Aplikasi Personal Trainer Gym, Solusi Peroleh Tubuh Sehat dari Rumah

Aplikasi Personal Trainer Gym
Ilustrasi Aplikasi Personal Trainer Gym. Foto: Ist/Net

Aplikasi personal trainer gym dapat menjadi alternatif pilihan terbaik anda untuk dapat melakukan “ngegym” di rumah.

Dengan kecanggihan smartphone yang ada saat ini, sangat memanjakan para penggunanya. Tentu, dengan kehadiran beragam aplikasi yang dapat  dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

Salah satunya adalah hadirnya aplikasi fitness trainer yang dapat membantu atau memandu anda untuk berolahraga tanpa harus keluar rumah.

Seperti yang kita ketahui, olahraga merupakan salah satu kegiatan paling simple untuk membuat tubuh tetap sehat.

Akan tetapi, sebagian besar orang merasa sangat sulit untuk melakukan kegiatan tersebut. Hal ini disebabkan oleh berbagai alasan, mulai dari kesibukan sehari-hari atau adanya rasa malas yang melanda.

Dengan hadirnya aplikasi fitness trainer ini diharapkan dapat membantu pengguna agar lebih giat untuk berolahraga. Meskipun dalam keadaan sibuk, pengguna tidak perlu repot-repot untuk berkunjung ke tempat gym.

baca juga: Aplikasi Ebook Reader Fitur Lengkap, Baca Buku Kapan Saja

Pilihan Aplikasi Personal Trainer Gym

Meskipun berada pada masa new normal saat pandemi Covid-19 ini, kita harus tetap lebih berhati-hati ketika mengunjungi berbagai tempat umum.

Terutama bagi anda yang gemar berkunjung ke pusat kebugaran, notabene anda akan bertemu dengan banyak orang beraktivitas fitness.

Hal ini tentunya sangat rentan akan penularan virus. Oleh karena itu, dengan hadirnya aplikasi fitness trainer, dapat menjadi alternatif bagi anda untuk tetap dapat menjalankan fitness tanpa harus keluar rumah.

Berikut ini beragam pilihan aplikasi personal trainer gym terbaik memandu aktivitas fitness anda antara lain:

baca juga: Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan 2021 Untuk iOS/Android, Ini Daftarnya

FitNotes Gym

Salah satu aplikasi yang memiliki tampilan user interface ini cukup minimalis. FitNotes bisa mencatat performa latihan anda dari waktu ke waktu.

Beragam jenis data yang tercatat dalam aplikasi ini dapat anda simpan dalam bentuk CSV. Kemudian, anda panggil kembali apabila hilang. Hal ini bisa dilakukan jika anda mengintegrasikannya melalui akun Dropbox ataupun Google Drive.

Aplikasi personal trainer satu ini sangat cocok bagi anda yang memerlukan aplikasi sederhana yang memiliki peran sekedar sebagai pencatat.

baca juga: Aplikasi Pinjaman Online Terbaik, Apa Saja?

7 Minute Workout

Sesuai dengan nama yang tersemat, aplikasi ini akan mengajak anda untuk berolahraga selama 7 menit saja. Tentu hal ini sangat mudah serta tidak memakan banyak waktu.

Anda pun masih dapat mengerjakan aktivitas lain secara leluasa dengan tubuh yang sehat. 7 Minute Workout hadir dengan menyajikan beragam menu latihan yang dapat anda lakukan selama 7 menit.

Selain itu, aplikasi personal trainer gym satu ini juga merangkum berbagai gerakan olahraga yang dapat anda ikuti lebih mudah.

Meskipun hanya dalam waktu yang singkat, dapat dipastikan bahwa anda akan tetap berkeringat saat menyelesaikan latihan.

Selanjutnya, setelah sesi 7 menit usai, maka akan memperoleh detail laporan selama anda berolahraga.

Apabila selama 7 menit tersebut masih terasa kurang, maka anda dapat menambahkan menu latihan hingga merasa puas dalam berolahraga.

Nike Training Club

Pilihan aplikasi personal trainer gym terbaik selanjutnya adalah Nike Training Club. Melalui aplikasi ini terdapat 100 jenis gerakan olah fisik dengan tujuan berbeda-beda yang dapat anda contoh.

Tidak hanya sekedar latihan, anda juga dapat membangun komunitas sesama pelari melalui aplikasi ini. Pada Nike Training Club juga akan nampak linimasa yang dapat diisi mengenai tip dari pakar olahraga pilihan Nike.

Selain itu, pengguna juga dapat mengambil foto serta mengeditnya sebelum dapat mereka unggah pada media sosial.

Program latihan pada Nike Training Club juga dapat diintegrasikan dengan aplikasi Nike+ Running. Dengan demikian dapat menghasilkan rekomendasi latihan yang sangat variatif.

Sworkit

Salah satu aplikasi yang menghadirkan solusi untuk mempunyai personal trainer di rumah. Sworkit akan memandu pengguna untuk berolahraga di dalam rumah.

Berdasarkan pernyataan dari pengembangnya, aplikasi ini dapat digunakan oleh semua kalangan, baik wanita, pria hingga anak-anak. Menariknya lagi Sworkit mempunyai program latihan selama 6 pekan.

Program latihan tersebut dapat anda pilih sesuai dengan kemampuan. Mulai dari beginner, intermediate, hingga advanced.

Mengenai jenis latihannya pun cukup beragam, mulai untuk menurunkan berat badan, kardio, pilates, yoga dan lain sebagainya.

Aplikasi personal trainer gym satu ini memang sengaja tercipta untuk membantu pengguna yang sibuk dengan dengan rutinitas sehari-hari. Sehingga mau memulai berolahraga untuk memperoleh tubuh yang sehat. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid