Aplikasi Docheck untuk Cek Harga Sembako, Bantu Pedagang Tradisional

Aplikasi Docheck untuk Cek Harga Sembako
Ilustrasi Aplikasi Docheck untuk Cek Harga Sembako. Foto: Ist/Net

Aplikasi Docheck untuk cek harga sembako dapat menjadi pilihan tepat bagi semua masyarakat ketika meghadapai masa pandemi saat ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat mencari, membandingkan, serta membagikan harga sembako.

Baik dari toko fisik secara offline ataupun pada toko online. Selain itu, aplikasi Docheck juga dapat membuka peluang bagi masyarakat untuk memperoleh harga terbaik. Dalam masa pandemi saat ini, tentu para pedagang pasar tradisional terkena dampak langsung.

Karena sebagian masyarakat cenderung berbelanja secara online sehingga menjadikan omzet para pedangang tradisional menjadi menurun.

Oleh karena itu, dengan hadirnya Docheck, tentu dapat membantu para pedagang tradisional tersebut dengan menyediakan fitur khusus.

Fitur tersebut dapat mereka manfaatkan secara gratis dengan tujuan agar mereka bisa menampilkan harga kebutuhan pokok resmi harian melalui aplikasi Docheck.

baca juga: Aplikasi Chat Global Terbaik Android, Dapatkan Teman Bule Lebih Mudah

Mengenal Aplikasi Docheck untuk Cek Harga Sembako

Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat saat ini, segala sesuatu dapat anda lakukan dengan mudah. Terkait dengan akses informasi, maka melalui perangkat Android pun tidak membatasi para penggunanya.

Salah satunya adalah mengetahui atau cek harga sembako yang dapat anda lakukan dengan mudah hanya melalui aplikasi Android.

Jika awalnya, ibu-ibu harus pergi ke pasar untuk survey harga berbagai kebutuhan sehari-hari, saat ini hanya melalui genggaman tangan, masyarakat pun dapat memantau harga kebutuhan pokok yang mereka butuhkan.

Pada saat masa pandemi Covid-19, daya beli masyarakat mengalami penurunan sehingga mencari harga murah dan wajar menjadi tantangan tersendiri oleh masyarakat.

Hal inilah yang coba dipecahkan oleh aplikasi Docheck saat ini. PT Docheck Indonesia, melalui aplikasi rilisannya, membuka peluang bagi masyarakat untuk memperoleh harga terbaik ataupun untuk membuat konten harga yang akan dibagikan melalui aplikasi Docheck tersebut.

baca juga: Aplikasi Facebook for Windows 10 Hadir Lagi Setelah Setahun Mati Suri

Kemudahan Cek Harga Sembako

Docheck merupakan aplikasi satu-satunya yang dapat dimanfaatkan bagi semua orang untuk mencari harga, membagikan harga, hingga membandingkan harga, baik pada toko fisik ataupun toko online.

Selain untuk cek harga sembako, aplikasi Docheck juga bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peranan pedagang pasar tradisional.

Melalui aplikasi Decheck, banyak pihak berharap untuk kedepannya masyarakat dapat secara lebih mudah dalam menjangkau toko fisik ataupun online.

Dengan demikian, melalui aplikasi ini, antara toko online dengan toko fisik pun dapat berjalan secara seimbang tanpa adanya persaingan berarti, bahkan selama pandemi Covid-19.

Kehadiran aplikasi Docheck juga harapannya dapat bermanfaat bagi semua pihak, salah satunya adalah untuk cek harga sembako.

Dengan hadirnya fitur smart price, berdasarkan algoritma khusus yang telah terbangun oleh tim PT Decheck Indonesia, maka pengguna dapat memperoleh harga sembako sesuai tren yang ada sebelum mereka berbelanja. Maka masyarakat dapat cek sekarang melalui situs docheck.id atau download pada Android Play Store.

baca juga: Xiaomi Mi 11, Harga dan Spesifikasinya

Program #SenyumSeribuPasar dari Aplikasi Docheck

Melalui Docheck, telah terselenggara program #SenyumSeribuPasar pada 12 Januari hingga 28 Februari 2021. Program tersebut merupakan bagian dari rangkaian perkenalan dari aplikasi Docheck.

Selain sebagai sarana untuk cek harga sembako, dengan hadirnya program #SenyumSeribuPasar dari aplikasi Docheck ini harapannya mampu memberikan jalan keluar bagi pedagang tradisional di tengah tekanan pandemi saat ini.

Melalui aplikasi ini, para pedagang pasar tradisional adalah bagian dari environment aplikasi Docheck, terutama untuk harga offline market.

Tantangan bagi pedagang pasar adalah tetap sehat serta melakukan aktivitas perdagangan seperti biasanya. Lalu menjadi salah satu alasan mengapa program #SenyumSeribuPasar hadir.

Sebagai bagian dari adanya program #SenyumSeribuPasar, aplikasi Docheck juga membagikan masker serta hand sanitizer ke sejumlah pasar di Bandung.

Sejumlah pasar tersebut antara lain pasar Kembar, Gegerkalong, pasar Sederhana, hingga pasar Anyar. Selain itu, program aplikasi Docheck yang memiliki fungsi untuk cek harga sembako lebih menyasar pasar tradisional tentu bukan tanpa alasan.

Hal ini karena pasar tradisional adalah salah satu jalur perdagangan paling tua yang mempunyai nilai ekonomi kerakyatan yang paling tinggi. Oleh karena itu, hal ini penting bagi semua pihak untuk menjaga serta membantu selama masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dengan hadirnya aplikasi Docheck yang dapat masyarakat gunakan untuk cek harga sembako, hal ini tentunya menjadi solusi praktis bagi masyarakat yang ingin memantau harga kebutuhan pokok mereka. Selain itu, aplikasi ini juga dapat dengan mudah untuk diakses oleh para pengguna perangkat Android secara gratis. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid