Asus ZenBook S UX393 Generasi Premium Terbaru

Asus ZenBook S UX393 Generasi Premium Terbaru
Asus ZenBook S UX393. Foto: yangcanggih

Asus ZenBook S UX393, laptop flagship premium. Asus Indonesia tidak hanya meluncurkan lini ZenBook 13 dan ZenBook 14 bertenaga Intel Core generasi ke-11 saja.

Akan tetapi, Asus juga menghadirkan Premium ZenBook S dalam seri ini. Resmi rilis Selasa 24 Februari 2021 lalu, dengan harga 25 juta dan hanya tersedia dalam satu varian warna, yaitu Jade Black.

Laptop Asus ZenBook S UX393 Mewah dan Berkelas

Dari semua laptop Asus ZenBook, seri ini yang paling berkelas jika dibandingkan dengan ZenBook Classic dan Flip. Walaupun tidak menggunakan teknologi dua layar seperti pada ZenBook Duo dan juga Pro Duo.

Akan tetapi, Asus ZenBook S ini tetap memiliki ciri khas tersendiri. Memiliki tampilan yang terkesan sangat berkelas, membuat laptop ZenBook S UX393 ini tampak sangat berbeda dari laptop Asus lainnya.

Desain Sangat Slim 

Huruf S pada ZenBook S ini memiliki 2 arti, yaitu Slim dan Sophisticated. Hal inilah yang membuat ZenBook S selalu dengan desain yang tipis, ringan, ringkas, dan yang pasti mewah. Dengan bodi yang seperti itu, membuat harganya pasti lebih mahal dari harga laptop Asus rata-rata.

Dari awal memang seri ZenBook S ini selalu mengedepankan tampilan desain. Dengan material terbaik untuk body laptop ini, Asus memang tidak pernah main-main untuk seri ZenBook S ini.

Baca Juga: Asus Zenbook Flip S UX370UA, Laptop Paling Tipis di Dunia

Dengan berbagai macam material premium untuk menghadirkan kesan mewah dan berkelas. Seperti Asus ZenBook S UX393 ini yang mengangkat bahan magnesium alloy untuk desain bodinya. Merupakan material yang ringan akan tetapi kokoh, menjadi pilihan Asus.

Jika anda perhatikan lebih dekat, Asus seri ini memiliki banyak sekali detail kecil pada setiap bagiannya. Misal pada bagian sudut, Asus memangkas beberapa bagian menyudut sehingga membentuk seperti potongan berlian.

Model inilah yang mereka sebut dengan diamond-cut design. Untuk lebih mendapatkan kesan premium, Asus juga menambahkan desain extra berupa sebuah garis dengan warna tembaga atau biasa disebut dengan Red Copper. Ketebalan bodi dari laptop Asus ZenBook S UX393 ini sendiri hanya sekitar 15,7 mm dengan bobot 1,35 kg.

Selain lengkap dengan dua port USB Type-C dan dukungan koneksi Thunderbolt 4, Asus ZenBook S UX393 juga menggunakan USB Type-A 3.2 dan HDMI.

Performa ZenBook S UX393

Salah satu varian dari ZenBook yang menggunakan tenaga prosesor 11 generasi Intel Core. Dengan prosesor yang terbaru, laptop ini akan tampil dengan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Performa grafis yang Asus usung pun lebih baik berkat chip grafis yang sudah terintegrasi Intel Iris Xe Graphics terbaru.

Melihat dari hasil benchmark, Asus ZenBook S UX393 ini terlihat gesit dan powerful. Dalam benchmark grafis juga menunjukkan jika laptop ini masih dapat digunakan untuk menjalankan berbagai macam game.

Berbekal sistem pendingin yang baik, ZenBook ini dapat menahan suhu komponen tetap dapat berada pada zona aman, yaitu lebih rendah dari 85 derajat Celcius.

Rasio Layar yang Luas

Agar pengguna laptop ini lebih produktif, Asus membekali seri ini dengan tampilan rasio layar 3:2. Sehingga memiliki ruang kerja yang lebih luas jika dibandingkan dengan laptop pada umumnya.

Berbekal layar yang tepat untuk konten creator, khususnya bagi fotografer. Dengan menggunakan panel beresolusi tinggi 3,3K atau 3.300 x 2.200 pixel, mampu menampilkan konten dengan sangat detail.

Layar laptop ini juga mampu menghasilkan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi. Hingga 100% pada color space DCIP-3 dan juga 133% pada color space sRGB. Masih ada lagi fitur touchscreen yang kompatibel dengan stylus. Memiliki spesifikasi hingga 4.096 pressure level.

Konektivitas yang Lengkap

Asus ZenBook S UX393 hadir dengan port lengkap, pembaca kartu MicroSD yang hadir untuk para konten creator yang tentunya sering menggunakan microSD.

Baca Juga: Asus ZenBook 14 UX425, Desain Ergolift Untuk Kelas Premium

Laptop berkelas ini juga memiliki teknologi konektivitas WiFi 6. Dengan fitur WiFi Smart Connect, akan membuat anda merasa mudah dan nyaman.

Fitur Smart Connect sendiri memungkinkan Asus ZenBook S UX393 untuk mendeteksi sinyal WiFi paling optimal dan juga dapat menghubungkan laptop secara otomatis pada router. Sehingga anda akan selalu mendapatkan konektivitas yang terbaik. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang