Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita CiamisAlhamdulillah, Bupati dan Wabup Ciamis Sembuh dari Covid-19

Alhamdulillah, Bupati dan Wabup Ciamis Sembuh dari Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sudah sembuh dari Covid-19. Hal itu berdasarkan pemeriksaan swab PCR yang dilakukan dua kali dengan hasil negatif Covid-19.

Kabar baik tersebut disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr. Bayu Yudiawan.

“Berkaitan dengan pertanyaan teman-teman media dan masyarakat tentang keadaan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ciamis, dengan ini saya mewakili Satgas KPC memberitahukan, alhamdulillah Bapak Bupati dan Wakil Bupati dalam keadaan baik dan status Covid-19 sudah dinyatakan sembuh,” jelas dr Bayu dikutip dari press rilis yang diterima HR Online, Senin (15/3/2021).

Baca Juga: Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Terkonfirmasi Positif Covid-19

Menurut dr Bayu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wabup Ciamis Yana D Putra sudah diperiksa oleh tim medis pimpinan dr Pimahayati Sp. PD.

“Pemeriksaan rt PCR dilakukan dua kali, hasilnya konversi negatif dua kali berturut-turut. Ini untuk memastikan keamanan beliau dan orang-orang di sekitarnya,” lanjut dr Bayu.

Meskipun Bupati dan Wabup Ciamis sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun keduanya masih harus beristirahat.

“Atas hasil assesment dari tim medis, Bapak Bupati dan Wakil Bupati masih harus beristirahat. Istirahat sampai keadaan umumnya benar-benar fit kembali,” jelasnya.

Baca Juga: Bupati dan Wabup Ciamis Divaksin Tapi Tetap Positif Covid-19, Kenapa?

Selain itu, dr Bayu meminta warga masyarakat Tatar Galuh Ciamis mendoakan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis agar bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.

“Mohon kepada seluruh warga tatar galuh khususnya dan semua pihak pada umumnya agar mendoakan Beliau supaya segera bisa kembali lagi beraktivitas bersama kita semua,” tutupnya.

Bupati dan Wabup Ciamis Positif Covid-19 Setelah Disuntik Vaksin

Sebelumnya Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengumumkan dirinya positif Covid-19 pada 27 Februari 2021 lalu. Meskipun begitu keduanya tidak mengalami gejala sakit dan statusnya sebagai OTG (Orang Tanpa Gejala).

Keduanya juga sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Bupati Herdiat mendapatkan satu kali vaksin, sementara Wabup Yana sudah dua kali vaksin. 

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dr. Bayu Yudiawan mengatakan, belum terbentuk antibodi untuk melawan Covid-19 pada tubuh Bupati dan Wakil Bupati Ciamis. Hal ini lantaran antibodi baru bisa terbentuk minimal satu bulan setelah vaksin Covid-19 kedua disuntikkan pada tubuh seseorang. (Ndu/R7/HR-Online)

Editor: Ndu