Anime Dota 2 Tayang 25 Maret di Netflix, Player Wajib Nonton

Anime Dota 2
Anime Dota 2 tayang di Netflix. Foto: Ist/Net

Menyeruak kabar akan hadir Anime Dota 2 yang bertajuk Dragon’s Blood. Penggemar game dari Steam ini pasti sangat menantikannya. Netflix telah menayangkan trailer anime ini sejak Februari 2021 lalu. Netflix juga mengumumkan anime ini siap tayang tanggal 25 Maret 2021.

Studio Mir terpilih untuk menggarap anime Dota 2. Diketahui studio ini juga telah sukses dengan anime The Legend Of Korra.

Jadi jika Anda bukan pemain Dota 2 tak ada salahnya untuk menonton anime ini. Karena anime ini tercipta bukan hanya untuk player Dota 2 saja.

Trailer Anime Dota 2

Hingga berita ini diturunkan ada dua trailer resmi dari Netflix. Pertama rilis tanggal 16 Februari dan kedua tanggal 19 Februari 2021.

Trailer pertama Anime Dota 2 ini adalah kemunculan dari Dragon Knight. Bagi para pemain Dota 2 pasti sudah tak asing dengan nama ini.

Penampakkan Dragon Knight ini agak berbeda dengan versi gamenya. Dalam trailer pertamanya ini Dragon Knight tidak menggunakan satu pedang di tangan kanannya.

Baca Juga: Anime The Journey Produksi Arab Saudi, Ini Sinopsisnya

Baju yang mereka pakai juga bukan Armor yang cukup wow. Seolah-olah Dragon Knight versi Anime ini adalah seorang petualang.

Jika di game Dota 2, sosok Dragon Knight terlihat lebih garang. Dengan baju Armor tebal, tangan kanan pedan dan kirinya perisai.

Di anime Dota 2 ini Dragon Knight mencoba menolong orang yang berhadapan dengan naga. Ia juga ditemani seseorang untuk menemaninya dalam perjalanan.

Untuk Trailer kedua, lebih seru lagi. Dalam trailernya memperlihatkan ada dua orang wanita yang sedang berada di penjara. yaitu Mirana dan Selemene.

Mereka ditahan namun berhasil kabur dan membunuh orang yang menahannya. Penampilan Mirana di anime dan game mirip.

Dengan pakaian berwarna biru, senjata panah dan menunggangi singa biru. Selain Mirana, muncul juga Invoker.

Sekilas sangat mirip dengan di Dota 2 juga. Namun di trailer ini belum terlihat kekuatannya. Jika di game Dota 2 Invoker ini memiliki 12 skill yang berbeda.

Muncul juga ratu di sebuah negeri. Namun belum diketahui namanya di anime Dota 2. Jika di game wanita itu bernama Luna. Di sana ratu tersebut mendeklarasikan perang.

Di sisi lain Dragon Knight bertemu dengan Shadow Fiend. Shadow Fiend mengucapkan “I smell Your Fear”. Di game kata-kata tersebut hanya milik hero Shadow Fiend.

Di akhir trailer, Dragon Knight memangku Mirana yang pingsan. Mereka bertemu dengan Invoker di sebuah kastil besar.

Sekilas Tentang Game Dota 2

Sebelum nonton anime Dota 2 ada baiknya Anda mengetahui tentang gamenya dulu. Karena di dalam trailer sering muncul juga tulisan “In Collaboration with Valve”.

Baca Juga: Spoiler Ending Attack on Titan, Apakah Eren Akan Mati?

Bagi yang bukan gamer pasti bingung, apa hubungannya Valve dengan anime ini.

Untuk itu tak ada salahnya kita ketahui dahulu tentang game Dota 2.

Pertama, Valve adalah pemilik dan pengembang game Dota 2 sejak tahun 2013. Icefrog merupakan penrancang game Dota 2.

Kedua, Dota 2 adalah versi terbaru dari game Warcraft. Ngomong-ngomong warcraft ada juga filmnya. Namun, film warcraft malah mendapatkan rating yang cukup buruk.

Ketiga, Genre Dota 2 tidak bisa didefinisikan. Gabe Newell pernah mengatakan bahwa DOTA 2 buka MOBA tapi Art atau seni.

Keempat, Dota 2 memiliki gameplay yang sangat kompleks. Memang layaknya Mobile Legend yaitu menghancurkan Tower dan Ancient.

Namun, faktanya banyak istilah dalam game ini. Seperti Laning, Last hit, Warding, stacking, Initiator dan lainnya.

Melihat trailer yang seru dari Anime Dota 2 ini membuat semua orang sangat menantikan tanggal 25 Maret. Bagi Anda pecinta anime dan gamer wajib hukumnya untuk nonton anime di Netflix. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu