Aktris Lee Ji Eun Meninggal Dunia di Rumahnya, Polisi Lakukan Otopsi

Aktris Lee Ji Eun Meninggal
Ilustrasi Aktris Lee Ji Eun Meninggal. Foto: Ist/Net

Aktris Lee Ji Eun Meninggal. Kabar duka kembali menghampiri publik Korea Selatan, khususnya dari dunia hiburan. Lee Ji Eun adalah salah satu aktris populer Korea Selatan yang banyak membintangi drama kenamaan.

Terdengar kabar jika ia meninggal dan dibenarkan oleh pihak kepolisian yang menemukan selebritis populer tersebut. Ia meninggal dalam kediamannya Seoul, 8 Maret 2021 pukul 20.00 KST.

Dalam keterangan, kepolisian Seoul mengungkapkan jika pihaknya mendapatkan panggilan telepon dari salah seorang kenalan Lee Ji Eun. Karena kenalan tersebut tak bisa menghubungi Lee Ji Eun maka ia menghubungi polisi.

Baca Juga: Young Lex Dituding Plagiat Video Musik Milik Lay EXO, Fans Meradang

Kabar Aktris Lee Ji Eun Meninggal

Kabar yang mengejutkan ini berasal dari dunia drakor alias drama Korea. Pemeran drama kenamaan Lee Ji Eun meninggal dunia di rumahnya Seoul, kemarin tanggal 8 Maret 2021.

Kronologi menyebutkan jika pemeran drama tersebut meninggal setelah kepolisian menemukannya dalam kondisi tak bernyawa dalam rumahnya.

Pertama kali polisi menghampiri rumah Lee Ji Eun setelah seorang kenalan menghubungi polisi untuk meminta tolong. Sebab, ia kesulitan untuk menghubungi temannya tersebut.

“Kami menerima panggilan telepon dari salah seorang teman yang mengaku jika ia tak bisa menghubungi Lee Ji Eun. Sampai dalam kediamannya, kami menemukannya dalam kondisi tak bernafas,” ungkap kepolisian Seoul.

Lee Ji Eun sendiri merupakan seorang ibu yang tinggal sendiri saat sang putra menjalani wamil atau wajib militer. Selanjutnya, kepolisian Korea Selatan akan melakukan otopsi untuk memastikan tentang penyebab meninggal sang aktris Lee Ji Eun tersebut.

Profil Lee Ji Eun

Setelah kematiannya Lee Ji Eun menjadi trending topik dalam berbagai media, baik Korea Selatan sendiri bahkan sampai media luar. Tak dapat dipungkiri jika hal tersebut menjadi salah satu kabar yang cukup mengguncang untuk dunia hiburan Korea Selatan.

Aktris Lee Ji Eun memulai karir sebagai model dalam sebuah acara KBS dengan judul Good Morning tahun 1994. Kemudian, ia menjadi lebih publik kenal saat membintangi drama Korea Light of The Youth tahun 1995.

Baca Juga: Profil Riko Shibata, Istri Kelima Nicolas Cage

Dari penampilan berakting tersebut, menjadikan nama Lee Ji Eun lebih melambung dan banyak publik kenal lebih luas sebagai salah satu selebritis Korea Selatan sebelum meninggal. 

Prestasi yang wanita ini raih bukan lagi hal yang pantas untuk publik ragukan. Semasa menjalani karirnya Lee Ji Eun telah mendapatkan banyak sekali nominasi dalam berbagai penghargaan bergengsi, dan tak sedikit piala yang berhasil ia bawa pulang.

Salah satunya adalah penghargaan sebagai Best New Actress dalam perhelatan Blue Dragon Film Award yang ke 16. lalu, ia menerima penghargaan dalam acara Daejong Film Festival yang ke 34.

Aktris Lee Ji Eun sukses meraih piala dengan kategori yang sama sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik dalam perannya untuk film My Dear Keum Hong.

Pemeran drama era 90 an ini juga banyak memainkan judul drama populer seperti Rub Love, The Birdcage In, serta Century’s End.

Artis Berbakat yang Banyak Menerima Pujian dari penggemar

Meninggalnya Lee Ji Eun meninggalkan duka yang mendalam bagi penggiat dunia seni peran dan dunia hiburan Korea Selatan pada umumnya.

Lee Ji Eun adalah artis 52 tahun yang telah berkecimpung dalam dunia akting yang mendapatkan banyak sekali komentar pujian atas kemampuannya tersebut.

Baca Juga: Sinopsis The Box, Film Korea Pertama Chanyeol EXO Sebelum Wamil

Selain mendapatkan penghargaan dari Festival Film Daejong yang ke 34 untuk karyanya My Dear Keum Hong, ia juga menjadi terkenal setelah ikut berperan dalam salah satu karakter drama Young Man Yangji.

Bukan lagi hal yang mengejutkan, jika peran Lee Ji Eun dalam My Dear Keum Hong adalah salah satu karya terbaiknya dan populer sebagai sebuah film melodrama asal negeri ginseng tersebut sebelum akhirnya meninggal.

Ia berperan sebagai Geum Hong yakni seorang pelayan yang cantik dan terkenal. Dalam kisah daram ini, Lee Ji Eun pun beradu akting dengan aktor terkenal lainnya, seperti Kim Kap Soo. Bahkan, chemistry keduanya mendapatkan pujian dari pemirsanya.

Atas terkuaknya kabar meninggalnya selebritis kawakan ini, menjadi berita yang mengejutkan. Kemudian, memunculkan banyak spekulasi dari publik Korea Selatan.

Banyak dari penggemar pun menginginkan jika kepolisian segera menyelidiki penyebab aktris Lee Ji Eun Meninggal. Secara tertulis pihak kepolisian juga tengah melakukan otopsi dalam upaya mencari jawaban perihal kematian aktris tersebut.