607 Pegawai Hotel di Pangandaran Siap Jalani Vaksinasi Covid-19

607 Pegawai Hotel di Pangandaran Siap Jalani Vaksinasi Covid-19
Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran Agus Savana memberikan sosialisasi terkait rencana vaksinasi Covid-19 bagi pegawai hotel di Pangandaran. Foto:Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 607 pegawai atau karyawan hotel di objek wisata Pangandaran, Jawa Barat, siap menjalani vaksinasi Covid-19.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran Agus Savana membenarkan hal tersebut, Kamis (11/3/2021).

Pihaknya berterimakasih kepada Pemkab Pangandaran yang telah memberikan kuota vaksinasi Covid-19 untuk para karyawan hotel.

“Ada 607 pegawai dari 28 hotel di Pangandaran, semuanya siap menjalani vaksinasi,” ujar Agus Savana.

Karena jumlahnya yang cukup banyak, maka tempat vaksinasi bakal dibagi menjadi 6 titik lokasi.

“Setiap lokasi rata-rata 102 orang pegawai,” katanya.

Agus menyebut, vaksinasi Covid-19 bagi pegawai hotel di Pangandaran ini sangat penting, mengingat kunjungan wisatawan yang kerap membludak.

“Wisatawan yang datang ke Pangandaran itu dari berbagai daerah, jadi vaksinasi ini penting,” ungkapnya.

Vaksinasi ini adalah bentuk ikhtiar agar para karyawan hotel di Pangandaran bisa tetap aman dan tidak mudah terpapar Covid19 yang bisa saja dibawa oleh wisatawan luar daerah.

“Ini bentuk perlindungan dari pemkab Pangandaran untuk pegawai hotel, agar mereka tetap aman meski melayani wisatawan dari berbagai daerah,” jelas Agus Savana.

Namun meski nanti sudah mendapat vaksin, pihaknya mengimbau karyawan hotel agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Tentunya standar prokes harus selalu kita terapkan, pakai masker, jaga jarak dan sediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer,” pungkasnya. (Entang/R8/HR Online)

Editor: Jujang