Cara Main Mobile Legend di PC dengan Mudah, Dijamin Bebas Ribet

Cara Main Mobile Legend di PC
Ilustrasi Cara Main Mobile Legend di PC. Foto: Ist/Net

Cara main Mobile Legend di PC penting untuk anda katahui. Mobile Legends merupakan salah satu MOBA paling populer dan juga menjadi favorit sebagian besar gamer seluruh penjuru dunia.

Namun, tahukah anda jika game terbaik ini tak hanya bisa anda mainkan melalui layar smartphone anda saja, tetapi melalui laptop atau PC?

Dengan bermain ML atau Mobile Legends ini, maka anda akan memperoleh keuntungan jika melalui PC. Misalnya, dengan ukuran layar yang lebih besar dan tanpa khawatir perangkat anda kehabisan baterai.

Tak hanya itu saja, dengan menggunakan PC, maka performa permainan anda akan lebih kencang daripada menggunakan smartphone.

Rekomendasi Cara Main Mobile Legend di PC

Game paling favorit dan terkenal satu ini memang memiliki sisi yang menantang untuk mengisi waktu luang. Dengan memakai smartphone, anda bisa memainkannya kapan dan di mana saja atau sesuka hati.

Akan tetapi, terdapat kekurangan jika anda bandingkan bermain dengan menggunakan perangkat komputer atau PC. Keseruan bermain akan menjadi lebih besar daripada memakai smartphone.

Baca juga: Fakta Developer Game Mobile Legend Ini Jarang Diketahui

Layar PC yang lebih besar menjadikan game tampak semakin menantang. Selain itu, terdapat kontrol keyboard yang jauh lebih mudah.

Cara main Mobile Legend di PC juga lebih menyenangkan karena tak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai. Tentunya juga akan bebas lag.

Alasan Anda Harus Bermain Mobile Legend Melalui PC

Cara bermain ML melalui PC atau laptop ini memang wajib anda ketahui dengan baik. Mobile Legends memang telah dirancang untuk bermain secara mobile dari berbagai smartphone yang telah mendukung game MOBA ini.

Akan tetapi, memainkannya melalui laptop atau layar PC anda bisa menambah sensasi yang tak pernah anda peroleh saat bermain menggunakan smartphone. Keseruannya akan mendukung cara mudah yang dapat anda lakukan saat bermain.

Semua perangkat PC yang mendukung cara bermain ini, seperti keyboard serta mouse bisa anda pergunakan dengan mudah. Dengan demikian, kontrol terhadap permainan ini menjadi lebih akurat serta tak mudah meleset seperti ketika bermain menggunakan smartphone.

Tak berhenti di situ saja, koneksi menjadi hal penting untuk cara main Mobile Legend di PC. Koneksi pada jaringan PC jauh lebih stabil daripada menggunakan smartphone, tentu saja ini akan mengurangi kondisi lag saat tengah bermain. Hal tersebut kemudian menjadi sejumlah kenyamanan memainkan ML dengan menggunakan layar yang lebih lebar.

Spesifikasi PC atau Laptop untuk Memainkan Mobile Legend

Untuk anda agar bisa memainkan game favorit ini, maka anda wajib mengerti dengan baik sejumlah spesifikasi PC yang perlu anda miliki. Hal ini sangat dibutuhkan sebelum anda mengunduh aplikasi atau emulator Mobile Legends.

Agar permainan yang anda nikmati tersebut berjalan dengan lancar dan maksimal, maka spesifikasi PC yang disarankan merupakan laptop atau PC dengan RAM berkapasitas maksimal 4 GB dan kapasitas hard disk minimal yakni 1,5 GB.

Selain itu, cara main Mobile Legend di PC, anda wajib memakai Sistem Operasi (OS) Windows 7/8/10. Untuk otak komputer menggunakan multiple core processor dengan VGA Support Open GL 2.0+. Kemudian untuk kebutuhan yang wajib lainnya, yakni jaringan atau koneksi internet lancar.

Sehingga, untuk anda yang masih memakai PC atau laptop dengan spesifikasi RAM 2 GB atau bahkan dibawahnya, bisa untuk bersabar sebab saat ini perangkat anda tersebut belum cukup mumpuni dalam membantu anda bermain Mobile Legend dengan optimal.

Bermain Mobile Legend dengan Emulator Terbaik untuk PC

Kepopuleran Mobile Legend memang makin pesat dan banyak penggemar berbagai kalangan, mulai dari penggemar anak-anak hingga usia dewasa.

Jika anda ingin bermain Mobile Legends menggunakan laptop atau PC, maka anda bisa memakai sejumlah rekomendasi emulator terbaik untuk PC. Hal ini tentu saja untuk mempermudah permainan. Game terasa lebih menarik dan juga menantang.

Untuk anda pecinta game atau game lover yang telah lama menantikan hadirnya mobile game dengan kualitas setara MOBA game untuk komputer, maka beberapa emulator berikut merupakan angin segar untuk cara main Mobile Legend di PC.

Rekomendasi terbaik dapat anda pakai untuk mengunduh Mobile Legends di PC. Simak sejumlah ulasannya berikut ini:

Bluestacks

Cara Main Mobile Legend di PC

Bluestacks bisa anda pergunakan untuk mengunduh dan bermain game MOBA ini melaui PC. Spesifikasi yang anda perlukan tak terlalu jauh dengan ulasan sebelumnya. Justru jika spesifikasinya semakin bagus, maka semakin lancar bermainnya.

Keunggulan dari emulator Bluestacks ini adalah dapat dengan mudah anda mainkan game Android serta mengontrolnya menggunakan keyboard, gamepad, atau mouse.

Baca juga: Hero Tercepat Mobile Legends, Ini Daftarnya!

Kemudian anda juga bisa melakukan custom kontrol tersendiri dalam mengandalkan pengaturan atau settingan dari kawan. Jika anda yang tak ingin membuat settingan sendiri, maka berikut ini adalah cara main Mobile Legend di PC dengan Bluestacks .

  1. Langkah pertama adalah dengan mengunduh serta install Buluestacks pada laptop anda lebih dulu. Anda bisa memakai link download yang tersedia melalui website resminya supaya lebih mudah dan juga aman.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan mendownload Mobile Legends melalui App Centre. Caranya juga tak jauh berbeda dengan mengunduh atau mendownload dengan smartphone pada Google Plays Store.
  3. Selanjutnya, anda bisa membuka game Mobile Legends untuk mengunduh resource yang anda perlukan.
  4. Kemudian sebelum memutuskan untuk bermain, anda perlu setting keyboard lebih dulu. Anda bisa melakukannya sendiri atau memakai settingan dari orang lain, yakni dengan cara mengimpornya lebih dulu.

Bluestacks merupakan salah satu aplikasi menguntungkan, sebab terintegrasi ke Twitch.tc yang dapat support  melakukan live streaming. Bahkan Bluestack ini adalah aplikasi yang gratis dan bisa anda pakai secara bebas.

MEmu Play

Cara main Mobile Legend di PC selanjutnya adalah dengan memanfaatkan emulator MEmu Play. Untuk kalangan pecinta game atau komunitas gamers, aplikasi ini telah populer sebagai emulator Android terbaik.

Dengan perangkat lunak ini, anda bisa merasakan mempunyai smartphone Android dalam layar PC. Kemudian, anda bisa bermain game apapun semau anda, tak terkecuali Mobile Legends.

Terdapat satu spesifikasi PC yang wajib anda miliki jika ingin memakai emulator MEmu Play. Wajib mempunyai laptop dengan dukungan RAM minimal kapasitas 8 GB. Selain itu, PC anda juga wajib ada dukungan SSD 10 GB dan sistem operasi, baik CPU maupun GPU yang khusus untuk bermain game.

Selanjutnya setelah laptop atau komputer anda memenuhi semua spesifikasi tersebut, maka terdapat cara main Mobile Legend di PC mudah untuk bisa anda ikuti, antara lain:

  1. Pertama, anda wajib menginstall aplikasi MEmu Play lebih dulu degan mengunduhnya melalui situs atau website resminya.
  2. Selanjutnya, anda bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan akan ada tampilan layar Android serta sejumlah aplikasi bawaan.
  3. Kemudian, anda bisa membuka Google Play untuk mengunduh Mobile Legend. Untuk sejumlah kondisi, kemungkinan anda harus melakukan login dengan akun Google yang anda miliki lebih dulu.
  4. Setelah anda menginstall game ML, maka segera buka dengan klik ikon game tersebut.
  5. Selanjutnya, game akan terbuka dan secara otomatis mengunduh file resource yang umumnya juga terjadi. Bahkan dilakukan saat memulai memainkan game ML ini.

Dalam menyesuaikan analog dan tombol Mobile Legends pada bagian keyboards, maka lakukan key mapping. Cara ini harus anda lakukan supaya bisa melakukan kontrol game dengan menekan tombol pada bagian keyborad.

Nox Player

Cara bermain Mobile Legend melalui PC memang memberikan sensasi yang menarik, apalagi jika anda mengandalkan Nox Player. Selain hadir dengan layar berukuran lebar, terdapat kontrol game yang juga lebih bebas karena memakai keyboard serta mouse.

Jadi, untuk kalian yang memang gemar bermain game menggunakan laptop atau PC, cara main Mobile Legend di PC ini tentunya akan menjadi sangat menyenangkan. Menggunakan Nox Player, anda bisa membuka sejumlah game dalam tiap simulator.

Baca juga: Suka Main Game Mobile Legends? Ini Tips Mudah Tingkatkan Credit Score

Perangkat lunak ini pun menyediakan sejumlah fitur, salah satunya adalah Multi Simulator yang memudahkan bermain anda. Performa game MOBA ini akan semakin lancar jika anda mempunyai spesifikasi laptop yang telah direkomendasikan.

Tentu saja, hal tersebut bisa menjadi jalan pintas untuk anda yang menginginkan game langsung dari PC. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memainkan Mobile Legends menggunakan laptop.

  1. Langkah pertama, tentu anda wajib mengunduh Nox Plyer yang tersedia dalam website resminya. Jangan lupa untuk memastikan jika aplikasi yang anda pilih ini merupakan versi paling baru. Sehingga, performa dan fitur yang tersedia menjadi lebih baik.
  2. Selanjutnya, anda bisa mengunduh dan install file Mobile Legends. Bisa dengan memperolehnya melalui Google Play Store untuk cara install otomatis atau dengan website yang lain sebagai cara instalasi manual.
  3. Untuk mengetahui tentang game Mobile Legends yang telah terinstall dengan baik atau belum, anda bisa mengecek iconnya. Apabila telah muncul ikon game ini, itu berarti Mobile Legends sukses terinstall serta langsung bisa untuk anda mainkan.

Penting untuk anda ketahui sebelum bermain, yakni ketidakmungkinan cara main Mobile Legend di PC ini dengan layar sentuh. Oleh karena itu, anda bisa mengecek settingan mouse serta keyboard terlebih dulu.

Cara yang dapat anda lakukan adalah membuka menu Simulate Touch atau bisa dengan menekan Ctrl+1. Lalu Nox Player akan memberikan setting default dalam memainkan game-game MOBA. Namun anda bisa mengganti pengaturan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda.

Gameloop

Cara Main Mobile Legend di PC

Memainkan game MOBA yang selanjutnya melalui layar PC adalah dengan mengandalkan aplikasi atau emulator Gameloop. Software emulator ini dapat anda manfaatkan karena banyak orang rekomendasikan untuk para pecinta game MOBA online melalui PC.

Kelebihan software ini adalah hadir dengan ukuran yang ringan dan tak akan membuat PC anda menjadi berat. Dengan menggunakan Gameloop, gameplay Mobile Legends akan menjadi lebih smooth.

Baca juga: 5 Hero Ini Wajib Kamu Coba Jika Ingin Menang Ranked di Mobile Legends

Cara main Mobile Legend di PC tersebut akan memberikan kenyamanan tersendiri sepanjang anda bermain game Mobile Legends. Cara bermainnya dapat anda ikuti dengan beberapa langkah sebagai berikut:

  1. Pertama, lakukan instalasi atau mengunduh perangkat Gameloop terlebih dahulu. File instalasinya bisa anda peroleh melalui website resmi serta memilih versi yang terbaru.
  2. Selanjutnya, anda bisa membuka software Gameloop, lalu akan tersaji tampilan dengan banyak game yang bisa anda unduh.
  3. Jika anda ingin menemukan Mobile Legends, maka anda bisa masuk ke menu game Centre dan pilih MOBA. Selanjutnya, lakukan instalasi segera.
  4. Setelah anda menginstal Mobile Legends dengan baik, maka anda bisa langsung masuk ke menu My Game. Lalu anda bisa mencari game ML serta mulai untuk bermain dengan klik tombol Play.

Namun, sama seperti cara main Mobile Legend di PC sebelumnya. Anda bisa menyesuaikan kontrol game lebih dulu dengan menggunakan mouse dan keyboard agar lebih mudah. (R10/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara