Aplikasi Google Workspace Siap Menunjang Aktivitas WFH Saat Pandemi

Aplikasi Google Workspace
Ilustrasi Aplikasi Google Workspace. Foto: Ist/Net

Aplikasi Google Workspace hadir dengan menawarkan kemudahan untuk menunjang kerja saat berada di rumah ataupun di kantor.

Masa pandemi Covid-19 menghadirkan banyak perubahan bagi seluruh aktivitas masyarakat dalam berbagai bidang. Mulai dari pemerintahan, perusahaan, hingga pada kegiatan pendidikan.

Sebagian besar instansi perkantoran saat ini memberlakukan adanya Work From Home (WFH) untuk efektivitas kerja selama pandemi berlangsung.

Dalam penggunaan perangkat komputer saat menjalankan WFH, tentu seseorang memerlukan adanya software atau perangkat lunak.

Hal ini bertujuan untuk membantu kelancaran kerja secara lebih mudah, baik, dan cepat. Oleh karena itu, Google Workspace dapat menjadi sarana penunjang kinerja para karyawan saat menjalankan WFH.

Baca Juga: Aplikasi Good Doctor Rilis dengan Beragam Fitur Menarik, Ini Ulasannya!

Aplikasi ini sangat mudah dan ramah digunakan oleh siapapun. Mulai dari karyawan kantor, pemerintahan, instansi pendidikan, hingga korporasi dapat mengakses dengan mudah Google Workspace.

Mengenal Aplikasi Google Workspace

Google Workspace resmi dirilis oleh Google pada Selasa 6 Oktober 2020 lalu. Aplikasi ini merupakan hasil rebranding serta redesign dari aplikasi G Suite.

Google Workspce adalah sebuah kolaborasi penggabungan beragam fitur kerja. Wakil Presiden dan Manajer Umum Google Workspace, Javier Soltero, mengenalkan Google Workspace sebagai sarana kebutuhan untuk menyelesaikan segala aktivitas pekerjaan dalam bentuk apapun pada suatu tempat.

Dalam Google Workspace telah terdapat semua aplikasi produktivitas yang sebelumnya ada pada G Suite. Aplikasi tersebut terdiri dari Kalender, Drive, Gmail, Slide, Meet, Docs, Spreadsheet, dan lain sebagainya.

Dari 28 Agustus 2006, ini merupakan pertama kali Google merombak aplikasi G Suite. Terdapat tiga hal utama yang membedakan antara Google Workspace dengan G Suite.

Antara lain fitur yang telah terintegrasi, penyesuaian kebutuhan para pengguna, serta identitas brand yang baru. Hal ini merupakan upaya Google dalam mengikuti perkembangan digitalisasi yang semakin berkembang pesat.

Menurut Javier Soltero, menyebutkan bahwa saat ini dunia kerja sudah sangat terdigitalisasi. Oleh karena itu, para pekerja memerlukan suatu alat yang memudahkan dalam penyelesaian pekerjaan secara terintegrasi.

Baca Juga: Aplikasi Video Pendek BARS Facebook, Tampilkan Video Kualitas Keren

Keunggulan Aplikasi Google Workspace

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat merasakan beragam keunggulan yang ditawarkan. Keunggulan tersebut antara lain sangat memudahkan pekerjaan anda, yakni dengan membuat meeting secara online.

Meeting online dapat dihadiri hingga 250 orang peserta sekaligus. Aplikasi ini juga dapat merekam serta menyimpan aktivitas meeting pada Google Drive.

Keunggulan lain dari Google Workspce adalah mampu edit dokumen, spreadsheet, ataupun presentasi secara bersama-sama sehingga bisa lebih mudah dalam berkolaborasi secara realtime bersama tim kerja.

Aplikasi Google Workspace juga dapat anda gunakan untuk mengatur agenda pekerjaan atau meeting pada kalender. Lalu mengatur file sharing pada Google Drive. Hal ini bertujuan supaya seluruh team mampu tetap solid dalam bekerja sama, meskipun tidak dalam satu kantor.

Cara Berlangganan Aplikasi Google Workspace

Untuk dapat berlangganan Google Workspace, selain dengan Google, para pengguna juga dapat berlangganan melalui partner Google Workspace Indonesia.

Baca Juga: Aplikasi Google Meet, Konferensi Rapat Online Gratis

Salah satu partner terbaik adalah Kreasimaya yang berada di bawah naungan PT Multi Kreasi Solusindo. Kreasimaya hadir sebagai partner resmi Google dalam memberikan pelayanan langganan aplikasi Google Workspace yang telah terpercaya.

Baik oleh para perusahaan dari beragam jenis bidang usaha pemerintahan ataupun swasta. Berdasarkan pernyataan Founde Kreasimaya, Hardi pada 26 Februari 2021 lalu menyebutkan bahwa aplikasi Google Workspace mampu memberikan benefit dalam menjalankan usaha pada era digital saat ini.

Selain dapat membuat team mampu bekerja secara produktif di manapun, jaminan ketersediaan layanan, keamanan, serta kehandalan team sangat menjadi prioritas bagi Google dalam mengembangkan produk ini.

Dengan berlangganan aplikasi Google Workspace melalui Kreasimaya, anda pun akan memperoleh beragam keuntungan. Keuntungan tersebut antara lain pembayaran tanpa menggunakan kartu kredit, pembayaran melalui transfer bank lokal (BNI/BCA), dan pembayaran dengan rupiah.

Selain itu, dapat menerbitkan faktur pajak, harga lebih murah, serta memperoleh dukungan dari tim support Kreasimaya. Anda dapat langsung mengakses melalui web resmi Kreasimaya atau media sosial lainnya.

Jenis paket yang ditawarkan pada aplikasi Google Workspace cukup beragam yang dapat anda sesuaikan berdasarkan kebutuhan. Mulai dari paket UMKM yakni Busines Starter, Business Standart, serta Business Plus dengan jumlah maksimal 300 pengguna.