Bupati Ciamis Prihatin Atas Kasus yang Menimpa IBHRS

Bupati Ciamis Prihatin Atas Kasus yang Menimpa IBHRS
Buapti Ciamis saat audiensi dengan perwakilan Forum Umat Islam Ciamis tentang kasus yang menimpa IBHRS, di aula DPRD Ciamis, Selasa (30/3/2021). Foto : Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis, Jawa Barat, Herdiat Sunarya, mengaku sangat prihatin atas musibah yang menimpa Imam Besar Habib Rizieq Shihab (IBHRS) dan ulama lainnya.

“Kami sangat prihatin atas kejadian yang terjadi hari ini,” ucapnya di hadapan beberapa perwakilan Forum Umat Islam Ciamis, saat audiensi di aula DPRD Ciamis, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga : Forum Umat Islam Ciamis Geruduk Kantor DPRD, Ada Apa?

Sebelumnya, Forum Umat Islam Kabupaten Ciamis melakukan aksi dengan menyampaikan aspirasinya kepada DPRD dan Pemkab Ciamis, terkait kasus perkara yang IBHRS hadapi.

“Mudah-mudahan saja diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapinya. Kita juga semua mari doakan, agar para penegak hukum di pusat dapat menegakan hukum yang seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya,” kata Herdiat.

Lebih lanjut Bupati Ciamis juga mengajak kepada seluruh Forum Umat Islam Ciamis, agar sama-sama dapat mendoakan IBHRS, sehingga segera lepas dari tuntutannya.

Kemudian, pihaknya bersama jajaran Forkopimda Ciamis, siap akan menyampaikan aspirasi yang telah disampaikan kepadanya, untuk diteruskan ke pemerintah pusat.

“Kami selaku Pemerintah Ciamis tidak punya kewenangan apa-apa. Akan tetapi, kami siap untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah pusat secepatnya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Forum Umat Islam Ciamis, KH. Jamaludin Rahman dalam audiensinya, menuntut pemerintah dapat menjawab pernyataan yang pihaknya serukan. Yaitu, terkait kasus perkara IBHRS dan pembunuhan 6 Laskar FPI.

“Pernyataan sikap kami ini tolong sampaikan kepada penegak hukum pusat, supaya dapat memberikan jawaban. Sehingga, kami bisa dapat pencerahan dan pemahaman terkait kondisi saat ini,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto