Aplikasi Pengelola Pajak Taxpedia Resmi Rilis, Berikut Keunggulannya

aplikasi pengelola pajak Taxpedia
Ilustrasi aplikasi pengelola pajak Taxpedia. Foto: Ist/Net

Aplikasi pengelola pajak Taxpedia merupakan salah satu aplikasi manajemen perpajakan yang inovatif dari PT Aplikasi Taxpedia.

Dalam aplikasi ini hadir dengan beragam kelengkapan fitur yang menarik. Fitur-fitur tersebut mampu membantu serta memandu para pengguna dalam mengelola pajak pribadi atau pajak perusahaan.

Dengan memanfaatkan Taxpedia, maka masyarakat mempunyai opsi untuk menghitung, mencatat, membayar, hingga melapor pajak SPT tahunan hanya menggunakan satu aplikasi saja.

Hadirnya Taxpedia, diharapkan mampu menjadi solusi yang efektif dan efisien terhadap berbagai kendala perpajakan yang dialami oleh berbagai kalangan. Mulai dari pengusaha UMKM, karyawan, mahasiswa, freelancer, hingga pensiunan.

Baca Juga: Aplikasi Si Ondel, Permudah Pembayaran Pajak Kendaraan Saat Pandemi

Mengenal Aplikasi Pengelola Pajak Taxpedia

Taxpedia merupakan aplikasi pintar yang dapat mempermudah urusan perpajakan bagi para penggunanya. PT Aplikasi Taxpedia telah resmi meluncurkan Taxpedia di Indonesia, tepatnya pada 1 Maret 2021 lalu.

Aplikasi ini dapat anda unduh pada layanan Google Play Store. Sedangkan untuk versi iOS, hingga kini sedang dalam tahap review serta akan segera bisa anda unduh waktu dekat ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Indonesia sangat giat mendukung kemajuan transformasi digital dalam di perpajakan.

Akan tetapi, beberapa kalangan masyarakat Indonesia masih merasa tertinggal serta belum sepenuhnya mengerti akan kewajiban perpajakan yang harus mereka penuhi.

Maka, hadirnya aplikasi pengelola pajak Taxpedia dapat menjadi solusi praktis serta nyaman dalam urusan perpajakan. Aplikasi ini dapat menjadi pemandu, pendidik, serta teman dalam setiap langkah.

Keunggulan Aplikasi Pengelola Pajak Taxpedia

Taxpedia adalah salah satu aplikasi pintar yang memberikan kemudahan dalam urusan perpajakan bagi para penggunanya. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, memudahkan pengguna dalam menghitung tarif serta tata cara pembayaran yang berlaku.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini, Wajib Pajak juga dapat langsung mencatat serta menyimpan transaksi kapan dan di mana saja.

Baca Juga: Aplikasi Pembayaran Digital, Efektifkan Segala Transaksi Pembayaran

Saat waktu pelaporan pun, tinggal klik saja. Sebagai aplikasi pendatang, Taxpedia membawa pembaharuan dalam dunia aplikasi pengelola pajak.

Tampilan dari aplikasi ini hadir menggunakan prinsip user friendly dengan tujuan agar lebih mudah saat digunakan oleh para penggunanya.

Proses pengembangan yang berdasarkan pada masukan serta berbagai ketentuan perpajakan terkini mampu menghadirkan fitur-fitur praktis yang mudah dipahami oleh siapapun.

Aplikasi pengelola pajak Taxpedia dapat anda unduh secara gratis pada Google Play Store. Untuk versi iOS, hingga saat ini masih dalam tahap review. Akan tetapi, juga dapat anda unduh tanpa biaya saat tersedia dalam Apple App Store nantinya.

Sebagai salah satu dukungan Taxpedia kepada pembangkitan ekonomi Indonesia selama masa pandemi saat ini, para pemilik usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) yang terdampak tidak perlu membayar biaya tahunan dalam skema berlangganan.

Fitur Aplikasi Pengelola Pajak Taxpedia

Taxpedia hadir sebagai salah satu aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh siapa saja. Tampilannya pun hadir sangat sederhana dengan pemanduan detail dalam setiap langkah.

Semua informasi yang diperlukan oleh para Wajib Pajak dapat secara mudah dimiliki dengan mengunduh aplikasi pengelola ini sebab Taxpedia memperkenalkan beragam fitur unggulan. Fitur-fitur tersebut antara lain:

Fitur Tax Manager (TIA)

Salah satu fitur yang dapat membantu mencatat serta menghitung pajak dengan mudah.

Analisis Arus Kas

Berfungsi untuk membantu menganalisis arus kas Wajib Pajak agar sesuai dengan profil pajak.

Baca Juga: Aplikasi Snack Video Bisa Hasilkan Uang, Intip Cara Praktisnya

Integrasi Database

Fitur ini memperoleh dukungan Cloud Platfotm Amazon Web Service yang memungkinkan data pengguna untuk terintegrasi secara lebih aman.

Dengan memanfaatkan fitur ini, para Wajib Pajak tidak akan mengalami kesulitan dalam mencari serta mengumpulkan data pajak.

Selain beberapa fitur di atas, masih terdapat beragam fitur menarik lain yang dapat anda peroleh dari aplikasi ini. Seperti SPT Orang Pribadi, Pajak Penghasilan pasal 21 (Payroll), bahkan e-Faktur (pembuatan, penerbitan, dan pelaporan faktur pajak).

Terdapat juga fitur e-Bupot (bukti pemotongan dan pelaporan pajak), e-SPT (pengisian SPT), e-Filing (penyampaian laporan), serta e-Billing (pembayaran pajak).

Kehadiran aplikasi pengelola pajak Taxpedia harapannya dapat menjadi platform yang ideal untuk pengelolaan pajak pribadi. Banyak pihak mengharap aplikasi ini mampu menjawab kebutuhan para wajib pajak dari taraf sederhana hingga kompleks dengan biaya sesuai. Edukasi serta sosialisasi dapat pengguna ikuti melalui taxpedia.co.id dan akun medsos resmi.