Senin, September 25, 2023
BerandaBerita Ciamis9 Warga Positif Corona, Satu Kampung di Cimaragas Ciamis Dikarantina

9 Warga Positif Corona, Satu Kampung di Cimaragas Ciamis Dikarantina

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga satu Kampung di Desa Bojongmalang, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat dikarantina. Hal ini menyusul 9 orang warga Dusun Totokan, Desa Bojongmalang, yang terkonfirmasi positif Corona.

Satgas penanganan Covid-19 mewajibkan seluruh warga yang ada di dua RT untuk melakukan isolasi mandiri. Pasalnya masih ada warga lainnya yang sudah diswab dan menunggu hasil swab keluar.

Sebagai pencegahan penyebaran Covid-19, Satgas juga menutup dan menjaga ketat akses jalan keluar masuk kampung.

Camat Cimaragas Dadang Heryana, membenarkan warga satu kampung di wilayahnya dikarantina. Menurutnya, kasus positif di Dusun Totokan merupakan klaster keluarga.

“Dari sembilan orang yang terkonfirmasi positif itu merupakan warga yang baru pulang dari Bekasi. Sehingga petugas langsung melakukan swab terhadap warga yang pernah kontak erat dengan yang bersangkutan,” katanya, Rabu (24/03/2021).

Untuk mensterilkan wilayah Dusun Totokkan, kata Dadang, petugas telah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap lingkungan serta rumah warga.

“Selain itu, akses masuk kampung juga ditutup, Satgas hanya memberlakukan satu pintu keluar masuk. Hal itu untuk meminimalisir terjadinya penyebaran virus lebih jauh” terangnya. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

Cek berita dan artikel HarapanRakyat.com yang lain di Google News