Aplikasi Djuragan Voucher Siap Majukan UMKM, Berikut Strateginya!

Aplikasi Djuragan Voucher
Ilustrasi Aplikasi Djuragan Voucher. Foto: Ist/Net

Aplikasi Djuragan Voucher hadir untuk membantu mempromosikan beragam jenis produk dalam negeri seperti produk lokal serta UMKM.

Aplikasi ini diinfokan akan berkolaborasi dengan Rumah BUMN dengan tujuan untuk membantu promosi produk UMKM. Hal ini diutarakan oleh Direktur Operasional PT. Djuragan Kreatif Indonesia, M. Dafa Trinanda.

Beliau mengutarakan hal tersebut usai acara opening Rumah BUMN Kutoarjo bersama Telkom Indonesia pada Jumat 12 Maret 2021 lalu.

Selain itu, M Dafa juga mengungkapkan bahwa salah satu program yang hadir pada masa pandemi bertujuan untuk membantu UMKM merupakan program UMKM Gotong-Royong.

Hal ini adalah skema promosi yang cukup praktis bagi setiap UMKM bergotong-royong dalam promosi produk melalui Djuragan Voucher.

baca juga: Download Aplikasi My Heritage! Bernostalgia dengan Gambar Hidup

Mengenal Aplikasi Djuragan Voucher

Djuragan Voucher merupakan salah satu aplikasi karya anak bangsa yang memungkinkan para pelaku UMKM untuk dapat saling bekerja sama serta bergotong-royong dalam mempromosikan produk mereka. Dengan demikian, hal tersebut dapat menekan biaya promo serta pemasaran atas produk yang mereka jual.

Masih berdasarkan pernyataan dari Direktur Operasional PT Djuragan Kreatif Indonesia, Djuragan Voucher merupakan salah satu aplikasi yang dibangun dengan tujuan agar setiap pelaku usaha yang terafliasi di dalamnya dapat bekerja sama dalam melakukan promosi.

Hal ini dapat mereka lakukan melalui barter value dengan sistem tukar voucher atau kata lainnya barter voucher. Semasa masa pandemi, hadirnya aplikasi ini semoga dapat membantu UMKM untuk tetap mempromosikan produk-produk mereka.

baca juga: Fitur Aplikasi MyHeritage Trending, Cara Praktis Hidupkan Memori Lawas

Manfaat Aplikasi Djuragan Voucher

Djuragan Voucher memberikan alternatif pilihan bagi pelaku usaha yang pada umumnya menggaet para konsumen dengan membagikan promoted ads, baliho, serta brosur.

Banyak pihak mengharapkan aplikasi buatan lokal ini menjadi langkah bersama dalam upaya menjangkau berbagai produk dalam negeri.

Selain itu, selain memberikan kemudahan dalam hal promosi produk, aplikasi ini juga harapannya dapat bermanfaat dalam bertukar ide kreatif serta saling menjadikan support system bagi sesama UMKM.

Hal ini merupakan salah satu terobosan dalam promosi dengan berbasis kearifan lokal. Lantas saling membantu antara satu dan yang lainnya serta saling bergotong-royong. Tidak hanya semata-mata saling berkompetisi satu produk dengan produk lainnya.

Dengan memanfaatkan aplikasi Djuragan Voucer, maka para pelaku UMKM dapat melakukan promosi menggunakan program belanja gratis pada lapak usaha mereka.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga dapat pula memberikan cashback lebih dari 100% dengan menggunakan voucher UMKM sesama mercant Djuragan Voucher.

Dengan demikian, UMKM tidak perlu takut untuk bersaing dengan berbagai jenis produk asing yang mulai membanjiri pasar lokal.

baca juga: Aplikasi Nonton Anime Gratis, Pilihan Tepat Bagi Para Otaku Sejati

Djuragan Voucher Berkolaborasi dengan Rumah BUMN

Berdasarkan pernyataan Direktur Utama djuragavoucher.com, M. Syarif Hidayat, menyebutkan bahwa hingga saat ini aplikasi Djuragan Voucher tengah berkolaborasi dan juga bersinergi dengan berbagai pihak.

Salah satunya adalah berkolaborasi dengan Rumah BUMN untuk memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM. Hal ini merupakan salah satu langkah strategis guna mempercepat roda perekonomian bangsa.

Sinergi serta gotong-royong satu sama lain merupakan kunci untuk melewati masa pandemi. Hal ini sejalan dengan langkah pemerintah guna terus memajukan produk lokal.

Melalui aplikasi ini, para pelaku usaha UMKM juga dapat menggunakan voucher yang berasal dari pelaku usaha lain. Voucher tersebut dapat pengguna manfaatkan untuk memberikan cashback secara cuma-cuma kepada para konsumen yang melakukan transaksi pada lapak usahanya.

Sebaliknya, bagi para pelaku usaha yang digunakan vouchernya, tetap memperoleh keuntungan. Hal ini karena voucher produknya langsung mereka berikan kepada para konsumen yang membutuhkan. Dengan demikian, akan memberikan dampak secara langsung terhadap peningkatan penjualan.

Djuragan Voucher Beri Kemudahan Bagi Konsumen

Tidak hanya sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM, aplikasi Djuragan Voucher juga menjanjikan kemudahan bagi para konsumen. Kemudahan itu berupa sistem kredit transaksi yang telah melalui proses pengembangan melalui aplikasi ini.

Dengan memanfaatkan kredit transaksi dalam beberapa jangka waktu tertentu, menjadikan syarat serta ketentuan pencairan atau penggunaan voucher. Hal ini dapat memberikan keringanan bagi para konsumen.

Dari ulasan di atas, maka dapat kita simpulkan bahwa aplikasi Djuragan Voucher merupakan jenis layanan aplikasi penukaran voucher secara online. Layanan ini dapat bermanfaat bagi member yang telah terafiliasi oleh Djuragan Voucher. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid