Arti Mimpi Bertemu Mantan, Pertanda Gagal Move On?

Arti Mimpi Bertemu Mantan
Arti Mimpi Bertemu Mantan. Foto: Ist/Net

Banyak orang yang ingin mengetahui tentang arti mimpi bertemu mantan. Baik mantan pacar, suami ataupun mantan istri.

Ketika bermimpi bertemu dengan mantan bisa dijelaskan secara psikologi. Jadi tak ada hubungannya dengan primbon, apalagi bagi yang suka pasang nomor.

Banyak orang beranggapan bahwa mimpi bertemu mantan ini karena gagal move on. Jawaban tersebut tidak selamanya benar.

Baca Juga: Arti Mimpi Petir, Benarkah Akan Dapat Anugerah dan Jodoh?

Hal ini terkandung juga kepada siapa yang bermimpi dan kondisi pada saat putus atau pada saat hidup bersama.

Kumpulan Arti Mimpi Bertemu Mantan

Bertemu mantan dalam mimpi ini cukup banyak juga maksudnya. Penilaiannya pun dari berbagai macam sudut.

Mulai dari psikologi hingga teori kuantum. Apalagi bagi Anda yang mempelajari ilmu Lucid Dream.

Lucid dream adalah ilmu yang bisa merekayasa mimpi sendiri bahkan mengajak orang yang kita tuju. Teori ini juga pernah menjadi sebuah film berjudul Inception yang dibintangi Leonardo Dicaprio.

Langsung saja, berikut ini adalah beberapa arti mimpi bertemu mantan.

Anda Sedang Rindu dengan Mantan

Arti mimpi bertemu mantan yang pertama adalah Anda sedang rindu dengan sang mantan. Baik secara sadar ataupun tidak.

Baca Juga: Arti Mimpi Menikah, Mungkinkah Jadi Nyata atau Pertanda Buruk?

Alam bawah sadar kadang mengatakan Anda rindu pada dirinya yang sudah bersama orang lain. Namun pikiran Anda menolak hal tersebut, mimpi bertemu dengan mantan pun bisa terjadi.

Dalam teori kuantum pun ini adalah hal wajar. Salah satu atau keduanya sedang dalam keadaan rindu bisa menyampaikan pesannya lewat mimpi.

Intinya pesan yang diberikan adalah masih mengingat atas semua kenangannya dan akhirnya rindu. Tak perlu aneh juga andai Anda masih rindu dengan mantan.

Namun segeralah move on, karena yang membuat rindu bukanlah orangnya, melainkan kenangannya. Anda bisa membuat kenangan yang lebih indah dengan orang yang lebih baik.

Ada Permasalahan yang Belum Selesai

Arti mimpi bertemu mantan yang kedua adalah masih ada yang mengganjal antara hubungan Anda dengan mantan. Dalam suatu hubungan terkadang saat mengakhirinya ada sesuatu yang tak terucapkan.

Entah itu apa permasalahannya atau penyebabnya yang tak jelas. Namun pada kenyataannya Anda lebih memilih mengakhiri hubungan daripada mendengarkan alasan.

Hal ini juga bisa membuat Anda bermimpi dengan mantan atau sebaliknya. Jadi solusinya, ketika sudah tenang, bicarakan baik-baik, namun jangan terlalu berharap untuk balikan juga.

Ada Rasa Terpendam

Arti mimpi bertemu mantan juga bisa ditafsirkan ada rasa yang masih terpendam. Bisa jadi uneg-uneg atau sesuatu yang direncanakan yang belum tercapai.

Terkadang rasa yang terpendam ini juga membuat Anda memimpikan sosok mantan. Solusinya ya, ungkapkan seluruh perasaan dengan kepala dingin baik kepada mantan atau sahabat Anda.

Akan Terjadi Suatu Masalah

Arti mimpi bertemu mantan juga bisa karena akan ada dalam suatu masalah dalam kehidupan. Baik itu dari pertemanan, keluarga hingga pekerjaan Anda.

Baca Juga: Arti Mimpi Hamil Bagi Pria Maupun Wanita, Bisa Baik atau Buruk

Apalagi jauh dalam lubuk hati, Anda sangat membenci mantan Anda. Jelas hal ini menggambarkan suatu masalah yang akan Anda hadapi.

Jadi, bersiaplah dengan masalah tersebut dan jangan lupa terus berdoa kepada Tuhan YME.

Mimpi Mantan dan Ngajak Balikan

Arti mimpi bertemu mantan dan ngajak balikan ini sebuah pertanda yang buruk bagi Anda. Karena Anda akan menemukan suatu masalah yang ada kaitannya dengan mantan Anda.

Entah itu masalah yang timbul pada masa lalu atau orang-orang terdekat mantan menjelek-jelekkan Anda. Selain itu bisa juga orang-orang terdekat Anda sedang ada masalah dengan mantan Anda.

Jadi, solusinya, bereskan semua masalah dengan mantan Anda. Agar tak ada hal yang perlu Anda takutkan ketika bersama dengan kekasih yang baru.

Itulah beberapa arti mimpi bertemu mantan yang HR Online rangkum dari sisi psikologi dan juga teori quantum. Jangan sampai Anda gagal move on gara-gara pernah atau sering memimpikan mantan. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu