Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita TerbaruAnime Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favorit Kamu?

Anime Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favorit Kamu?

Banyak anime terbaik sepanjang masa, namun HR Online memilih lima saja. Jika kamu punya anime lain favorit kamu, bisa ditambahkan sendiri ya.

Pembahasan anime terbaik jelas tergantung kesenangan masing-masing fans anime. Terutama apakah anime yang kita tonton berkesan atau tidak.

Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa

Sudah jutaan anime yang muncul sejak puluhan tahun lalu. Untuk menyebutkan yang terbaik jelas memang sangatlah sulit.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Strategi, Bikin Kamu Mikir Keras

Beberapa kisah berikut layak disebut sebagai anime terbaik, dilihat dari alur cerita maupun banyaknya penggemar. Beberapa di antaranya masih on going, ada juga yang ceritanya sudah tamat.

Naruto

Tak bisa dipungkiri bahwa Naruto salah satu anime terbaik yang pernah tayang di TV Nasional Indonesia. Memiliki alur cerita yang sistematis, meski kadang banyak episode flashback.

Selain alur cerita, penokohan karakternya juga sangat diminati baik oleh anak-anak hingga dewasa. Bahkan karakter antagonisnya pun malah menjadi idola.

Semisal tim Akatsuki dan juga Uciha Madara. Bisa dibilang karakter antagonisnya ini memang sangat keren. Baik dari penampilan atau kekuatannya.

Fix No Debat! Naruto harus masuk dalam jajaran anime terbaik sepanjang masa.

Kimetsu No Yaiba

Kedua, ada kisah Kimetsu No Yaiba yang menceritakan tentang dua adik kakak yaitu Tanjirou dan Nezuko.

Penggemarnya cukup banyak, karena ceritanya sangat berbeda dengan yang lainnya. Penggambaran Nezuko yang menggunakan bambu di mulutnya jadi idola.

Bahkan Movienya yang tayang tahun 2020 lalu mampu membuat rekor. Namun sayangnya, movie Kimetsu No Yaiba ini tidak mendapatkan jatah nominasi di piala Oscar.

Dengan berbagai pencapaian itulah, Kimetsu No Yaiba pantas mendapatkan gelar anime terbaik sepanjang masa.

Attack On Titan

Anime yang tak mungkin bisa dibantah lagi sebagai best anime tahun ini yaitu Attack On Titan. Meski harus menunggu hingga belasan tahun untuk tamat, karena banyaknya kontroversi.

Attack On Titan ini tetap dinantikan dan tak bosan menunggunya. Saat ini cerita Attack On Titan sudah memasuki season 4. Banyak penggemar baru datang juga dari kehadiran season 4 ini.

Baca Juga: Kenapa Eren Benci Mikasa? Fans Attack on Titan Jangan Sedih Dulu

Pertimbangan Attack On Titan ini sebagai anime terbaik sepanjang masa adalah dari media Twitter. Di media sosial itu setiap hari senin sudah pasti #AttackOnTitan akan menjadi trending.

Clannad S1 dan S2

Selanjutnya, kisah yang membuat sedih para penontonnya. Clannad bercerita tentang perjalanan cinta antara Tomoya Okazaki dan Furukawa Nagisa.

Menariknya dari kisah Clannad, cerita bukan berakhir ketika setelah pacaran atau menikah saja. Melainkan kehidupan mereka setelah menikah pun diceritakan.

Sehingga doktrin bahagia setelah menikah itu terbukti hoax. Cerita Okazaki yang anak nakal dan Nagisa yang memiliki tubuh lemah menjadi daya tarik tersendiri.

Jika kamu menontonnya, dijamin kamu bakal menangis karena saking sedihnya. Siapa bilang anime untuk anak-anak? Sebaiknya nonton Clannad dulu.

Dari beberapa kisah slice of life dan yang membuat galau, Clannad pantas mendapat predikat anime terbaik sepanjang masa.

Death Note

Selanjutnya ada kisah Death Note. Menariknya, huruf KLMN menjadi singkatan nama para pemeran utamanya.

Baca Juga: Sinopsis Anime Death Note, Siapa yang Tertulis di Buku Akan Mati

K adalah Kira alias Light Yagami, L adalah Lawliet, M untuk Mello dan N adalah Nate River. Plot cerita yang membingungkan bahkan tokoh utamanya pun tidak jelas.

Kira mengurangi angka kejahatan dengan membunuh para penjahat. Lawliet, Mello dan Nate River tak setuju dan malah melawan Kira.

Akhir ceritanya juga bisa jadi Dark atau Happy ending tergantung penontonnya mendukung siapa. Jika pendukung Light Yagami itu adalah Dark Ending sedangkan jika yang benci dengan Kira itu adalah akhir bahagia.

Death Note pun menjadi kisah nomor 1 di myanimelist yang membuatnya layak sebagai anime terbaik sepanjang masa.

Sebenarnya masih ada beberapa kisah lagi yang ingin dibahas seperti Another, One Piece, Code Geass dan beberapa anime lainnya.

Namun nantinya bakal terlalu kepanjangan dan membuat kamu bosan sendiri. Jadi cukup lima dulu saja.

Itulah setidaknya lima anime terbaik sepanjang masa yang HR Online rangkum. Jangan lewatkan berbagai kisah menarik dalam list ini, kamu bisa menontonnya di platform Netflix dan platform lainnya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img