Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBerita CiamisBunda PAUD Tingkat Desa di Kecamatan Cipaku Ciamis Dikukuhkan

Bunda PAUD Tingkat Desa di Kecamatan Cipaku Ciamis Dikukuhkan

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bunda Paud dan Literasi Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Ny. Erliana mengukuhkan Bunda Paud dan Literasi tingkat desa se-Kecamatan, bertempat di aula Desa Ciakar, Rabu (17/3/2021).

Ny. Erliana, Bunda Paud dan Literasi Kecamatan Cipaku mengatakan, yang dilantik sebagai  bunda Paud dan literasi adalah istri para Kades Kecamatan Cipaku.

Para Bunda Paud bertugas di desanya masing-masing dalam mengembangkan anak usia dini sangatlah penting karena  pembentukan karakter yang benar pada usia dini (anak-anak).

“Pengukuhan bunda Paud dan Literasi di tiap desa ini agar cakupan pendidikan yang kita berikan dapat lebih luas,” ujarnya.

Lanjutnya, pengukuhan bunda Paud dan Literasi adalah untuk menanamkan kesadaran masyarakat terhadap penting nya pendidikan bagi anak anak usia dini.

Sehingga, keberadaan Bunda Paud dan Literasi sangat penting untuk menggerakan komponen dan sumber daya yang ada untuk mewujudkan ketersediaan layanan Paud.

Erliana, menjelaskan, pendidikan anak usia dini memiliki peran yang strategis dalam pengembangan sumber daya manusia.

Pasalnya, Paud merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak  sehingga dapat menjadi modal pembangunan yang mampu bersaing. Pungkasnya.

Camat Kecamatan Cipaku, Yayan MS, dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh bunda Paud dan Literasi tingkat Desa yang telah dikukuhkan dapat mengemban amanah dengan baik.

Pihaknya juga berharap kehadiran bunda Paud ini memberikan dampak positif dalam peningkatan layanan Paud yang berkualitas.

“Sebab, keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan anak pada jenjang berikutnya,” ungkap Yayan.

Bunda Paud juga mesti memperhatikan kemajuan pendidikan Paud termasuk memperjuangkan pendidikannya.

“Buatlah inovasi untuk meningkatkan minat baca, menulis dan kemajuan berhitun , termasuk adanya Perpustakaan keliling bagi masyarakat,” pungkasnya. (Edji/R8/HR Online)

Editor: Jujang