Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariAda Monyet Masuk ke Pemukiman, Warga Ciherang Ciamis Ketakutan

Ada Monyet Masuk ke Pemukiman, Warga Ciherang Ciamis Ketakutan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seekor monyet tiba-tiba masuk ke pemukiman warga Dusun Wanayasa, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Sontak saja, hal itu membuat geger warga sekitar. Terlebih, menurut keterangan dari warga, monyet yang datang tersebut berukuran besar serta galak.

Baca Juga : Monyet di Obyek Wisata Ciamis Over Populasi, BKSDA Diminta Bertindak

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Uju Suparman mengatakan, saat ini pihaknya bersama warga tengah melakukan perburuan monyet yang masuk ke pemukiman.

“Kami saat ini tengah berusaha untuk mencari keberadaan monyet yang meresahkan warga. Upaya pencarian ini juga dilakukan bersama petugas Damkar Banjarsari, serta petugas Perhutani dan dibantu oleh warga,” katanya kepada HR Online, Senin (15/03/2021).

Baca Juga : Galaknya Monyet Astana Gede Ciamis, Kerap Menggigit Pengunjung

Lanjut Uju, warga pertama kali mengetahui monyet tersebut di sekitaran MTSN 10 Ciamis, tepatnya di Dusun Wanayasa, Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari.

“Monyet itu diketahui sudah berada di kebun bambu yang ada di belakang MTSN 10 Ciamis tadi pagi. Akan tetapi, saat kami tiba, monyet itu menghilang. Katanya sih tadi warga ada yang melihat monyet itu masuk ke belakang MTS. Tapi, ketika kita mencarinya, ternyata sudah tidak ada,” terangnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Tagana bersama Damkar serta aparat setempat dan warga, masih melakukan pencarian ke sekitaran lokasi MTSN 10 Ciamis. (Suherman/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -