Kamis, Desember 2, 2021
BerandaBerita CiamisAparat Berhasil Lumpuhkan Monyet yang Ngamuk di Pemukiman Warga Ciamis

Aparat Berhasil Lumpuhkan Monyet yang Ngamuk di Pemukiman Warga Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Aparat Kepolisian dari Sektor Banjarsari akhirnya berhasil melumpuhkan seekor monyet ganas yang masuk ke pemukiman di Dusun Wanasari Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (15/03/2021).

Sumber informasi di lapangan, monyet berukuran besar juga ganas tersebut tiba-tiba masuk ke pemukiman warga. Selain merusak perabotan rumah tangga, ternak seperti ayam dan burung merpati milik warga pun menjadi mangsa monyet liar tersebut. Akibat aksi monyet ganas tersebut, warga menjadi resah dan ketakutan.

Baca Juga: Ada Monyet Masuk ke Pemukiman, Warga Ciherang Ciamis Ketakutan

Kepala Desa Ciherang, Anjar Andriana mengatakan, pihaknya terpaksa meminta bantuan Polisi dan TNI untuk melumpuhkan monyet yang menakutkan warga.

“Terpaksa kami meminta bantuan aparat untuk melumpuhkan monyet besar ini, mengingat warga kami sudah merasa resah,” katanya.

Selain merusak perabotan rumah tangga serta ternak warga, kata Anjar, monyet tersebut juga sempat menyerang warganya.

“Dari informasi yang masuk ke kami, monyet ini juga sempat menyerang bocah, sehingga kami terpaksa mengambil sikap untuk melumpuhkannya,” jelasnya.

Perburuan monyet liar pun berlangsung dramatis. Lebih dari dua jam aparat baru bisa melumpuhkan monyet yang bersembunyi di atas pohon dengan ketinggian sekitar 30 meter. 

Setelah berhasil dilumpuhkan, aparat pun langsung membawa monyet tersebut untuk diserahkan kepada BKSDA untuk diobservasi. (Suherman/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -