Aplikasi Sekuritas Terbaik di Indonesia

Aplikasi Sekuritas Terbaik di Indonesia

Berita Bisnis, (harapanrakyat.com),- Aplikasi Sekuritas Terbaik di Indonesia. Peminat dari investasi pasar modal di Indonesia semakin hari semakin banyak. ini menjadi peluang bagi cendekiawan digital untuk menciptakan aplikasi sekuritas guna memfasilitasi investor sekaligus mengais keuntungan dari aplikasi tersebut.

Dari berbagai instrumen pasar modal yang ada baik di pasar modal syariah maupun pasar modal konvensional. Instrumen pasar modal yang paling banyak peminatnya yakni instrumen saham.

Investasi pada saham lebih menguntungkan ketimbang dengan instrumen pasar modal lainnya. 

Trading saham juga merupakan investasi favorit karena memberikan return atau imbal hasil yang cukup besar ketimbang dengan investasi lainnya. Akan tetapi, risiko dalam berinvestasi ini juga cukup besar.

Saat ini sudah sangat banyak aplikasi sekuritas yang menyediakan fasilitas investasi. Setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing sehingga sebagai investor pemula perlu mengetahui lebih dalam mengenai kekurangan dan kelebihan masing-masing aplikasi.

Daftar Aplikasi Sekuritas Terbaik di Indonesia

Aplikasi Stockbit (Aplikasi Analisa dan Data)

Stockbit menjadi aplikasi terbaik menurut penilaian OJK atau Otoritas Jasa keuangan lantaran memberikan fasilitas jual beli saham dalam satu aplikasi ini. Aplikasi ini sudah menjamin keamanan dalam bertransaksi dengan fitur Touch ID.

Dalam aplikasi ini juga ada fitur virtual trading dan juga simulasi trading saham yang sudah menyesuaikan pergerakan data saham secara real time dari Bursa Efek Indonesia.

RTI Business (Aplikasi pergerakan Harga saham)

Setelah stockbit, aplikasi terbaik untuk investasi melalui media online yakni RTI Business. Aplikasi ini sudah memiliki berbagai informasi yang berkaitan dengan pasar modal. Seperti price quotes, data finansial, charts, analisis informasi yang berkaitan dengan keputusan-keputusan dan berita perusahaan terkini.

Selain itu, gambaran mengenai kinerja perusahaan dalam kurun waktu lima tahun terakhir dapat investor lihat melalui income statement, profitabilitas, balance sheet, dan juga cashflow.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur virtual online trading yang akan mengajari investor pemula sebelum mulai berinvestasi secara nyata.

MOST (Aplikasi Produk Investasi Lengkap)

Aplikasi selanjutnya yang dapat investor gunakan dalam melakukan transaksi investasi, yakni aplikasi Produk Investasi Lengkap atau MOST.

MOST merupakan aplikasi milik Mandiri Sekuritas. Mandiri sekuritas ini merupakan salah satu perusahaan sekuritas terbesar di Indonesia dan anak perusahaan Bank Mandiri. 

Sebelum dapat menggunakan aplikasi MOST terlebih dahulu anda harus pastikan bahwa anda merupakan anggota dari Mandiri Sekuritas. Dalam aplikasi ini tawaran produk investasinya cukup lengkap dan menguntukan.

Fee penjualan saham sementara sebesar 0, 28% dari transaksi, sedangkan fee untuk pembelian saham sebesar 0,18% pada setiap transaksinya dengan minimum transaksi Rp. 5.000

BCAS Best Mobile 

Selain bank Mandiri, Bank BCA juga memiliki aplikasi trading terpercaya dan terbaik menurut OJK. Aplikasi BCAS ini juga memungkinkan investor untuk melakukan transaksi langsung kepada Bursa Efek Indonesia.

Aplikasi berisi deretan fitur lengkap yang cukup menguntungkan bagi nasabah, sehingga investor atau pengguna aplikasi akan dengan mudah melakukan kegiatan jual beli saham secara online.

Selain itu aplikasi milik PT Bank BCA ini juga sangat user friendly atau mudah untuk digunakan. Aplikasi ini memiliki Fitur Quick Order dan fitur ini dapat memberikan akses jual beli saham dengan cepat.

Fee pembelian dalam aplikasi ini yakni sebesar 0,18% sedangkan fee jual sebesar 0,28% untuk akun online dan untuk akun offline fee beli sebesar 0,25% sedangkan fee jual sebesar 0, 35% cenderung lebih mahal.

MNC Trade New 

Aplikasi ini memiliki keunggulan yakni setoran awal yang rendah. Aplikasi ini merupakan aplikasi rancangan miliki MNC Sekuritas. MNC Sekuritas ini sendiri merupakan anak dari perusahaan MNC Group.

Berbagai tawaran menarik hadir dalam fitur-fitur aplikasi ini, mulai dari break order, trailing orde, CTG Order, dan lainnya. Setoran awal dari aplikasi sangatlah rendah yakni hanya sebesar Rp. 100 ribu dengan fee jual sebesar 0,28% sedangkan fee beli sebesar 0,18%

Poems ID 

Selanjutnya yaitu aplikasi Poems ID. Aplikasi ini masuk kategorikan dengan aplikasi sekuritas terbaik versi OJK. Karenakan dalam aplikasi ini investor dapat melakukan trading saham dan jual beli reksadana.

Aplikasi ini juga tersedia dalam dua jenis yakni konvensional dan juga syariah.

Aplikasi ini karya PT Phillip Sekuritas Indonesia yang dapat membantu investor untuk selalu memantau pergerakan harga-harga saham secara real time. Perusahaan pendiri sekuritas ini sendiri bahkan sudah tergabung dalam Bursa Efek Indonesia, sehingga keamanan dari Aplikasi ini dapat terjamin.

Namun untuk dapat menggunakan aplikasi ini, setiap investor harus terlebih dahulu menjadi nasabah Phillip Sekuritas. Setoran deposit awal pada aplikasi ini yakni sebesar Rp.500 Ribu.

IPOT Indopremier 

Jika MNC Trade new memiliki keunggulan dengan setoran depositnya yang cukup rendah, dan IPOT Indopremier merupakan aplikasi yang tidak mematok minimum deposit. 

Aplikasi perancangan Indo Premier Sekuritas ini memiliki sejumlah keunggulan, antaralain; setiap investor dapat bermain saham dengan modal yang relatif kecil atau bahkan dalam pembukaannya tanpa deposit.

Indopremier atau IPOT ini merupakan aplikasi yang terintegrasi dan memberikan sejumlah kemudahan dalam berinvestasi di instrumen saham, ETF, dan juga Reksadana.

Dalam aplikasi ini, deposit baru akan disetor ketika hendak melakukan transaksi. Sedangkan fee jual saham sebesar 0,29% dan fee pembelian saham sebesar 0,19%. 

Jika pada suatu waktu investor memerlukan dana yang berasal dari pembelian saham, sistem dari aplikasi ini akan membantu untuk melakukan pembayaran dengan melalui reksadana dari pasar uang.

Ajaib

Ajaib memiliki salah satu keunggulan yang sama dengan aplikasi sebelumnya, yakni IPOT. Aplikasi ajaib ini dapat bertransaksi dengan modal minimum Rp.0. 

Aplikasi ini merupakan aplikasi buatan dari Ajaib Group. Perusahaan ini menaungi PT Takjub Teknologi Indonesia dan juga PT Ajaib Sekuritas Asia.

Jika khawatir akan kebingungan saat menggunakan aplikasi ini, maka sebagai jawabannya adalah aplikasi ini memiliki panduan dan rekomendasi produk yang sesuai dengan kondisi keuangan dan juga cukup menguntungkan.

Dalam aplikasi ini terdapat notifikasi jika ada waktu-waktu jual beli saham terbaik sehingga dapat bermanfaat untuk meminimalisir kerugian yang akan terjadi. Aplikasi ini sudah mendapatkan izin resmi dari OJK dan juga IDX.

Itulah daftar aplikasi sekuritas yang cukup baik menurut penilaian OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Sebelum berinvestasi hendaknya anda mengetahui perusahaan dan juga aplikasi yang akan anda gunakan dalam berinvestasi.

Pasalnya fee dalam transaksi cenderung berbeda-beda dan bunga akan mempengaruhi pendapatan dari investasi yang telah dilakukan. (Deni/R4/HR-Online)