Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruAprilia SRV 850 Motor Tercepat Dengan Mesin 850cc, Ini Dia Infonya

Aprilia SRV 850 Motor Tercepat Dengan Mesin 850cc, Ini Dia Infonya

Aprilia SRV 850 merupakan motor matic terbaru ala motor sport. Motor terbaru yang satu ini membawa mesin berkapasitas 850cc yang lengkap dengan dukungan 2 silinder. 

Dengan mesin tersebut, menjadikan Aprilia SRV masuk pada motor matic tercepat di dunia. Jika kita bandingkan dengan matic keluaran Yamaha mulai 150cc hingga mesin 530cc, tentu saja membuatnya paling unggul. 

Sebagaimana kita ketahui, Aprilia SRV bermesin 850 tersebut sebelumnya telah diperkenalkan ke publik sejak 2011 silam. Motor mulai dijual pada tahun 2012. Kedepannya akan melalui perubahan serta penyegaran sehingga menghadirkan motor istimewa. 

Keunggulan Aprilia SRV 850 

Sebelumnya Aprilia SRV telah memiliki basis skutik yang mengadopsi dari Gilera GP 800. Namun secara nyata telah mengalami perubahan ke tampilan yang lebih segar dan teknologi baru. Hal ini dilakukan oleh Piaggio Group.

Baca Juga : All New Aprilia SXR 160, Menjadi Pesaing Yamaha Nmax dan PCX 

Bahkan konsepnya pun sekarang lebih pada super scooter. Tak heran, motor tersebut mengadopsi teknologi superbike Aprilia. Dari segi dimensi, Aprilia SRV lebih terlihat agresif dan menawan.

Berbekal fairing mengikuti Aprilia RSV4. Motor tampil lebih besar dengan wheelbase 1593 mm. Menurut informasi, motor ini lebih besar daripada Kawasaki Ninja 650. Berat motor ini juga mencapai 250 kg. 

Performa Mesin

Bermesin cepat dengan v twin SOHC dan performa tenaga 76 dk pada 7750 rpm. Pada torsi juga di 76,4 Nm pada 6000 rpm. Untuk ukuran Aprilia SRV 850 matic, tenaga tersebut merupakan tenaga paling besar.

Tak heran menjadi salah satu motor terkencang di dunia karena mengambil mesin dari moge Aprilia Mana 850. Penggerak rantai serta rangka double cradle terbuat dari baja seperti motor sport pada umumnya.

Motor tersebut menjadi motor terbaik untuk pengendara. Desain sayap emas yang dapat melindungi dari cuaca serta kelincahan yang lebih menginspirasi untuk anda kendarai. 

Berbekal selubung bagian depan yang melindungi pengendara dari terpaan angin serta desain menarik semakin menambah kenyamanan anda saat berkendara. 

Penekanan Kenyamanan Berkendara

Kelebihan lainnya, ketika berkendara, motor ini akan melaju dengan stabil meskipun pada medan terjal maupun kerikil sekalipun. Dudukan jok Aprilia SRV 850 yang sesuai sangat berpengaruh pula pada kenyamanan berkendara.

Segi rangka motor tersebut diwarisi dari kerangka mana dan bodywork dari gilera yang tajam, bulat, serta lebih elegan. Berbekal fusia lampu depan dan ekor yang lancip bergerigi tajam. 

Baca Juga : Aprilia Storm 125 2020, Motor Ramah Lingkungan dan Lolos Standar Emisi

Dengan mesin istimewanya, motor dapat melaju dari 0 hingga 100 km h dalam waktu tidak lebih dari 5 detik saja. Apalagi SRV 850 dalam jarak dekat, maka lampu akan berubah menjadi hijau. 

Motor terdorong throttle body yang tunggal berdiameter cukup sederhana. Selain itu, dapat menggunakan bahan bakar 4,0 liter per 100 km. 

Pada jalan yang bergelombang, pengendara akan merasakan kestabilan. Selain itu, berbekal suspensi lentur yang tidak terhalang massa powertrain. 

Pada sisi roda bagian depan berukuran 16 inci dan pada bagian belakang 15 inci. Aprilia SRV 850 memiliki penjepit tripel tunggal yang berfungsi untuk mengamankan garpu bagian depan.

Kenyamanan lainnya dari kelenturan dan kehalusan dalam menggunakan cakram bagian depan. Tekanan lebih kuat dan layak pada jalan yang bergelombang. 

Transmisi

Aprilia SRV 850 bertransmisi konverter torsi otomatis. Dari sasis berangka teralis tabung dari baja lengan ayun dua sisi dengan garpu bagian depan 41mm. Monoshock yang terpasang dengan baik secara menyamping dapat diatur terlebih dulu dengan jarak tempuh atau jelajah 125 mm.

Baca Juga : Suzuki GSX 250F Muncul di Permendagri, Ini Informasi Lengkapnya 

Namun Aprilia SRV 850 tidak ada intervensi ABS. Sedangkan penyimpanannya pada bagian bawah terbatasi oleh mesin bekalan yang besar. Kopling sentrifugal kering yang otomatis dengan perpaduan peredam getaran sehingga membuat anda nyaman berkendara. 

Ukuran ban bagian depan berukuran 120/70-16. Sedangkan pada bagian belakang 160/60-15. Lalu jarak sumbu roda kisaran 1593mm. Tinggi kursi ke tanah yakni 780mm. Begitu juga dengan tangki bahan bakar motor dapat menampung 18,5 liter. 

Aprilia memang sudah terkenal sebagai produsen motor kelas dunia. Aprilia berasal dari kota Noale Italia dan sudah populer pada ajang kelas dunia dengan jajaran motor scooter dan sport yang selalu memberikan kejutan performa terbaik. 

Dari jajaran produknya selalu mengedepankan performa serta desain lebih sporty. Apalagi ia menekankan pada Aprilia SRV 850 yang ia tonjolkan dalam gaya konsep Eropa. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru