Minggu, Oktober 24, 2021
BerandaBerita TerbaruAtap Terbuka Dapur Minimalis Simple yang Mudah dan Anti Sumpek

Atap Terbuka Dapur Minimalis Simple yang Mudah dan Anti Sumpek

Atap dapur terbuka minimalis kehadiranya memang sangatlah penting. Karena hal tersebut dapat membantu penggunanya yang terjebak dalam ruangan sumpek. Terutama untuk anda yang memiliki desain minimalis.

Menciptakan desain dapur yang terbuka dan juga minimalis bukanlah suatu hal yang sangat sulit, tetapi anda harus memperhatikan penggunaan bahan materialnya saja. Pasalnya, bahan penggunaan yang tepat akan memberikan pencahayaan dan juga ventilasi yang anda butuhkan.

Inspirasi Desain Atap Dapur Terbuka Minimalis

Jika anda tertarik untuk menciptakan desain dapur terbuka dan juga minimalis, berikut ini beberapa inspirasi desainnya yang bisa anda coba. Simak agar dapur nantinya sangat nyaman jika anda fungsikan.

Atap Polikarbonat

Atap polikarbonat merupakan salah satu jenis atap yang terbuat dari plastik berongga. Dengan demikian, sudah pasti cocok jika anda menggunakannya untuk desain atap dapur terbuka minimalis.

Baca Juga: Desain Dapur Rustic Model Dulu yang Selalu Akan Membuat Rindu

Karena memiliki warna yang putih, atap ini sangat cocok anda padukan dengan pemilihan warna putih. Gunakan warna cat dinding warna putih. Kemudian, hadirkan tanaman hias yang menggantung pada dinding tersebut.

Gunakan furniture yang berbahan kayu. Sedangkan untuk lantainya sendiri agar selaras dengan tanaman-tanaman tersebut, gunakan bahan batu koral atau batu alam yang juga putih. Dengan demikian, dapur anda akan sangat segar, sejuk, dan juga tidak sumpek.

Dapur Atap Skylight

Skylight? Mungkin beberapa orang menganggap hal ini adalah sesuatu yang aneh atau asing. Namun untuk sebagian yang lainnya, pasti sudah terbiasa. Malah selalu menghadirkan atap dapur terbuka minimalis yang super mewah ini.

Atap ini adalah jendela, namun memiliki tempat pada bagian atap. Anda bisa memasangnya untuk menjadi mati ataupun terbuka sebagai ventilasi udara ketika anda masak. Jangan lupa menghadirkan beberapa tanaman hias pada ruangan tersebut.

Tujuannya bukanlah untuk merepotkan kegiatan anda selama dalam dapur. Tetapi untuk menambahkan suasana yang sejuk juga segar. Dengan demikian, kesan yang akan muncul adalah luas, mewah, dan yang tidak boleh ketinggalan adalah segar.

Atap Dapur Rangka Kayu

Tentunya bahan material kayu itu bisa memberikan kesan yang lebih naturalis. Dengan ruang dapur anda yang berukuran kecil, pilih salah satu jenis atap dapur terbuka minimalis ini. Selain mendukung interior ruangan anda, juga memberikan kesan yang mewah.

Alangkah lebih baiknya jika anda menghadirkan furniture pelengkap yang juga terbuat dari kayu. Hadirkan juga beberapa tanaman hias yang berukuran kecil pada beberapa bagian pojok ruangan.

Untuk salah satu meja, buatlah dari batu bata merah agar kesan naturalisnya lebih menonjol. Selain naturalis, kesan hangat juga akan muncul.

Dapur Terbuka Atap Galvalum

Mendengar kata galvalum, tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan? Jenis atap ini terbuat dari baja ringan yang dilapisi dengan seng, silikon, dan juga aluminium. Bahan material jenis ini sangat cocok jika anda gunakan untuk desain atap dapur terbuka minimalis anda.

Meski memiliki kualitas yang sangat unggul, akan tetapi cara pemasangannya mudah dan simple. Dengan demikian, keuntungan yang akan anda peroleh ketika menggunakan bahan atap ini adalah cara pemasangan mudah dan bisa anda lakukan sendiri.

Anda juga bis, menghadirkan berbagai macam bahan furniture pelengkap disini. Misalnya meja dari kayu, namun kursi dari bahan sejenis besi ataupun baja ringan. Dengan demikian, maka kesan yang akan muncul adalah unik, hangat, segar, dan juga mewah.

Dapur Desain Terbuka dengan Atap Kaca

Tak heran jika, jika kaca menjadi bahan yang sering kali hadir pada atap dapur terbuka minimalis. Selain bahan yang tebal dan juga tidak mudah retak, bahan ini mampu menambahkan nilai estetis ruangan.

Sangat cocok juga untuk wilayah tropis seperti Indonesia ini. Jika dapur anda berukuran kecil, tak menjadi masalah untuk menghadirkannya.

Baca Juga: Dapur Minimalis Nuansa Hitam Putih Memberi Kesan Luas dan Nyaman

Namun buatlah interiornya itu sejuk dengan menghadirkan tanaman hias atau bisa juga toga (tanaman obat keluarga). Misalnya lengkuas, jahe, dan kencur. Tanaman tersebut jika anda gunakan sebagai rempah, sehingga anda tak perlu membelinya lagi.

Selain tanaman kaya manfaat tersebut, anda juga bisa menghadirkan furniture seperti meja, kursi, serta lemari kecil dari bahan kayu. Maka masak anda akan terasa lebih nyaman dan terang karena adanya sinar alami.

Dari beberapa inspirasi desain atap terbuka dapur minimalis tersebut, bisa anda jajal. Selamat mencoba dan semoga berhasil. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img