Cara Membersihkan Sepatu Putih dengan Cepat, Mudah dan Efektif

Cara Membersihkan Sepatu Putih dengan Cepat, Mudah dan Efektif
Ilustrasi cara membersihkan sepatu putih. Foto: nakita.grid

Cara membersihkan sepatu putih jangan sampai salah. Ada beberapa langkah tepat yang bisa anda lakukan. Warna putih menjadi salah satu yang cukup memiliki banyak penggemar.

Putih menjadi warna netral yang bisa dipadukan dengan warna apa saja. Selain itu, sepatu putih juga cocok untuk dikenakan dalam menghadiri acara formal hingga kasual.

Sehingga tidak salah sebagian orang memilihnya. Meski tampak keren, namun merawat hingga membersihkannya tidaklah mudah.

Anda perlu cara khusus untuk tetap menjaga sepatu seperti baru. Sepatu menjadi item fashion yang tidak pernah bisa lepas dari setiap orang.

Hingga saat ini keberadaan sepatu masih cukup populer di kalangan masyarakat. Penggunaan alas kaki yang satu ini dibilang cukup simpel dan praktis.

Apalagi anda bisa memilih berbagai model dan desain menarik sesuai kebutuhan. Tidak hanya dari desainnya saja, namun kini warna dan bahannya pun cukup beragam.

Baca Juga : Membersihkan Sepatu Berbahan Suede, Lakukan 4 Cara Mudah Ini

Salah satu warna favorit sebagian besar orang yaitu putih. Sepatu warna putih memang mampu memiliki tampilan keren dan kekinian. Bahkan cocok untuk dikenakan dalam berbagai acara. Namun, sayangnya cara membersihkan sepatu putih tidaklah mudah.

Sehingga anda perlu lebih hati-hati ketika mengenakannya. Salah satu trend fashion alas kaki berwarna putih yang cukup populer yaitu sneakers. Anda bisa memperoleh tampilan keren dan berkelas dengan mengenakannya.

Sebab, gaya dengan sneakers putih mampu membuat seseorang tampil trendi dan elegan. Bagi anda yang ingin memiliki sneakers putih sebaiknya cari tahu bagaimana cara merawat yang tepat.

Inilah Cara Membersihkan Sepatu Putih dengan Tepat

Salah satu alasan memilih sepatu putih yaitu karena bisa dipadukan dengan berbagai outfit. Beragam alas kaki hadir dengan warna putih. Bahan yang digunakan pun cukup beragam.

Sehingga membuat pecinta warna putih bisa memiliki lebih dari satu item saja. Karena warnanya yang terang, tentu akan lebih mudah terlihat jika terkena noda. Oleh karena itu, anda perlu melakukan perawatan secara tepat.

Baca Juga : Menyimpan Sepatu Agar Tidak Berjamur Dengan Baik dan Benar

Salah satunya menggunakan cara membersihkan alas kaki dari noda dan kotoran. Sayangnya sebagian besar pemiliknya masih belum tepat dalam membersihkannya. Sehingga membuat alas kaki tersebut justru menjadi kusam.

Hal ini mampu membuat penampilan anda tidak menarik. Padahal cara yang perlu anda lakukan dalam membersihkan sepatu warna putih tidak bisa sembarangan. Hal ini bertujuan agar tekstur bahan dan warnanya tidak rusak.

Tidak hanya itu saja, membersihkan sepatu putih juga bisa disesuaikan dengan bahan yang digunakan. Berikut ini cara tepat yang bisa anda lakukan yaitu:

1. Menggunakan Sabun dan Air

Cara pertama membersihkan sepatu yang berwarna putih yaitu dengan menggunakan air dan sabun. Saat alas kaki tersebut terkena noda, sebaiknya anda segera membersihkannya dengan cara tepat.

Apalagi jika terkena lumpur, segera bersihkan menggunakan sabun dan air. Jika noda sangat sulit anda bersihkan, bisa merendamnya terlebih dulu. Setelah itu, pastikan noda dan kotoran hilang serta bilas hingga bersih.

Baca Juga : Sepatu Putih Wanita Kekinian Paling Rekomended dan Keren

2. Soda Kue dan Cuka

Cara yang lain bisa anda lakukan ketika membersihkan sepatu putih yakni menggunakan soda kue dan cuka. Takaran yang bisa anda gunakan yaitu 1 sdm air panas dan 1 sdm cuka.

Letakkan bahan tersebut dalam mangkok dan campur hingga membentuk pasta kental. Oleskan campuran tersebut dan gosok dengan sikat gigi.

Biarkan menempel kurang lebih 3-4 jam. Letakkan sepatu pada bawah terik matahari hingga pasta mengeras. Selanjutnya pastikan pasta tersebut bisa anda lepaskan dengan mudah.

3. Semir Sepatu

Ada cara membersihkan sepatu putih yang mungkin masih jarang anda lakukan. Sebagian besar orang mengetahui jika semir sepatu hanyalah hitam. Padahal ada juga yang khusus untuk alas kaki warna putih.

Menggunakan cara ini cukup mudah dan paling efektif. Sehingga noda akan tertutup dan membuat tampilan sepatu masih seperti baru.

4. Pasta Gigi dan Sikat

Memiliki sepatu warna putih memang pilihan sebagian besar orang. Sayangnya, perawatannya tidak mudah. Ketika alas kaki tersebut terkena noda, anda bisa menggunakan pasta gigi dan sikat.

Cukup oleskan pada bagian noda dan sikat secara perlahan, kemudian lap dengan kain basah. Gunakan cara tepat dalam membersihkan sepatu warna putih dari noda. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah