Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita JabarAtalia Sebut JaFest 2021 Dorong Pemulihan Ekonomi di Jabar

Atalia Sebut JaFest 2021 Dorong Pemulihan Ekonomi di Jabar

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),-  Istri Gubernur Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil mengapresiasi kegiatan Jabar Culture and Tourism Festival atau JaFest 2021.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat ini menilai, JaFest 2021 bisa mendorong pemulihan ekonomi, khususnya untuk membangkitkan pelaku UMKM.

“Terima kasih atas terselenggaranya JaFest 2021 ini, ini bentuk kolaborasi dari mereka yang peduli terhadap peningkatan ekonomi di Jabar,” ujar Atalia saat kegiatan pembukaan JaFest 2021 di Gedung Sate, Bandung, Minggu (21/3/2021).

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Teten Masduki secara resmi membuka kegiatan JaFest 2021.

Adapun acara JaFest 2021 tersebut diinisiasi oleh 4 ikatan alumni perguruan tinggi di Jabar yakni ITB, Unpad, IPB dan UI kerjasama dengan Dekranasda Provinsi Jabar.

Event yang berlangsung sampai tanggal 21 April 2021 ini melibatkan 2.000 pelaku UMKM di Jabar, dan fokus pada bidang pelestarian budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ini adalah langkah kami dalam upaya pemulihan ekonomi di Jabar, mudah-mudahan bisa menginspirasi daerah lain,” kata Atalia.

Ia pun mengajak masyarakat untuk membeli-produk UMKM di platform digital milik IKA ITB, Unpad, IPB, UI sebagai wujud bela negara pada masa pandemi COVID-19 ini.

“Membeli produk UMKM masyarakat adalah bentuk bela negara, sekarang banyak diskon dan tentunya barang berkualitas,” jelasnya.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI Teten Masduki mendukung penuh JaFest 2021 lantaran berkontribusi nyata pada pemulihan ekonomi di Jabar dan nasional.

“Jabar punya potensi pariwisata dan budaya yang sangat banyak, ini harus kita kembangkan agar bisa membantu pemulihan ekonomi,” ungkap Teten. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img