2 Jabatan Kadis Kosong, Pemkab Pangandaran Akan Gelar Open Bidding

2 Jabatan Kadis Kosong, Pemkab Pangandaran Akan Gelar Open Bidding
Kepala Bidang MBP BKPSDM Pangandaran, Soleh Supriadi. Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dua jabatan Kepala Dinas atau Kadis di lingkungan Pemkab Pangandaran, Jawa Barat, saat ini mengalami kekosongan.

Jabatan Kepala Dinas yang kosong tersebut yakni Kadis Pendidikan dan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Kekosongan jabatan tersebut terjadi lantaran Kadis sebelumnya sudah pensiun sebagai ASN di Pemkab Pangandaran.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sobar Sugema dan Kepala Dinas Pendidikan H Surman sama-sama pensiun pada bulan Maret 2021 ini.

Dengan adanya jabatan eselon II yang kosong tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Pangandaran akan segera melaksanakan open bidding.

Kepala Bidang MBP BKPSDM Pangandaran, Soleh Supriadi menyebut, dalam waktu dekat akan menggelar open bidding untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut.

“Kita akan segera buka pendaftaran open bidding,” ujar Soleh, Rabu (3/3/2021).

Pihaknya pun akan segera membentuk panitia seleksi atau pansel yang terdiri dari BPKSDM Provinsi Jawa Barat dan juga kalangan akademisi.

“Kita sebelumnya akan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan pak Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran,” katanya.

Tahun 2021 ini lanjut Soleh, masih terdapat pejabat eselon II yang akan pensiun yakni Asda 1 Setda Pangandaran, Drs Tantan Roesnandar.

Menurutnya, open bidding pejabat eselon II ini dilakukan agar jabatan dua Kadis Pangandaran yang pensiun bisa segera terisi.

“Jabatan Kepala Dinas ini harus segera terisi agar kebijakan pemerintah bisa terealisasi dengan baik,” pungkasnya. (Entang/R8/HR Online)

Editor: Jujang