Arti Mimpi Kebakaran, Pertanda Butuh Kehangatan Lawan Jenis?

Arti Mimpi Kebakaran
Apa arti mimpi kebakaran? Foto: Ist/Net

Mimpi kebakaran merupakan salah satu mimpi buruk, namun apakah arti dari mimpi tersebut juga buruk?

Bisa jadi alam bawah sadar menyimpan suatu kenangan buruk, sehingga ketika tertidur yang muncul adalah api dalam mimpi.

Mimpi sebenarnya bukanlah sesuatu yang magis, ilmu pengetahuan bisa menjelaskan arti mimpi seseorang. Hal itu karena mimpi berkaitan erat dengan alam bawah sadar seseorang.

Baca Juga: Arti Mimpi Zombie, Seram Tapi Tak Selalu Pertanda Buruk

Lantas apakah mimpi kebakaran punya makna menyeramkan? Berikut penjelasannya

Berbagai Arti Mimpi Kebakaran

Ada banyak tafsir mimpi tentang kebakaran tergantung adegan dalam mimpi tersebut. Tafsir dari mimpi ini berdasarkan Primbon. Namun, Anda juga bisa melihatnya dari sisi psikologis.

Melihat Kebakaran Namun Tak Takut Api

Anda bermimpi tentang kebakaran, namun anehnya dalam mimpi tersebut Anda sama sekali tidak takut api.

Mimpi kebakaran namun Anda sama sekali tidak takut api artinya, pandangan Anda terhadap sesuatu mulai berubah. Bisa jadi yang dulunya benci jadi cinta, atau malah sebaliknya.

Jadi jika Anda bermimpi kebakaran bisa jadi makna positif dan juga negatif. Karena pandangan Anda terhadap sesuatu atau seseorang akan berubah.

Menyalakan Api dengan Tangan Sendiri

Arti mimpi kebakaran, kejadiannya Anda sendiri yang menyalakan api. Mimpi ini menandakan bahwa Anda sedang menyimpan amarah kepada seseorang.

Api ibaratnya sebagai emosi dan tangan Anda adalah jati diri. Jadi, mimpi ini adalah emosi yang terpendam dan bisa menjadi bom waktu.

Solusinya hanya satu, ungkapkan segala uneg-uneg Anda kepada orang-orang yang memiliki masalah dengan Anda. Namun harus gunakan kepala dingin dan ajak juga pihak ketiga agar tak terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

Mimpi Duduk Dekat Api

Sebenarnya mimpi dekat api memang tidak pas dengan arti mimpi kebakaran ya. Namun hal ini juga sama-sama berhubungan dengan api.

Jika Anda mimpi misalkan Anda duduk dekat dengan api unggun atau yang sejenisnya, artinya Anda sedang butuh kehangatan lawan jenis. Hal ini timbul dari dalam alam bawah sadar Anda.

Baca Juga: Arti Mimpi Petir, Benarkah Akan Dapat Anugerah dan Jodoh?

Jadi arti mimpi ini adalah Anda harus bergegas mencari pasangan hidup. Hal ini guna mengisi kekosongan dalam hati Anda dan memberikan kehangatan kala sendiri.

Luangkan waktu Anda untuk pergi mencari pasangan hidup. Jangan terlalu fokus bekerja atau melakukan kegiatan lainnya.

Melihat Benda yang Terbakar

Saat Anda melihat sesuatu yang terbakar, entah itu barang kecil atau besar, namun barang tersebut adalah milik Anda, arti dari mimpi kebakaran benda-benda tersebut Anda menyimpan suatu ketakutan.

Jika Anda bermimpi seperti ini Anda memiliki ketakutan yang besar akan sesuatu. Baik itu dalam kehidupan pribadi, sosial, asmara hingga pekerjaan.

Benda yang terbakar dalam mimpi merupakan simbol dari benda atau sesuatu yang Anda sayangi. Anda sangat takut kehilangan hal tersebut.

Karena ketakutan inilah, di kehidupan nyata, Anda lebih berhati-berhati kepada apapun dan siapapun. Negatifnya dari sifat hati-hati ini adalah kehidupan Anda menjadi kurang bahagia.

Anda akan pilih-pilih teman dalam bergaul, membeli sesuatu juga tak tenang. Bahkan kala mendapatkan pasangan pun tidak ada kepercayaan sama sekali.

Baca Juga: Arti Mimpi Bertemu Mantan, Pertanda Gagal Move On?

Sifat berhati-hati itu harus, namun jangan terlalu berlebihan. Karena nantinya Anda justru akan banyak kehilangan. Baik kehilangan teman, pekerjaan atau bahkan pasangan hidup.

Mimpi Kebakaran Gunung

Arti mimpi kebakaran yang terakhir adalah terjadinya di lokasi gunung. Terlepas dari besar atau kecilnya gunung tersebut.

Jika Anda bermimpi seperti ini maka harus waspada. Karena mimpi ini mengisyaratkan akan ada maling di kehidupan Anda.

Masih mending kalau yang dicuri perasaan Anda, kalau barang yang berharga bagaimana? Jadi lebih waspadalah di manapun Anda berada.

Api yang kerap meluluh lantakkan suatu benda menjadi simbol kehilangan akan sesuatu. Sehingga ketika Anda bermimpi tentang kebakaran gunung itu berarti akan ada yang mencuri sesuatu yang berharga dari kehidupan Anda.

Jangan gunakan sesuatu yang berlebihan. Semisal perhiasan, aksesoris atau apapun yang sangat mencolok.

Itulah beberapa arti mimpi kebakaran yang HR Online rangkum dari berbagai sumber. Tidak ada salahnya tafsir mimpi menjadi referensi Anda untuk mengubah sesuatu menjadi lebih baik. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu