Aplikasi Download Status WA (WhatsApp), Gratis, Mudah dan Cepat

Aplikasi Download Status WA (WhatsApp), Gratis, Mudah dan Cepat
Ilustrasi Aplikasi Download Status WA. Foto: Ist/Net

Aplikasi download status WA atau WhatsApp bisa anda gunakan untuk membantu menyimpan secara cepat. Beberapa aplikasi tersebut bisa anda dapatkan dengan mudah.

WhatsApp (WA) adalah salah satu aplikasi kirim pesan sangat populer hingga saat ini. Aplikasi ini cukup ringan untuk anda gunakan pada smartphone.

Bahkan WA menjadi aplikasi yang banyak digunakan di penjuru dunia. Berbagai fitur yang menarik di dalamnya bisa dimanfaatkan para pengguna aplikasi tersebut.

baca juga: Aplikasi Cek Status Gizi Online, Atasi Masalah Stunting di Indonesia

Salah satu yang ada pada aplikasi tersebut yaitu fitur status. Dengan fitur yang ada tersebut, anda bisa berbagi berbagai hal menarik, mulai dari video atau foto.

Tidak hanya itu saja, anda juga memanfaatkan fitur tersebut untuk melihat status dari teman lain. Pada umumnya, status yang bisa anda bagikan akan bertahan kurang lebih 24 jam.

Namun, jika sudah lebih dari waktu tersebut, status akan terhapus secara otomatis. Tidak sedikit orang yang ingin menyimpan foto atau video status orang lain.

Namun, pada umumnya hanya bisa menyimpan foto dengan cara tangkap layar. Sedangkan untuk menyimpan video belum bisa.

Bagi anda yang ingin menyimpan foto maupun video di WA, jangan khawatir. Kini anda bisa gunakan aplikasi download status WA yang sudah tersedia di ponsel Android.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, anda akan lebih mudah dalam menyimpan, baik foto maupun video status orang lain. Sehingga anda akan mendapatkannya dengan mudah dan cepat.

Tidak jarang pengguna WA kini banyak yang memanfaatkan aplikasi tersebut. Bahkan ada berbagai rekomendasi aplikasi menarik untuk anda manfaatkan.

baca juga: Aplikasi Google Workspace Siap Menunjang Aktivitas WFH Saat Pandemi

Rekomendasi Aplikasi Download Status WA Mudah dan Cepat

Fitur yang sering dimanfaatkan oleh pengguna WhatsApp yaitu status. Disini anda bisa melihat status orang lain, baik berupa foto maupun video.

Saat anda melihat status, terkadang juga ingin menyimpan atau membagikannya kepada orang lain. Namun, sayangnya banyak pengguna aplikasi tersebut yang masih merasa kesulitan.

Akan tetapi, kini anda bisa memanfaatkan aplikasi yang dapat mendownload status WA secara cepat. Anda bisa unduh aplikasi tersebut di hp Android.

Anda bisa manfaatkan untuk dapat menyimpan status orang lain. Berikut ini ada rekomendasi beberapa aplikasi yang bisa mendownload status WhatsApp (WA).

Dengan mengunduh salah satu aplikasi tersebut, anda bisa menyimpan status orang lain dengan mudah. Berikut ini ulasannya:

Status Downloader for WhatsApp

Aplikasi download status WA yang pertama ini cukup ringan. Aplikasi yang satu ini bisa anda manfaatkan untuk mengunduh status WA milik sendiri dan orang lain.

Sehingga ketika anda melihat status yang menarik, bisa tersimpan. Aplikasi ini cukup terstruktur dan sistematis. Anda bisa memilih menyimpan status, baik foto maupun video.

Cara downloadnya pun cukup mudah. Klik ikon hijau dengan tanda panah ke bawah. Jika status yang terpilih sudah terunduh, barulah anda bisa sharing ke orang lain.

Status Downloader

Aplikasi Status Downloader merupakan buatan dari Panorama Photo Lab yang cukup populer. Ada banyak fitur yang bisa anda dapatkan dari aplikasi tersebut. Salah satunya yaitu bisa melihat status WA yang telah lebih dari 24 jam.

Padahal pada umumnya status tersebut akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam. Dengan aplikasi download status WA ini, anda bisa menyimpan foto dan video secara mudah.

Status Server

Aplikasi selanjutnya untuk download status pada WA yaitu Status Server. Aplikasi ini dikembangkan oleh App Forest Info. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengunduh status dalam jumlah banyak. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga hadir dengan fitur photo viewer dan video play.

Status Downloader for WhatsApp & Video

Menggunakan aplikasi ini, anda akan lebih mudah download semua jenis story yang orang lain bagikan. Baik itu video, foto, bahkan gift.

Hampir sama dengan aplikasi lainnya, anda bisa melihat story orang lain secara mudah. Sehingga secara otomatis status orang lain akan terdeteksi dengan aplikasi tersebut. Status akan secara otomatis terdownload tanpa anda harus memilihnya.

Anda bisa gunakan aplikasi download status WA yang cukup beragam. Dengan aplikasi tersebut, anda akan lebih mudah dalam menyimpan foto maupun video. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid