Yonif 323 Raider Kostrad/BP Bantu Ketersediaan Stok Darah PMI Banjar

Yonif 323 Raider
Para Prajurit Raider 323 Kostrad saat bhakti sosial donor darah. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka menyambut HUT Kostrad Ke – 60 serta membantu ketersediaan stok darah di UDD PMI Kota Banjar, Yonif 323 Raider/BP mengadakan bhakti sosial donor darah.

Bhakti sosial berupa donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Banjar tersebut berlangsung di Aula Dewata Cengkar, Markas Raider 323/BP, Jum’at, (26/2/21).

Pada kegiatan donor darah kali ini, mereka tampak mematuhi dan menjalankan prinsip-prinsip protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti mengenakan masker dan selalu menjaga jarak. 

Danyonif 323 Raider/BP Mayor Inf. Afriandy Bayu Laksono mengatakan, bhakti sosial donor darah ini sebagai bentuk komitmen prajurit untuk membantu masyarakat Kota Banjar. 

Selain itu, juga bentuk kepedulian para prajurit TNI dalam menjaga stok darah di PMI Kota Banjar. Apalagi selama masa pandemi ini ketersediaan darah di PMI relatif kekurangan.

“Aksi sosial ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk partisipasi sosial kami membantu ketersediaan darah,” kata Bayu.

baca juga: Pendapatan Sektor PBB 2021, DPPKAD Kota Banjar Targetkan Rp 5 Miliar

Dalam pelaksanaannya, lanjut Bayu, bhakti sosial ini diikuti oleh sebanyak 70 peserta.

Melalui kegiatan tersebut ia pun mengajak semua pihak untuk saling berbagi, membantu dan meningkatkan kepedulian sosial untuk membantu kepada sesama, terutama mereka yang membutuhkan.

“Donor darah ini merupakan perbuatan mulia. Apalagi dari setetes darah kita ini begitu berarti untuk kelangsungan hidup bagi yang membutuhkannya,” katanya.

Sementara itu, Humas PMI Kota Banjar Alfan Nurohman menyampaikan terima kasih karena dari kegiatan donor tersebut pihaknya mendapat tambahan ketersediaan darah yang akhir-akhir ini sangat minim.

“Terima kasih Yonif 323 Raider sudah banyak membantu karena persediaan darah di PMI. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid