Asus ExpertBook B9400 Berbekal Prosesor 11th, Simak Spesifikasinya

Asus Expert Book B9400
Asus Expert Book B9400. Foto; Ist/Net

Asus ExpertBook B9400 besutan perusahaan Taiwan tersebut kini hadir sebagai laptop bisnis premium baru yang terkesan slim, elegan, dan soft

Laptop memiliki bobot yang sangat ringan namun berdaya tinggi. Perangkat lunak tersebut sebagai jajaran ExpertBook B9. Laptop ini memiliki daya tangguh bersertifikasi standar Militer AS yakni MIL-STD 810H. 

Keistimewaan Asus ExpertBook B9400 Terbaru

Beberapa informasi berkaitan dengan ExpertBook B9400 merajuk pada spesifikasi terbaik daripada laptop sekelasnya. Mulai dari bodi, berat, baterai, dan desain laptop disebut-sebut paling bergaya. 

Desain Bodi

Pada sisi bodi, laptop ini lebih kecil dari ukuran kertas A4. Sedangkan pada sisi internal perangkat lunak tersebut yakni lengkap dengan pelindung ekstra yang melindungi port, engsel, serta bagian laptop yang rentan. 

Baca Juga: Asus ExpertBook P2451FA Untuk Kalangan Startup dan UKM

Begitu juga dengan motherboard yang sensitif sudah berbekal peredam getaran. Desain grid rangka Asus ExpertBook B9400 telah terancang sedemikian rupa untuk memperkokoh bodynya. 

ExpertBook B9400 berbekal desain Ergolift yang berbeda dengan laptop sekelasnya. Berbekal layar yang dapat dibuka sampai 180 derajat ini membuatnya istimewa. 

Berat laptop tersebut yakni 880 gram dengan ketebalan 1,49 cm. Dengan dimensi 32,0 x 20,3 cm, layar laptop tersebut hanya 14 inch. Resolusi layar 1920 x 1080 piksel dengan color gamut sRGB 100%. 

Selain itu, tersedia mikrofon Asus ExpertBook B9400 dengan teknologi Al Noise Cancelling yang dapat secara mudah meredam suara bising saat melakukan konferensi maupun virtual meeting pada era seperti sekarang ini. 

Fitur Keyboard 

Pada sisi keyboard, ExpertBook B9400 memiliki fitur spill resistant yang mampu bertahan meski terkena percikan air. Sehingga laptop tersebut tidak cepat mati.

Baca Juga: ASUS ExpertBook P5440FA, Laptop Bisnis Super Tangguh

Bahkan keyboard tersebut membawa bekal backlight dengan settingan kecerahan. Pada sisi kamera, laptop berbekal 720p HD dengan microphone dan IR Camera dengan Windows Hello Support. 

Dapur Pacu

Laptop berbekal tenaga prosesor Intel Core 11th Gen paling baru, tentu membawa performa gesit. Selain itu, ruang penyimpanan pendukung dengan RAM LPDDR4X.

Di mana dengan ruang 16GB dan NVMe PCie SSD 3.0 2TB. Lalu baterai Asus ExpertBook B9400 memiliki dua opsi, yakni 33 Wh dan 66Wh. 

Keamanan

Perusahaan besutannya telah membekali Asus ExpertBook B9400 dengan fitur keamanan standar korporasi besar. Bahkan dengan fitur Windows Hello, memudahkan para penggunanya dalam memberikan keamanan yang bebas dari kata ribet.

Baca Juga: Asus ExpertBook B9450, Laptop Bisnis Ultra Ringan

Pengguna tidak perlu lagi mengetikkan password untuk menjalankan sistem laptop tersebut. Berbekal dua login, membuatnya semakin memanjakan para pengguna dengan opsi fingerprint dan facial recognition sensor. 

Tentu saja dengan keamanan datanya, Asus ExpertBook B9400 ini mampu mengunci BIOS dan SSD dengan password. Sehingga ketika pengguna ingin menggunakannya, ia hanya mengakses dengan password tersebut. 

Fitur Pendukung

Asus ExpertBook B9400 mempunyai fitur ekstra daripada laptop lain. Fitur tersebut yakni USB Storage Block. Fitur ini mengunci USB flashdisk lain yang ingin menyambung tanpa izin pengguna.

Sehingga USB flashdisk lain tidak dapat masuk ke fitur tersebut dengan leluasa. Selain itu, dapat mengurangi risiko penyebaran malware ke jaringan internal. 

Fitur Secure File Shredder pada laptop dapat menghancurkan file digital secara permanen. Hal ini dapat membantu pengguna dalam menghalangi peretas saat memulihkan data yang sudah terhapus. 

Operasi System

Dengan berbasis premium, Asus ExpertBook B9400 ini telah mendukung sistem manajemen IT. OS yang digunakan yakni Windows 10 Pro. Sehingga memudahkan pengguna dalam pengaturan ke jaringan internet perusahaan secara cepat.

Berkat aplikasi ASUS Control Center dan ASUS Business Center, memudahkan tim IT melakukan pengontrolan secara jarak jauh. Bahkan berbekal fitur Trusted Platform Module, semua data dalam sistem enkripsi.

Karena di dalamnya terdapat chip khusus berisi RSA Encryption Key pada perangkat satu saja. Keistimewaan yang satu ini sudah pasti membawa keamanan tinggi karena tidak dapat diakses perangkat lain. Tentu sangat menarik untuk dimiliki bukan?

Harga Jual ExpertBook B9400 

Laptop hadir di Indonesia dengan harga 31,9 juta rupiah dan garansi selama 3 tahun. Laptop dirancang khusus untuk pebisnis yang membutuhkan perangkat kencang dan dapat dibawa untuk bepergian secara mudah.

Dari keistimewaan yang dimiliki Asus ExpertBook B9400, membuat para penggunanya semakin produktif dan tidak ada gangguan apapun. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang