Aplikasi Foto Jadi Hidup, Bukti Canggihnya Teknologi

Aplikasi Foto Jadi Hidup
Foto : My Heritage

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Aplikasi Foto Jadi Hidup saat ini banyak beredar dan siapa saja bisa dengan mudah mengunduhnya.

Bahkan bukan hanya satu atau dua aplikasi saja, anda bisa memilih sesuai dengan selera seperti kemudahan atau fitur tanpa biaya.

Sekarang ini kita sering menemukan postingan orang lain dengan bentuk foto hidup atau bergerak pada media sosial kenamaan.

Contoh saja seperti di Instagram, Facebook, Tik Tok dan lainnya.

Jika melihat sekilas, nampak susah lantaran menggerakkan sebuah foto bak hidup seperti harus memiliki skill tersendiri ataupun rumit dengan menggabungkan banyak foto menjadi satu file bergerak bak video.

Padahal kenyataannya, hal ini tidak sulit untuk pembuatannya.

Lantaran kini tersedia aplikasi foto jadi hidup yang berada di google play store maupun app store masing-masing ponsel pintar.

Bahkan orang yang tak paham pengeditan pun bisa dengan mudah membuat foto siapapun menjadi bergerak seperti hidup melalui fitur pendukung yaitu aplikasi.

Dengan mempublish baik di konten Instagram, Facebook maupun Twitter dan media sosial lainnya dalam bentuk foto bergerak, pastinya lebih menarik perhatian followers maupun pengguna lainnya.

Karena warganet akan menganggap bukan sebuah postingan biasa dan cukup menarik untuk menekan like pada konten tersebut.

Jika anda tertarik menggunakan aplikasi foto jadi hidup, bisa melihat daftar rekomendasi berikut untuk menentukan pilihan dari aplikasi yang beredar.

Walaupun pengguna termasuk pemula sekalipun atau gaptek dengan hal edit-edit foto tak perlu khawatir.

Sebab daftar rekomendasi ini sangat mudah dalam prakteknya dan tidak membuat pengguna ribet hanya untuk edit foto saja.

Berikut ini rekomendasi aplikasi yang bisa membuat foto anda bergerak bak video termudah:

Aplikasi Foto Jadi Hidup My Heritage

Urutan pertama rekomendasi aplikasi foto jadi hidup yaitu bernama My Heritage.

Saat ini warganet tengah gempar akan keberadaan aplikasi tersebut dan menjadikannya trending dan booming.

Tentu saja bukan tanpa sebab, alasan utamanya yaitu aplikasi ini bisa membuat objek manusia di dalam foto bisa terlihat bergerak.

Memang bukan gerakan secara keseluruhan dalam tubuh, hanya berupa lirikan, senyuman atau pada area wajah.

Tetapi hal ini bisa mengobati rasa rindu pengguna pada orang yang berada di dalam potret tersebut.

Selain itu, aplikasi foto jadi hidup satu ini juga bisa membuat foto kuno atau lawas nampak hidup kembali.

Sebab itulah para pengguna My Heritage memanfaatkan keberadaan aplikasi ini untuk mengenang orang tersayang mereka yang sudah tidak ada lagi di dunia ini.

Fitur bernama deep nostalgia dengan teknologi AI dan berlisensi D-ID sudah tertanam di dalamnya.

Sehingga tak heran jika anda bisa merasakan kehebatan foto menjadi bergerak di aplikasi tersebut.

Bahkan para pengguna bisa juga mengetahui silsilah keluarga pribadi mereka.

Jika terdapat foto tentang nenek atau kakek dalam gambar sudah tua, bisa langsung scan ke aplikasi dan otomatis bisa terlihat bagaimana mereka tampak muda dahulu.

MyHeritage.com menjadi pengembang dari aplikasi foto jadi hidup besutan negara Israel tersebut.

Anda bisa memilikinya dengan OS Androidmanapun tergantung perangkat juga dengan ukuran bervariasi.

Jumlah pengguna Android yang sudah mengunduh My Heritage di google play store mencapai 10 juta lebih dengan rating yang mereka berikan 4.2/5.

StoryZ Photo Motion App

Fitur selanjutnya yang memungkinkan anda mengedit foto biasa menjadi bergerak dan nampak hidup adalah StoryZ Photo Motion.

Di mana para pengguna sangat mungkin untuk mengedit dengan bentuk spektakuler dalam kurun waktu satu hingga dua menit saja.

Dengan waktu sesingkat itu, anda sudah bisa mengubah foto biasa menjadi sebuah seni bergerak.

Pengguna aplikasi ini bisa menyimpan dengan format MP4 pada hasil editannya.

Tak hanya menyediakan fitur untuk mengedit potret menjadi bergerak, aplikasi foto jadi hidupsatu ini juga menawarkan berbagai platform guna membagikan hasil foto yang sudah menjadi video tersebut ke pengguna dalam aplikasi lain.

Jadi, dengan tawaran tersebut para pengguna bisa melihat hasil karya satu sama lain dan mempublikasikan hasil editan tersebut lebih luas.

Awal penggunaannya mungkin akan sedikit menyulitkan pengguna lantaran belum pernah mencoba.

Tetapi jika sudah terbuka tidak sesulit yang ada dalam pikiran anda. Sebab cukup menentukan pilihan dari bagian dalam foto yang hendak diedit.

Selanjutnya dengan jari andagambarkan ke mana arah gerakan sesuai keinginan. Jika sudah, gambarkan juga area yang bukan pilihan pemindahan.

Tampilan pada aplikasi foto jadi hidup Instagram ini jika anda sekilas melihatnya maka hampir mirip dengan aplikasi foto bergerak yang khusus untuk para user iPhone bernama Platopragh.

Hebatnya lagi bukan Cuma untuk membuat foto nampak hidup saja, StoryZ juga dapat mengedit foto menjadi bentuk animated double exposure juga animasi bentuk GIF.

Bagi anda yang tertarik memiliki aplikasi buatan Andor Communication ini, perlu memiliki smartphone minimal OS Android 4.1+.

Serta kapasitas penyimpanannya 35 MB. Sudah ada 5 juta orang yang mengunduhnya dengan pemberian rating4.5/5.

Lumyer

Lumyer berada dalam daftar selanjutnya untuk aplikasi foto jadi hidup yang hanya memerlukan waktu singkat.

Dalam jangka waktu tersebut, anda sudah dapat membuat sebuah komposis seri dan menakjubkan dari potret pribadi.

Layanan di dalamnya mampu memberikan keseruan dari efek animasi untuk swafoto pengguna yang biasanya hanya menambahkan efek filter saja.

Tetapi hasil selfie akan menjadi lebih keren jika mengubahnya dalam bentuk animasi bukan?

Keunggulan dalam Lumyer ini memungkinkan Anda memilih dari ragam pilihan animasi.

Diantaranya ada rambut nampak tergerai, bibir yang bergerak, efek kembang api menyala, konfeti berjatuhan sampai hewan seperti kucing dengan tatapan penasaran.

Jika sudah memilih efek, berikutnya cukup menyesuaikannya saja. Seperti merubah ukuran juga menggeser efek tersebut.

Saat pengguna sudah merasa pas dengan hasil editannya maka tinggal menunggu beberapa saat saja hingga aplikasi ini selesai tahap proses.

Ketika aplikasi foto jadi hidup Lumyer selesai proses, kemudian pengguna bisa menyimpannya langsung dalam perangkat, membagikan ke jejaring sosial maupun menyimpan dalam bentuk GIF namun turunkan kualitasnya dahulu.

Sebagai user, anda tidak perlu khawatir kehabisan ide untuk mengedit foto biasa menjadi bergerak dalam bentuk 3D melalui aplikasi ini.

Lantaran di dalamnya sudah tersaji hingga lebih dari 200 efek atau filter yang pengguna bisa pilih sesuka hati dan gunakan sesuai keinginan.

Fitur terbitan Lumyer ini bisa anda unduh dalam perangkat ponsel pintar dengan OS minimal yaitu Android 4.4+.

Untuk segi penyimpanan, pengguna harus menyiapkan memori besar karena aplikasi ini memiliki ukuran sampai 66.8 MB.

Jumlah orang yang sudah mengunduh aplikasi Lumyer ini di google play store mencapai 10 juta pengguna. Rata-rata mereka memberikan bintang 4.0/5 dalam ulasan google play.

Tak hanya memposting foto dengan bentuk biasa atau berupa efek tertentu saja, anda kini sangat bisa mengedit foto yang awalnya diam menjadi bergerak bak nyata melalui rekomendasi aplikasi foto jadi hidupberikut. (Deni/R4/HR-Online)