Aplikasi Pinjaman Online Terbaik, Apa Saja?

Aplikasi Pinjaman Online

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Aplikasi pinjaman online terbaik. Dewasa ini, dengan kemajuan teknologi, banyak kegiatan yang pada akhirnya beralih ke sistem online.

Tidak lain tujuan dari pengalihan ini mulai dari keamanan, adanya rekam jejak yang tersimpan permanen, hingga kemudahan penggunaan, dan kemudahaan akses.

Salah satu kegiatan yang kini juga mendapatkan mudah dengan adanya program yang online adalah pinjaman modal berupa uang.

Uang merupakan hal penting dalam kehidupan, sehingga ketika seseorang sedang memerlukan uang, banyak sekali cara untuk memperoleh uang dan memenuhi kebutuhannya.

Aplikasi pinjaman online kini banyak menjawab pertanyaan orang-orang mengenai cara mendapatkan pinjaman dana darurat dengan cepat dan mudah.

Tidak banyak yang menyadari bahwa pinjaman orang seringkali memiliki bunga yang cukup besar, oleh karena itu dalam pemilihannya pengguna juga harus selektif.

Terbilang sangat berbeda dengan pinjaman di lembaga keuangan secara resmi atau konvensional seperti bank, bank, koperasi, dan lembaga keuangan non bank lainnya.

Karena beberapa lembaga tersebut memiliki sejumlah persyaratan yang harus nasabah lengkapi sebelum mendapatkan pinjaman dana.

Bijak Memanfaatkan Pinjaman Online

Dan umumnya masyarakat menyebut ini rumit. Padahal sejumlah persyaratan ini perlu guna menjaga keamanan baik untuk pihak pemberi dana maupun peminjam dana.

Selain itu, di lembaga keuangan konvensional umumnya waktu pencairan pinjaman cukup lama. Sehingga, peminjaman ini kurang dapat jadi solusi karena kebutuhan yang mendesak.

Dengan berbagai alasan tersebut, maka aplikasi pinjaman online menjadi unggul dan favorit di kalangan masyarakat.

Pinjaman secara online ini terkesan lebih mudah, fleksibel karena dapat nsabah lakukan dimana saja, dan juga cepat tentunya.

Bahkan beberapa aplikasi mengklaim bahwa dana yang nasabah ajukan dapat cair hanya dengan hitungan jam saja.

Umumnya aplikasi pinjaman online dapat memberikan sejumlah uang tanpa agunan dan juga tanpa jaminan. Itulah mengapa proses dari pinjaman secara online ini begitu cepat.

Sejumlah keuntungan yang calon nasabah dapatkan jika menggunakan aplikasi pinjaman online untuk mengambil pinjamannya adalah fleksibel.

Kemudian pengajuan pinjaman dapat nasabah lakukan dimana saja mengingat seluruh prosesnya secara online, sehingga calon nasabah bisa mengajukan sambil melakukan aktivitas lain.

Lebih praktis dan hemat waktu, seluruh proses nasabah lakukan hanya dengan satu aplikasi. Berkas yang umum nasabh butuhkan sebagai bentuk perlengkapan aplikasi yakni biasanya KK dan juga KTP.

Pinjaman melalui aplikasi ini, kedua berkas tersebut hanya perlu fotonya saja dan tidak perlu ada salinan file seperti pada pinjaman konvensional.

Selain itu calon nasabah juga tidak perlu datang ke kantor, mengantri berjam-jam atau menempuh perjalanan jauh untuk mendapatkan pinjaman.

Hanya cukup mendaftar dengan menggunakan aplikasi sehingga lebih hemat waktu dan hemat biaya.

Dengan klaim pencairan lebih cepat, hal ini memang terbukti jangka pencairan dengan jangka waktu pengajuan tidak memerlukan waktu yang terlalu lama.

Bahkan ketika pengajuan sudah mendapat persetujuan,dana akan masuk hanya dalam hitungan jam.

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Terbaik

Uang Teman

Jika berniat untuk mengambil pinjaman online,maka aplikasi Uangteman dapat jadi salah satu alternatif pilihan. Keuntungan dari penggunaan aplikasi ini yakni lebih berfokus pada peminjaman modal mikro tanpa jaminan.

Aplikasi ini merupakan bentukan dari PT Digital Alpha Indonesia. Perusahaan ini menyediakan pinjaman jangka pendek yang dapat nasabah gunakan untuk berbagai keperluan.

Jangka waktu pinjaman dari aplikasi ini yakni 30 hari atau 1 bulan dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 1 sampai dengan 3 juta.

Persyaratan pengajuan dari pinjaman pada aplikasi ini tidaklah sulit hanya dengan pengisian data.

Pastikan peminjam merupakan WNI, dan berusia 21 hingga 40 tahun dengan pendapatan sekitar 51 juta pertahun, dan berstatus sebagai pegawai tetap, profesional, dan wirausaha.

Kekurangan dari aplikasi ini yaitu hanya dapat nasabah gunakan di sebagian kota seperti Jabodetabek, Surabaya, dan Yogyakarta.

Julo

Aplikasi Julo merupakan aplikasi pinjaman online yang baru terdaftar di OJK pada pertengahan 2020 lalu.

Julo merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang harus nasabah coba.

Kelebihan dari pinjaman ini yaitu kecepatan dalam pencairan. Hanya dalam waktu 28 jam, dana yang nasabah ajukan dengan aplikasi ini juga langsung cair.

Selain itu besaran dana pinjaman yang cukup besar yaitu mulai dari Rp. 500 Ribu hingga Rp 8 Juta dengan suku bunga yang relatif kecil.

Berkas yang nasabah ajukan untuk pinjaman pun tidak rumit dengan hanya pengisian data dan pastikan anda WNI.

Berusia di atas 21 tahun dan memiliki pekerjaan tetap setiap bulannya, memiliki rekening bank dengan atas nama sendiri, KTP, Slip Gaji, dan Foto selfie calon nasabah dengan kTP.

Kredivo

Aplikasi selanjutnya yang wajib untuk diketahui yaitu kredivo. Kredivo sudah mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi pinjaman dan cicilan terbaik sejak 2020 lalu.

Dalam pinjaman kredivo ini terdapat dua jenis pinjaman yang dapat nasabah pilih, yakni pinjaman mini dan juga jumbo.

Pinjaman mini merupakan pinjaman dengan minimum sebesar Rp. 500 ribu dengan jangka waktu selama 30 hari atau 1 bulan.

Sedangkan pinjaman jumbo minimum pinjaman yang nasabah ajukan yakni 1 juta rupiah dengan jangka waktu pembayaran 3 sampai dengan 6 bulan dan pembayarannya bisa dengan sistem cicilan.

Syarat pengajuan pinjaman ini terbilang paling mudah ketimbang kedua aplikasi sebelumnya, yakni berusia minimal 18 tahun.

Memiliki pekerjaan, baik seorang karyawan maupun profesional dengan penghasilan minimum 3 juta perbulan.

Tunaiku

Aplikasi pinjaman online selanjutnya yakni Tunaiku. Hanya dengan KTP setiap orang dapat mengajukan pinjaman online tanpa perlu ribet.

Dalam aplikasi ini yang nasabah perlukan untuk mengajukan pinjaman hanyalah KTP. Bahkan, tidak ada persyaratan nasabah melampirkan slip gaji.

Jangka waktu dari cicilan ini merupakan jangka waktu terlama ketimbang aplikasi pinjaman online lainnya, yaitu sampai dengan 20 bulan.

Persyaratan pinjaman ini antaralainKTP, WNI, Berusia 21 sampai dengan 55 Tahun, memiliki rekening atas nama sendiri, memiliki pekerjaan atau berpenghasilan, dan tinggal di area tunaiku.

Untuk area penggunaan aplikasi Tunaiku ini tersedia di wilayah Jabodetabek, Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik.

Finmas

Selanjutnya aplikasi yang tidak kalah menarik untuk dibahas yaitu Finmas. Aplikasi ini bahkan mampu memproses dana pinjaman hanya dalam waktu 24 jam. Tentunya aplikasi ini sudah terdaftar di OJK sehingga nyaman dan aman untuk digunakan.

Pinjaman tanpa agunan ini hanya memerlukan KTP saja sebagai persyaratannya dan dana akan langsung masuk ke rekening calon nasabah jika pengajuan pinjaman sudah mendapatkan persetujuan.

Tenor dari pinjaman ini bermacam-macam bergantung dari besaran pinjaman yang nasabah ajukan. Mulai dari 20 hari untuk pinjaman 200 hingga 500 ribu rupiah dan 30 hari untuk pinjaman sebesar 1 juta sampai dengan 1, 5 juta rupiah.

Nah bagaimana? Tertarik untuk mengajukan pinjaman online. Sebelum mengajukan pinjaman online pastikan mengetahui kekurangan dan kelebihan setiap aplikasi sehingga nasabah memperoleh sejumlah keuntungan dari aplikasi pinjaman online. (Deni/R4/HR-Online)