesin Yamaha X Ride 155 sama persis dengan Aero dan Nmax yakni berkapasitas 155cc. Harapannya kedepan lebih terkoneksi dengan Y-Connect.

Replay dari Nmax, ia menggunakan teknologi VVA yakni Variable Valve Actuation. Maksudnya lebih kepada akselerasi motor. 

Fitur

Apabila benar Yamaha X Ride 155 akan hadir ke pasaran, mungkin penampakannya lengkap dengan fitur -fitur yang ada pada Nmax.

Fitur-fitur tersebut berupa Smart Motor Generator, Traction Control, Start Stop System, Keyless, Y-Connect, dan suspensi yang berada di belakang tabung. 

Memakai LED yang terdesain tajam. Dengan kedua ban memakai dual purpose hingga suspensi depan Upside Down. Seolah hadir membawa wajah baru sebagai penantang Honda ADV 150 yang belum lama ini turun ke pasaran. 

Secara digital memang X-Ride 155 terlihat keren dan tampan. Namun dari sisi pabrikan, tentu membuatnya lebih sulit. Selain it,u Yamaha harus mempertimbangkan dari sisi safety, termasuk visibilitas maupun perubahan fairing. 

Dengan penggemar X-Ride yang sudah menjamur, tentu Yamaha akan lebih mudah menguasai pangsa pasar dalam menghadirkan Yamaha X Ride 155.

Apalagi dengan tampilan yang memukau, hanya saja perlu penyesuaian dimensi body maupun rangka, mesin, dan kaki-kaki rem cakram bagian belakang. 

Prediksi Harga

Netizen juga memprediksi harga Yamaha X Ride 155 tersebut mencapai nilai Rp 40 jutaan. Namun itu sekedar perbincangan, mengenai kepastian tentu menunggu kebenaran dari kabar peluncuran tersebut. 

Baca Juga : Yamaha SR400 Final Edition Produksi Terbatas Tersedia 1000 Unit

Alih-alih dengan penampakan sesuai gambar X-Ride, sudah terlihat seri baru ini membawa kepraktisan skutik dengan daya jangkau kaki-kaki mumpuni.

Tak heran dengan bayangan imajinasi pasti tersebut, membawa desain nyata X-Ride 155 berkelas. Tentu perkiraan harganya sesuai dengan pemikiran netizen yang membawa banderolan mahal sekelas X-Ride 155. 

Meski semua hal tentang Yamaha X Ride 155 baru sebatas gambar, namun netizen sangat mengharapkan kehadiran nyatanya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img