Anime The Journey Produksi Arab Saudi, Ini Sinopsisnya

Anime The Journey
Anime The Journey. Foto: ist/Net

Anime The Journey siap rilis dan bakal segera tayang di seluruh dunia. Perbincangan para pecinta anime pun terdengar berisik di dunia maya.

Hal ini karena The Journey adalah anime hasil kolaborasi dari Arab Saudi dan Jepang. Para penggemar anime di seluruh dunia sangat menantikan karya yang luar biasa ini.

TOEI Animation dan Manga Productions Of Saudi Arabia yang mengerjakan anime ini. TOEI sudah tak asing di telinga penggemar anime. Karena perusahaan ini selalu memberikan yang terbaik bagi para penggemar.

Karakter Anime The Journey

The Journey ini akan mengisahkan tentang sejarah rakyat Arab di masa lampau. Jadi, selain hiburan ada juga unsur sejarah di dalamnya.

Anime ini juga dibintangi oleh dubber-dubber yang sudah berpengalaman. Namun nama karakter utamanya masih belum disebutkan.

Baca Juga: Spoiler Ending Attack on Titan, Apakah Eren Akan Mati?

Adapun sedikit spoiler nama-nama tokoh beserta dubbernya di The Journey ini. Di bawah ini adalah beberapa bocoran tokoh dan dubbernya.

  • Toru Furuya sebagai Aus.
  • Kotono Mitsuishi sebagai Hind.
  • Hiroshi Kamiya sebagai Zurara.
  • Yūichi Nakamura sebagai Nizar.
  • Kazuya Nakai sebagai Musab.
  • Takaya Kuroda sebagai Abraha

Dari nama-nama Dubber tersebut membuktikan bahwa anime The Journey memang tak main-main. Yuichi Nakamura sudah sangat berpengalaman. Ia memiliki lebih dari 27 film anime mulai dari Boruto, Jujutsu Kaizen hingga Boku no Hero Academia.

Toru Furuya yang memerankan suara Sabo di One Piece. Ia juga merupakan salah satu dubber legendaris di anime Dragon Ball, Detective Conan dan Seri Gundam.

Kemudian ada juga nama Hiroshi Kamiya. Jika Anda penggemar Attack On Titan pasti akan langsung kenal dengan suaranya. Ia adalah dubber dari Levi Ackerman di Attack On Titan.

Keseriusan Arab Saudi Terhadap Anime

Saudi Arabia sangat tertarik dengan fenomena Anime dari Jepang. Bisa terlihat dari banyaknya penggemar dan juga kesuksesan banyak anime di dunia.

Sebut saja Attack On Titan, Naruto dan Kimetsu No Yaiba yang memecahkan banyak rekor. Saking tertariknya, Arab Saudi pernah mengirimkan 300 pemuda untuk belajar anime di Jepang.

Jauh sebelum anime The Journey dipersiapkan, Arab Saudi memberdayakan pemudanya terlebih dahulu. Kebanyakan dari pemuda yang dikirim ke Jepang itu berada di bawah naungan TOEI Animation.

Baca Juga: Sinopsis Anime God Eater, Kisah Senjata yang Bisa Memakan Monster

Hingga akhirnya CEO Manga Productions Of Arabia, Essam Bukhari merekrut ratusan orang kembali ke Arab Saudi. Para pemuda yang ada di Jepang pun kembali ke tanah air mereka.

Essam juga mengatakan bahwa Anime The Journey ini memiliki kualitas tingkat tinggi. Ditambah dengan kerja sama dari raksasa anime TOEI animation.

Pembuatan The Journey sendiri telah menghabiskan waktu 2,5 tahun dengan dana 10 hingga 15 juta dolar Amerika.

Trailer The Journey

Anime ini menjadi viral karena telah muncul trailer resminya di media sosial Youtube. Di situlah banyak orang yang kagum dan menantikan kehadiran The Journey di layar kaca.

Trailernya berisi tentang kisah seorang ayah yang ahli dalam memainkan pedang dan menjadi pemeran utamanya. Di sana juga diperlihatkan betapa bahagianya ia memangku anak yang baru lahir itu.

Namun, Arab Saudi kala itu masih dihantam dengan berbagai peperangan. Karakter utama yang ahli pedang ini pun ikut dalam peperangan.

Baca Juga: Sinopsis Anime Another, Awas Jangan Nonton Malam Hari!

Perang besar pun terjadi, namun terlihat ada beberapa musuh yang berbeda. Ada sekitar 5 hingga 7 orang yang memiliki fisik menonjol.

Rupanya si karakter utama ini harus menghadapi mereka satu persatu dalam pertempuran yang adil. Dikisahkan juga si karakter utama kewalahan dalam menghadapi orang-orang kuat tersebut.

Ada satu scene yang ikonik dalam trailer ini. Hal itu terjadi kala si karakter utamanya ini menggunakan cela di wajahnya. Membuat area matanya hitam dan semakin gagah.

Patut kita tunggu kehadiran anime The Journey ini. Untuk perilisannya belum ada kepastian tanggal, namun pasti di tahun 2021 ini. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu