Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus ZenBook Flip S UX371EA Hadir dengan Layar yang Bisa Diputar

Asus ZenBook Flip S UX371EA Hadir dengan Layar yang Bisa Diputar

Asus ZenBook Flip S UX371EA kini hadir dengan ciri khas menggabungkan kecanggihan teknologi terbaru dan desain yang lebih unggul lagi. Sehingga lebih banyak diminati oleh kalangan masyarakat umumnya.

Laptop ini cocok untuk anda karena mampu menghadirkan kinerja yang lebih simpel. Cocok anda gunakan dalam segala aktivitas keseharian anda.

Laptop Asus ZenBook Flip S UX371EA, Ketahui Spesifikasi Terbarunya

Saat ini Asus telah konsisten mengembangkan sebuah laptop convertible. Laptop ini bisa menjadi tablet dengan berbagai keunggulan yang luar biasa.

Sesuai dengan namanya, Asus ZenBook bisa terlipat karena terdapat engsel yang mampu berputar hingga 360 derajat. Sehingga dapat bermanfaat sebagai tablet dengan tampilan lebih simple.

Baca Juga: Asus Zenbook Flip S UX370UA, Laptop Paling Tipis di Dunia

Seri laptop yang satu ini berada di kelas high-end dan premium dari laptop Asus. Kabarnya, seri laptop ini memiliki harga yang cukup mahal, yaitu sekitar 25 juta rupiah.

Desain Lebih Mewah

Desain dari laptop super canggih ini memiliki ciri khas dengan tampilan lebih mewah dan unggul. Pada bagian tepi, terdapat aksen bahan material logam yang lebih mengkilap. Bahkan di bagian luar, cover bisa memantulkan cahaya.

Ukuran layar Asus ZenBook Flip S UX371EA hingga 13,3 inci dengan desain lebih ringkas. Ditambah dengan beratnya mencapai 1,20 kilogram serta bodi ramping. Untuk ketebalannya hanya berkisar hingga 1,39 cm.

Terdapat WebCam

Selanjutnya, laptop ini memiliki webcam dengan mendukung mode sentuh, termasuk pada penggunaan stylus yang merupakan sebuah aksesoris pelengkapnya.

Baca Juga: Asus ZenBook Flip 13-UX363 Sebagai Generasi Baru Bersama Seri Lain

Stylus dari Asus seri ini terasa lebih responsif. Sehingga tidak ada bedanya ketika kita menulis menggunakan tinta di atas kertas.

Namun tidak ada tempat pada bodinya yang berguna untuk meletakkan stylus. Meskipun begitu, Asus ini mengusung resolusi hingga 4K UHD 3840 x 2160 dengan menggunakan panel OLED. Jadi, tidak heran pada kualitas warnanya sangat kuat dengan detail lebih unggul.

Pada layar Asus ZenBook Flip S UX371EA ini telah tersertifikasi hingga 100% DCI-P3, 133% sRGB, serta PANTONE Validated. Jadi, diklaim bisa mendukung segala kebutuhan desain profesional.

Selanjutnya ukuran keyboardnya dibuat dengan cukup lega dan desain lebih elegan. Pada bagian touchpad hadir lebih lebar supaya bisa menampilkan numpad.

Baca Juga: Asus ZenBook S UX393 Generasi Premium Terbaru

Fitur Terbaru

Kini pindah ke bagian I/O Port, dengan desain laptop yang lebih ramping dan tidak banyak port. Pada ZenBook Flip S UX371EA terdapat satu port HDMI dan juga USB 3.2 Gen1 Type A. Selain itu, ada dua port lagi yaitu Thunderbolt 4 dengan Type C, mendukung layar outplay, serta power delivery.

Dengan sistem audio jack 3,5 mm dan menyediakan converter USB-C to audio jack tersebut di dalam paket penjualan. Bahkan di bagian audio terdapat dukungan dari Harman Kardon.

Tak hanya itu saja, Asus ZenBook Flip S UX371EA memiliki sebuah mikrofon dengan fitur AI Noise Cancelling. Sehingga mampu mendukung kebutuhan virtual meeting tanpa ada suara bising di sekitarnya. Jadi, tidak akan mengganggu pengguna.

Konektivitas

Meskipun konektivitas atau port yang tersedia cukup sedikit, namun tidak membutuhkan USB Dongle tambahan lagi. Di balik layar yang bisa berputar dengan bodi sangat ramping, Asus tipe ini dijamin lebih awet. Karena desainnya telah mengantongi sertifikat daya tahan berupa US Military Grade.

Dengan konektivitas nirkabel utama menggunakan sambungan WiFi, ZenBook Flip S UX371EA ini juga telah mendukung koneksi WiFi 6.

Sehingga memiliki kecepatan internet yang sangat kencang. Pasalnya, ada fitur WiFi Smart Connect dan secara cerdas bisa mencari koneksi yang sangat optimal.

Performa Lebih Unggul

Asus ZenBook Flip S UX371EA adalah salah satu jenis laptop yang masuk ke dalam sertifikat Intel EVO dengan desain lebih tipis dan sistem kinerja lebih baik. Selain itu, juga memiliki daya baterai yang panjang sehingga lebih hemat.

Pasalnya, menurut pengujian yang menggunakan simulasi PCMark 10 Mode Modern Office, mampu bertahan hingga 9 jam lamanya. Padahal menggunakan OLED yang terkenal bisa memakan banyak daya. Ini merupakan salah satu keunggulan yang Asus miliki.

Menggunakan kapasitas RAM sebesar 16GB dan storage hingga 1TB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD. Sehingga kinerja laptop Asus ZenBook Flip S UX371EA ini lebih cepat karena mendukung produktivitas yang maksimal. (R10/HR-Online)