Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruCara Memasukkan Subtitle Film di HP Mudah dan Praktis, Ini Tipsnya

Cara Memasukkan Subtitle Film di HP Mudah dan Praktis, Ini Tipsnya

Cara memasukkan subtitle film di HP dapat anda lakukan dengan mudah. Hal ini merupakan langkah untuk menampilkan subtitle pada video atau film yang akan anda putar.

Bagi anda yang gemar menonton film dengan HP Android, mungkin salah satu kendala yang sering anda hadapi adalah terkadang film yang anda tonton tidak ada subtitlenya.

Baca Juga : Aplikasi Nonton Drakor Subtitle Indo Terbaik Bebas Streaming, Gratis!

Oleh karena itu, agar anda bisa tahu cerita film yang anda tonton tanpa ada kendala bahasa, terdapat cara untuk menampilkan subtitle film pada perangkat Android.

Mungkin anda sudah mengetahui bagaimana caranya memasukkan subtitle pada perangkat PC. Akan tetapi, belum paham bagaimana cara memasukkan subtitle pada HP Android.

Maka, kali ini akan kita bahas mengenai bagaimana cara untuk memasukkan subtitle pada perangkat Android secara lebih mudah.

Inilah Cara Memasukkan Subtitle Film di HP Android

Menonton film tentu merupakan suatu hal yang sangat mengasyikkan untuk sebagian besar orang. Bukan hanya sekedar hobi, menonton film juga dapat dapat anda gunakan sebagai sarana mencari inspirasi serta melepas penat setelah seharian penuh beraktivitas.

Saat ini untuk menonton film dapat anda lakukan hanya dengan memanfaatkan perangkat HP. Namun satu hal yang terkadang membuat anda merasa kesulitan ketika menonton film pada perangkat HP adalah bagaimana cara menggabungkan subtitle dengan film pada Android, terutama untuk film luar negeri.

Berikut ini cara memasukkan subtitle film di HP yang dapat anda lakukan, antara lain:

Simak Cara Memasukkan serta Menampilkan Subtitle di HP Secara Offline

Tips pertama yang dapat anda lakukan untuk menampilkan subtitle pada film atau video yang akan anda putar adalah dengan cara offline.

Baca Juga : Aplikasi Subtitle Video, Penggunaan Mudah dan Gratis

Dalam cara ini, anda dapat memanfaatkan adanya aplikasi yang tersedia pada Android. Adapun langkah-langkahnya antara lain:

Pilih Aplikasi yang Akan Digunakan

Hal penting pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memilih aplikasi yang akan anda gunakan untuk menonton film atau video.

Pastikan anda memiliki aplikasi yang aman dan terpercaya untuk anda gunakan. Sebelum mencari subtitle yang akan anda gunakan, maka cobalah menggunakan aplikasi tersebut untuk memutar video.

Adapun beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk anda dalam menonton film antara lain VLC, KM PLayer, dan MX Player.

Download Subtitle dari Situs Terpercaya

Setelah anda memastikan kinerja aplikasi yang akan anda gunakan, maka anda dapat mendownload subtitle yang anda inginkan melalui situs subtitle yang telah banyak tersedia. Dalam hal ini, anda dapat memilih subtitle sesuai dengan judul film serta jenis video yang anda miliki.

Berikut ini beberapa situs download subtitle terbaik yang terdapat pilihan bahasa Indonesia, antara lain Podnapisi, iSubtitles, Opensubtitles, dan lain sebagainya.

Samakan Nama File Film dan Subtitle

Cara memasukkan subtitle film di HP selanjutnya adalah samakan nama file video yang anda miliki dengan nama video yang tersimpan sebelumnya. Dengan nama file yang sama, maka subtitle akan lebih mudah terdeteksi oleh aplikasi yang anda gunakan.

Pilih Menu Tampilan Subtitle

Dengan menggunakan aplikasi pemutar video, maka anda dapat menemukan menu tampilkan subtitle. Lalu anda dapat memilih menu tersebut, lalu pilih file subtitle yang akan anda gunakan.

Baca Juga : Aplikasi Untuk Nonton Drakor Terbaik, Lengkap dengan Subtitlenya

Selanjutnya file subtitle akan muncul secara otomatis pada video yang anda putar. Cara memasukkan subtitle film di HP ini dapat anda terapkan secara mudah untuk sebagian besar aplikasi pemutar video.

Pastikan anda telah memilih file subtitle yang anda maksud dengan menyamakan nama dan file video yang akan anda putar.

Simak Cara Memasukkan Subtitle Film di HP Secara Online

Selain dengan menggunakan cara offline, terdapat pula cara online untuk memasukkan subtitle film secara mudah dan praktis.

Cara ini dapat anda gunakan ketika memiliki koneksi internet yang lancar. Adapun cara memasukkan subtitle film secara online antara lain:

  1. Pilih aplikasi yang akan anda gunakan
  2. Lalu pilih menu cari subtitle
  3. Kemudian pilih subtitle

Beragam cara memasukkan subtitle film di HP ini dapat anda pilih sesuai dengan keperluan serta kondisi. Dengan memasukkan subtitle, dapat memudahkan anda untuk memahami jalan cerita dari sebuah film yang anda nonton. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru